Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 universitas seni di belanda

5 Universitas Seni di Belanda

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / 5 Universitas Seni di Belanda

Erasmus, Van Gogh, atau Spinoza adalah beberapa filsuf dan seniman populer di dunia berasal dari Belanda. Inilah alasan utama Mengapa banyak mahasiswa internasional memilih Universitas seni di Belanda. Belanda mampu menghasilkan para filsuf dan seniman sehingga mampu menjadikan negara tersebut sebagai salah satu pusat kebudayaan Eropa.

Belanda juga patut diacungi jempol dalam hal menghasilkan musik klasik tertua dunia termasuk musik jazz. Bukti bahwa Belanda mempunyai sejarah musik yang cukup membawa pengaruh dunia adalah terdapatnya berbagai conservatory musik di Den Haag dan Utrecht.

Daftar Universitas Top Jurusan Seni di Belanda

Jika kamu tertarik dengan jurusan seni di Universitas Belanda, maka ada beberapa lembaga perguruan tinggi yang layak kamu pertimbangkan yaitu:

1. Radboud University

Radboud University termasuk 1% Universitas top dunia dan mempunyai Profesor profesional yang telah berhasil memperoleh penghargaan Nobel fisika pada tahun 2010. Universitas tersebut juga termasuk dalam lembaga perguruan tinggi negeri tradisional top di Belanda untuk program jurusan sarjana. Menurut the World University Rankings tahun 2020, Radboud University berada pada urutan ke 128 terbaik dunia.

Di lembaga perguruan tinggi ini kamu akan bergabung dengan mahasiswa internasional lainnya dari 100 negara. Kamu juga dapat memilih hingga 14 program sarjana dan 35 program pascasarjana. Tersedia hingga 7 fakultas pilihan dengan para tenaga pendidik yang sekaligus menjadi peneliti aktif berasal dari 50 negara.

Baca juga:
3 Universitas Terbaik Di Rotterdam Belanda

2. Erasmus University Rotterdam

Pilihan selanjutnya yaitu universitas di Netherland yang berdiri tahun 1973. Erasmus University Rotterdam mempunyai beberapa jurusan termasuk manajemen kedokteran dan ilmu kesehatan.

Lembaga perguruan tinggi ini juga menyediakan jurusan seni berkualitas internasional sekaligus menyediakan layanan bantuan bagi para mahasiswanya yang ingin berkarir sesuai minat dan bakat. Menurut QS World University rankings tahun 2021, Erasmus University Rotterdam berhasil menduduki peringkat 197 terbaik di dunia.

3. Tilburg University

Selanjutnya, Universitas di Belanda yang menyediakan program jurusan seni adalah Tilburg University. Kamu juga dapat menikmati tawaran jurusan pada bidang lainnya seperti manajemen komunikasi, hukum, teologi Atau lainnya.

Tilburg University juga mempunyai misi utama untuk memaksimalkan potensi para mahasiswa supaya dapat berkontribusi positif dalam kehidupan sosial. Dengan menjadi mahasiswa internasional pada Universitas tersebut, maka kamu juga akan bergabung dengan mahasiswa internasional lainnya dari 85 negara.

4. Amsterdam School of the Arts

Amsterdam School of the arts menyediakan Academy of Fine Art in Education juga sekolah seni lainnya dan mengadakan perkuliahan pada berbagai pusat studi yang ada di Kota Amsterdam. Lembaga perguruan tinggi ini juga menyediakan program sarjana dan pasca sarjana dengan berbagai pilihan jurusan lain selain seni rupa yaitu teater, warisan budaya, film dan televisi, musik, dan tari.

Jika kamu tertarik pada bidang seni dan punya minat tinggi untuk berkarir pada bidang tersebut, maka sebaiknya kamu melanjutkan perkuliahan di Amsterdam School of the Arts. Kamu juga bisa melanjutkan perkuliahan pada jenjang pendidikan lebih tinggi untuk ilmu sosial dan media atau humaniora.

5. University of Groningen

Berada di Belanda, University of Groningen sudah ada sejak tahun 1614 sekaligus menjadikannya sebagai lembaga perguruan tinggi terbesar dan tertua di negara kincir angin ini. Kualitas pendidikannya sudah dikenal oleh dunia internasional karena keunggulan lembaga perguruan tinggi tersebut dalam hal penelitian.

Terdapat hingga 9 fakultas yang menyediakan pilihan program studi berkualitas dan telah terakreditasi oleh pemerintah Belanda. Sampai saat ini, Universitas tersebut telah menghasilkan hingga lebih dari 100.000 alumni dari berbagai negara.

Baca juga :
Universitas di Belanda Jurusan Kedokteran

Keuntungan menjadi lulusan jurusan seni

Itulah informasi lengkap tentang apa saja Universitas seni di Belanda berkualitas internasional. Jika kamu masih bingung menentukan mana universitas terbaik untuk kebutuhan pendidikan selama di Belanda, kamu dapat menghubungi ICAN Education Consultant dan menggunakan layanan konsultasi kuliah luar negeri untuk jurusan seni.

Tidak hanya informasi tentang universitas terbaik jurusan seni di Belanda, kamu juga harus mempertimbangkan apa saja keuntungan setelah lulus dan memperoleh gelar sarjana atau Master seni. Mahasiswa lulusan seni mempunyai kemampuan mengekspresikan diri sekaligus mempunyai kreativitas tinggi.

Tidak sedikit mahasiswa jurusan seni yang mampu meningkatkan skill dan rasa percaya diri dengan identitas individu melalui berbagai karya yang dihasilkan. Mahasiswa jurusan seni juga mempunyai keunggulan yaitu mampu berpikir kritis dan mempunyai kemampuan untuk memahami dunia di sekitarnya.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan