Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
tiga universitas di luar negeri dengan jurusan geografi

Universitas di Luar Negeri dengan Jurusan Geografi

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas di Luar Negeri dengan Jurusan Geografi

Jurusan geografi di universitas luar negeri akan membantu kamu mempelajari ilmu dan hal-hal yang terkait dengan fisik bumi berkualitas. Tidak hanya Indonesia, tetapi ada beberapa perguruan tinggi di luar negeri yang menyediakan jurusan geografi dengan kualitas terbaik.

Memilih jurusan geografi akan membantu kamu untuk mempelajari topografi, iklim, dan geografi dari manusia agar bisa menemukan kondisi alami dan mengumpulkan populasi. Tidak hanya itu, tetapi kamu juga akan mempelajari hal-hal lain, terkait jurusan Geografi.

Universitas Luar Negeri Dengan Jurusan Geografi

Geografi adalah salah satu jurusan yang banyak diminati oleh pelajar. Kamu bisa meneruskan pendidikan tinggi di luar negeri, agar bisa mendapatkan kualitas pendidikan terjamin dan prospek kerja cukup luas setelah lulus. 

Untuk mengetahui proses pendaftaran di kampus luar negeri dengan jurusan geografi kamu bisa mendapatkan konsultasi universitas luar negeri dari ICAN Education Consultant, selaku konsultan pendidikan tinggi di luar negeri.

Jika sudah merasa yakin untuk melanjutkan pendidikan tinggi jurusan geografi di luar negeri, maka berikut ini kampus yang bisa kamu pilih.

Macquarie University

Macquarie University adalah universitas di Australia dan terletak di pusat Sydney. Kampus ini memiliki lebih dari 44000 mahasiswa, dan beberapa diantaranya datang dari luar negeri. Macquarie University dijadikan tujuan setidaknya dari pelajar di 140 negara.

Macquarie University menyediakan jurusan Geografi cukup banyak, sekitar 8 jurusan untuk program Sarjana. Untuk lulus jurusan geografi di kamu membutuhkan waktu sekitar 3 – 4 tahun, tidak jauh berbeda dengan Indonesia bukan?. 

University of Sussex

University of Sussex adalah perguruan tinggi dengan basic penelitian dan berkomitmen untuk Unggul dalam bidang akademik. Tidak hanya itu, tetapi kampus ini juga memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa, sehingga bisa lebih profesional ketika masuk di dunia kerja.

University of Sussex menyediakan 8 program studi yang bisa dipilih untuk jurusan geografi. Jurusan geografi di kampus ini tersedia untuk program sarjana dengan kurun waktu 3 – 4 tahun. Sedangkan biaya kuliah bisa mencapai Rp. 450 juta per tahun.

University of North Texas

Salah satu universitas di Amerika ini termasuk salah satu perguruan tinggi terbaik di Amerika. Kampus ini didirikan pada tahun 1890 dan sampai saat ini sudah memberikan perkembangan yang cukup pesat dalam berbagai macam bidang. 

University of North Texas menyediakan 2 jurusan untuk S1 geografi. Jurusan tersebut adalah Bachelor of Arts in Geography dan Bachelor of Science in Geography. Fasilitas pembelajaran di University of North Texas sangat lengkap, sehingga mendukung mahasiswa untuk melakukan proses belajar dengan nyaman. 

Keuntungan Memilih Jurusan Geografi 

Jurusan geografi memang tidak terlalu terkenal seperti jurusan Ekonomi atau Teknik. Tetapi memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tinggi dengan program geografi akan memberikan kamu banyak keuntungan, seperti berikut ini.

  • Sebagai lulusan geografi kamu akan memiliki pengetahuan untuk memahami sistem informasi geografis. Hal tersebut akan lebih mudah untuk melakukan kajian wilayah maupun ekologis.
  • Kamu akan lebih mampu menyajikan data spesial geografi dalam bentuk, gambar, tabel, peta, dan masih banyak lagi lainnya.
  • Kamu bisa menyusun rencana pembangunan sektoral yang berorientasi pada wilayah.
  • Peluang kerja lulusan geografi sangat besar baik secara nasional maupun internasional.

Ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan setelah lulus dari kampus luar negeri untuk jurusan geografi. Jika tertarik dengan jurusan geografi, silahkan persiapkan diri agar bisa lolos dan masuk di salah satu kampus luar negeri favorit. Ada banyak jurusan geografi di universitas luar negeri yang bisa jadi pilihan. 

Mempelajari geografi di universitas akan memberikan konteks yang memungkinkan kamu untuk memahami dunia di sekitar. Dapatkan kesadaran budaya saat kamu mempelajari geografi manusia dan mempelajari bagaimana orang-orang hidup di belahan dunia lain.

Studi geografi menggabungkan banyak mata pelajaran yang berbeda menjadi satu. Kamu akan menggunakan fisika, politik, biologi, sosiologi, ekonomi, kimia dan sejarah misalnya, dalam konteks Bumi, lingkungan dan manusia.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan