University of Melbourne Scholarship untuk Pelajar Internasional

University of Melbourne Scholarship untuk Pelajar Internasional

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / University of Melbourne Scholarship untuk Pelajar Internasional

Mendapatkan University of Melbourne scholarship tentu bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk kamu. Kuliah di University of Melbourne dengan beasiswa adalah impian banyak mahasiswa di seluruh dunia yang ingin mendapatkan pendidikan berkualitas tinggi tanpa harus terbebani oleh biaya yang besar.

Universitas ini dikenal dengan reputasi akademiknya yang unggul dan berbagai program beasiswa yang dirancang untuk membantu mahasiswa internasional meraih cita-cita mereka. Dari beasiswa prestasi hingga bantuan keuangan berdasarkan kebutuhan, University of Melbourne menawarkan berbagai peluang bagi mereka yang berprestasi dan bertekad untuk mengejar pendidikan tinggi.

Tentang University of Melbourne, Australia

University of Melbourne adalah salah satu universitas terkemuka di Australia, dikenal karena keunggulan akademik dan risetnya yang inovatif. Berdiri sejak tahun 1853, universitas ini telah berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dan telah menghasilkan banyak lulusan berprestasi di berbagai bidang. Kampusnya yang terletak di pusat kota Melbourne menawarkan lingkungan belajar yang dinamis dan multikultural, menarik mahasiswa dari seluruh dunia.

Dengan reputasi global yang kuat, University of Melbourne selalu masuk dalam peringkat teratas universitas terbaik di dunia. Berbagai program studi yang ditawarkan, mulai dari seni, sains, hingga teknologi, memberikan peluang luas bagi para mahasiswa untuk mengejar minat dan karir impian mereka. Universitas ini juga dikenal dengan fasilitas risetnya yang canggih dan kemitraannya dengan berbagai industri, memungkinkan mahasiswa untuk terlibat dalam proyek-proyek yang berdampak besar di tingkat internasional.

Melanjutkan studi di University of Melbourne menawarkan berbagai keuntungan yang tidak hanya terbatas pada kualitas akademik, tetapi juga pengalaman hidup yang berharga. Sebagai salah satu universitas terbaik di dunia, University of Melbourne menyediakan lingkungan belajar yang mendukung inovasi dan penelitian, memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkolaborasi dengan para ahli di berbagai bidang. 

Selain keunggulan akademik, kuliah di University of Melbourne juga berarti tinggal di salah satu kota paling livable di dunia. Melbourne dikenal dengan kehidupan kotanya yang dinamis, budaya yang kaya, serta lingkungan yang aman dan ramah bagi mahasiswa internasional. Kampus ini menawarkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler, komunitas mahasiswa yang beragam, dan kesempatan untuk membangun jaringan profesional yang kuat.

Baca Juga: Melbourne University World Ranking 2024

Pilihan untuk University of Melbourne Scholarship

Jika kamu ingin kuliah di University Of Melbourne menggunakan program beasiswa, maka ada beberapa program yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa pilihan program beasiswa di University Of Melbourne bagi pelajar internasional.

Felix Meyer Scholarship

Pertama ada program beasiswa dari University Of Melbourne yaitu Felix Meyer Scholarship. Pada tahun 1975, Mary Fisher Meyer meninggalkan sebuah warisan dalam surat wasiatnya untuk menghormati suaminya, Felix Henry Meyer, dengan mendirikan beasiswa pascasarjana dalam bidang sastra dan kebidanan serta ginekologi. Seorang seniman berbakat yang pernah belajar di bawah bimbingan E Phillips Fox, Nyonya Meyer mendirikan Beasiswa Felix Meyer dengan tujuan mendukung lulusan sastra yang berkeinginan untuk mengeksplorasi kreativitas mereka.

Program beasiswa ini dapat diikuti oleh mahasiswa lokal maupun internasional. Keuntungan yang akan didapatkan dari beasiswa ini adalah bantuan biaya pendidikan hingga $31.827. Beasiswa yang satu ini diperuntukkan bagi mahasiswa  kursus pascasarjana dan penelitian pascasarjana.

Dr Robert Neville McCarthy Scholarship

Selanjutnya juga ada beasiswa Dr Robert Neville McCarthy Scholarship yang bisa kamu dapatkan di University Of Melbourne Australia. Beasiswa Dr Robert Neville McCarthy didirikan dengan hadiah dari Dr Neville John McCarty dan Nyonya Margaret Patricia McCarthy, dan ditawarkan kepada siswa yang sedang melakukan proyek penelitian terkait Ilmu Kedokteran Hewan. Preferensi diberikan kepada siswa yang tertarik pada Equine Health and Performance.

Melalui beasiswa yang satu ini kamu bisa mendapatkan bantuan beasiswa hingga $5.000.

Newman College Scholarships

Sebagai pelajar internasional kamu juga bisa berpartisipasi dalam program Newman College Scholarships  untuk kuliah di University Of Melbourne. Beasiswa yang satu ini terbuka dengan pertimbangan secara otomatis bagi para pelajar lokal maupun internasional. Program ini bisa diikuti berbagai macam jenjang pendidikan, seperti Sarjana, Kehormatan, Kursus Pascasarjana, Penelitian Pascasarjana.

Bantuan biaya yang didapatkan hingga $10.000 loh.

Kuliah di University of Melbourne dengan Beasiswa

Ada banyak pilihan University of Melbourne scholarship yang ditawarkan kepada mahasiswa lokal maupun mahasiswa internasional. Kamu juga bisa berpartisipasi dalam beberapa program beasiswa yang dirasa paling cocok. Untuk menentukan program beasiswa yang tepat, konsultasi dengan agen pendidikan luar negeri seperti ICAN Education  akan sangat membantu.

Tidak hanya memberikan informasi seputar beasiswa di University Of Melbourne, tetapi pihak agen juga bisa membantu kamu untuk mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan. Kesempatan untuk mendapatkan program beasiswa dari University of Melbourne bisa didapatkan dengan peluang yang cukup besar. 

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan