Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 universitas termurah di inggris

Universitas Termurah di Inggris

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Termurah di Inggris

Bagi kamu yang mempertimbangkan untuk kuliah di Inggris baik untuk program sarjana atau pascasarjana, perhatian utama adalah biaya kuliah. Hampir semua mengetahui bahwa universitas di Inggris adalah menetapkan biaya yang cukup mahal. Namun ternyata ada beberapa universitas termurah di Inggris bila dibandingkan dengan universitas lainnya di negara ini.

Alasan mengapa pendidikan di Inggris tampak begitu mahal bukan karena biaya kuliahnya, melainkan karena biaya hidup. London adalah kota pelajar dengan biaya yang cukup mahal di negara ini. 

5 Universitas di Inggris yang Cukup Murah

Biaya kuliah di sebagian besar perguruan tinggi lebih mahal untuk siswa internasional dibandingkan dengan penduduk Inggris atau Eropa. Calon siswa internasional mencari universitas dengan biaya rendah di Inggris. Masih ada beberapa perguruan tinggi yang lebih terjangkau dibandingkan dengan yang lain.

Beberapa universitas termurah di Inggris yang bisa kamu pilih adalah

1. Plymouth Marjon University

Biaya kuliah di kampus ini berkisar £11,000. Kampus ini juga termasuk dalam urutan kedelapan bersama di antara universitas Inggris termurah di 2018/19. Plymouth Marjon University adalah universitas kecil yang terletak tepat di luar Plymouth di barat daya Inggris. Selain memiliki kampus yang hijau dan rindang, Marjon menawarkan ukuran kelas yang kecil dan semua program melibatkan penempatan kerja pada tingkat tertentu.

2. London Metropolitan University

Kursus universitas inimemberikan keterampilan praktis, tempat kerja, dan peluang untuk pengembangan professional. Universitas ini juga memiliki harga terjangkau dan memiliki salah satu laboratorium pengajaran terbesar di Eropa; studio seni dan desain spesialis dan banyak lagi. Sekolah Bisnis universitas di Moorgate baru-baru ini mengalami perbaikan senilai £1 juta.

Untuk dapat masuk ke universitas ini, kamu harus mempersiapkan biaya sekitar £13,200.

3. University of Sunderland

Biaya kuliah tahunan di kamus ini sekitar £10,500. Kamus ini memperoleh status universitas pada tahun 1992. Selain dua kampusnya di Sunderland, universitas ini memiliki situs di London , dan baru-baru ini membuka kampus Hong Kong.

University of Sunderland juga telah dianugerahi peringkat keseluruhan 4 Bintang dalam sistem peringkat QS Stars. Penghargaan ini membuktikan bahwa universitas unggul dalam fasilitas, kelayakan kerja lulusan, tanggung jawab sosial, inklusivitas, dan banyak lagi.

4. University of Suffolk

Biaya kuliah tahunan berkisa £10.080 , kampus ini juga merupakan salah satu yang termuda. University of Suffolk baru berusia 12 tahun (didirikan pada 2007). Universitas ini memiliki lebih dari 5.000 mahasiswa, dengan sebagian besar mahasiswa perempuan. Ini memiliki lima situs, dengan kampus utamanya di Ipswich.

5. University of the West of Scotland

Biaya kuliah tahunan di kampus ini sekitar £10,600. University of the West of Scotland adalah universitas paling terjangkau di Skotlandia untuk mahasiswa internasional, dan merupakan universitas modern terbesar di Skotlandia. Ada sekitar 16.000 mahasiswa tersebar di lima kampus: dengan masing-masing satu di kota Paisley, Hamilton, Dumfries, Skotlandia. dan Ayr, serta sebuah kampus di London.

Biaya kuliah memang menjadi hal utama dalam memilih universitas. Berbagai universitas termurah di Inggris bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu. Konsultasi kuliah luar negeri bisa menjadi langkah awal untuk perkuliahan yang lebih mudah.

Baca Juga: Universitas Murah di Inggris, Biayanya Terjangkau!

Bisakah Bekerja Paruh Waktu Selama Kuliah di Inggris?

Sebagai siswa internasional di universitas Inggris, kamu harus berhemat selama hidup di negara ini. Sebagai siswa internasional, kamu diperbolehkan untuk melakukan pekerjaan paruh waktu.

Kelayakan kamu untuk bekerja di Inggris sambil belajar tergantung pada dua batasan utama: yang ditetapkan oleh universitas dan yang oleh lembaga resmi yang dikelola negara. Pertama, kamu harus memastikan bahwa universitas tidak memiliki kendala bila kamu bekerja paruh waktu. Misalnya, tergantung pada program studi, universitas mungkin membatasi jam kerja kamu.

Di Inggris, khususnya di kota-kota besar seperti London, mahasiswa internasional dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan paruh waktu. Beberapa universitas mungkin hanya mengizinkan bekerja di dalam kampus, tetapi tidak perlu khawatir karena masih banyak pilihan yang tersedia untuk.

Namun, sebelum mencari pekerjaan paruh waktu, kamu harus memeriksa apakah kamu memenuhi syarat untuk pekerjaan tersebut. Semuanya dimulai dengan visa Tier 4, visa pelajar resmi di Inggris. Kriteria pertama yang harus diperiksa adalah usia Anda. Jika kamu berusia di bawah 16 tahun dan tidak memiliki Tier 4, kamu tidak memenuhi syarat untuk bekerja di Inggris Raya.

Secara umum, seorang siswa dapat bekerja hingga 20 jam per minggu, dengan beberapa ketentuan, seperti:

  • Telah menjadi mahasiswa dalam kursus penuh waktu di tingkat gelar dalam universitas yang diakui
  • Seorang siswa yang terdaftar dalam program lembaga tinggi asing dan tinggal di Inggris.

Pekerjaan yang bisa kamu pilih untuk bekerja paruh waktu sebagai mahasiswa di Inggris adalah Student Support officer, Sales assistant, Pharmacy Deliver Driver, Pizza Deliver Driver, Veterinary care assistant, Personal Assistant, Physiotherapy assistant, Admission Officer dan masih banyak lagi.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan