Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
tiga universitas pertanian terbaik di jepang

Universitas Pertanian Terbaik di Jepang

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Pertanian Terbaik di Jepang

Jepang merupakan pusat kemajuan teknologi yang terus berkembang pesat. Hal ini dibuktikan dengan pembaharuan di berbagai sektor di antaranya pertanian yang lebih efisien. Terdapat beberapa universitas terbaik di Jepang yang memberikan pendidikan mengenai sektor pertanian. Demikian kampus negara ini menjadi destinasi pendidikan terbaik.

Kemajuan teknologi di Jepang mendorong sektor pertanian untuk terus berkembang. Pasalnya kebutuhan pangan semakin meningkat seiring dengan bertambahnya penduduk. Sehingga ilmu pertanian dibutuhkan agar pemenuhan sektor ini menjadi lebih efisien. Tentu dengan pendidikan yang matang di beberapa perguruan tinggi terbaik Jepang.

Universitas Pertanian Terbaik di Jepang

Makan merupakan kebutuhan pokok yang harus terpenuhi untuk bertahan hidup. Hal ini mendorong sektor pertanian agar menghasilkan kebutuhan pangan yang cukup. Untuk itu universitas pertanian terbaik di Jepang dapat dijadikan destinasi pendidikan untuk menguasai ilmu sektor tersebut. Simak beberapa universitas yang dapat dipertimbangkan.

University of Tokyo

Salah satu universitas pertanian terbaik di Jepang berada di pusat kota Tokyo. University of Tokyo menjadi perguruan favorit mahasiswa mancanegara. Pasalnya kampus ini memiliki beragam program studi dengan jenjang sarjana hingga pascasarjana. Selain itu juga, kampus dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti perpustakaan dan museum.

Pengeluaran biaya sewa tempat tinggal mahasiswa kampus ini menghabiskan uang sebesar ¥1.462.305 setiap tahun. Adapun untuk biaya kuliah jenjang S2 dan S3 berkisar ¥535.800 per tahun. Kampus ini menyediakan beragam jurusan di antaranya Pertanian, Manajemen Bisnis, Arsitektur, Ilmu Sosial, Kedokteran hingga Ilmu Murni dan Terapan.

Okayama University

Kampus ini menyediakan beragam jurusan termasuk pertanian. Fakultas pertanian kampus menyajikan pendidikan yang berkaitan dengan pengembangan dan penelitian terhadap sektor pertanian. Hal ini untuk menciptakan SDM yang unggul terutama di bidang pertanian. Tentunya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi agar efisiensi dapat tercapai.

Tohoku University

Tohoku University merupakan kampus terbaik yang ada di Jepang. Hal ini dibuktikan dengan menduduki peringkat 23 secara Nasional dan masuk 200 teratas di dunia kategori terbaik. Kampus ini menyediakan beragam jurusan termasuk pertanian untuk jenjang sarjana maupun pascasarjana. Selain itu kampus menyediakan fasilitas yang mendukung belajar mahasiswa.

Pengeluaran biaya kuliah mahasiswa menghabiskan uang berkisar ¥535.800 per tahun. Adapun biaya hidup sebesar ¥1.380.000 dan ¥540.000 untuk akomodasi kampus. Selain pertanian, kampus ini menyediakan beberapa jurusan lain yaitu Seni, Hukum, Ekonomi, Sains, Kedokteran hingga Farmasi dengan durasi kuliah rata-rata 4 tahun.

Baca Juga: Perkiraan Biaya Pendidikan di Jepang

Informasi Lengkap Universitas Di Jepang

Beragam universitas pertanian terbaik di Jepang yang meraih peringkat teratas di dunia. Perkembangan teknologi di negeri sakura menciptakan sektor pertanian yang lebih efisien. Sehingga tidak sedikit mahasiswa asing yang memilih untuk berkuliah di Jepang karena sistem pendidikan berstandar tinggi. Intip berbagai alasan harus berkuliah di Jepang. Apabila ingin kuliah di nagara ini, cobalah untuk konsultasi kuliah luar negeri dengan ICAN Education Consultant.

Kesempatan Bekerja Part-Time

Bekerja part-time menjadi solusi untuk mengurangi pengeluaran selama kuliah. Selain itu jam kerja yang sedikit tidak mengganggu jam pembelajaran. Terlebih lagi mahasiswa asing dapat menggunakan visa pelajar untuk mengajukan lamaran kerja. Terdapat beragam profesi yang dapat diambil dengan gaji kisaran 5 hingga 8 juta per bulan.

Pilihan Program Belajar Sambil Bekerja

Program belajar yang dapat dipilih meliputi magang dengan keuntungan belajar dengan penghasilan hingga 20 juta. Selain itu terdapat program Ryuugaku atau pertukaran pelajar jenjang SMA hingga universitas. Adapun program G to G yaitu bekerja di bidang keperawatan yang dibuka setiap tahun.

Baca juga: Universitas Seni Terbaik Di Jepang

Pendidikan dengan Kualitas Terbaik

Sistem pendidikan Jepang sulit dikalahkan, negara ini menempati urutan pertama dalam Organisation for Economic Cooperation and Development’s Better Life Index untuk pendidikan. Universitas Jepang juga beberapa yang terbaik di dunia. Institusi seperti Universitas Tokyo dan Universitas Hokkaido menawarkan akademisi terbaik dan beragam peluang ekstrakurikuler.

Beragam kampus hingga bantuan dana disediakan Jepang untuk menciptakan SDM unggul. Di antaranya sektor pertanian yang diiringi dengan kemajuan teknologi. Untuk mendapatkan informasi terkait universitas pertanian terbaik di Jepang dapat dibantu ICAN Education Consultans.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan