Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
akomodasi kuliah di monash university malaysia

Akomodasi Kuliah di Monash University Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Akomodasi Kuliah di Monash University Malaysia

Didirikan pada tahun 1998, Monash University Malaysia adalah kampus terbesar ketiga dari universitas terbesar di Australia dan kampus universitas asing pertama di Malaysia. Kami adalah universitas terkemuka di Australia yang banyak melakukan penelitian dan masuk dalam peringkat 50 universitas terbaik secara global menurut Times Higher Education World University Rankings 2023, dan merupakan anggota Group of Eight (Go8) yang bergengsi di Australia. Monash University juga berada di peringkat 42 dalam QS World University Rankings terbaru.

Sebagai universitas yang terakreditasi mandiri, kampus kami menawarkan lingkungan internasional dan kaya budaya dengan sekitar 9300 mahasiswa dari lebih dari 79 negara. Siswa diajar oleh staf akademik berkualifikasi tinggi dari seluruh dunia dan standar ketat yang sama diterapkan di kampus seperti di kampus Monash lainnya.

Pilihan Akomodasi di Monash University Malaysia

Memikirkan akomodasi kadang bikin calon mahasiswa Monash University pusing, apalagi kalau ini jadi pengalaman pertamamu menetap di luar negeri. Kabar baiknya, pihak universitas menyediakan hunian layak buat para pendatang baru. Dengan tarif bersahabat, kamu sudah bisa menikmati macam-macam fasilitas dan melakukan berbagai kegiatan dengan teman-teman.

Kira-kira, jenis penginapan apa saja yang disediakan Monash University?

Sun-U Apartment

Berlokasi di belakang Sunway University, akomodasi kuliah di Monash University Malaysia ini telah lama dikenal sebagai tempat tinggal nyaman dan aman buat para mahasiswa. Kamu yang memilih Sun-U Apartment dapat memilih unit apartemen dengan kamar twin sharing atau four sharing. 

Alamat: Bandar Sunway, Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, 47500

Sun-U Apartment sebagai akomodasi di Monash University bisa ditempuh selama tiga menit dengan jalan kaki dari Sunway University. Sistem keamanan 24 jam yang diinstal pihak pengelola pun menjamin kamu dan penghuni lainnya hidup nyaman tanpa gangguan.

Lantas, fasilitas apa saja yang bakal kamu dapatkan dari Sun-U Apartment? Selain kamar, ada akses Wi-Fi, lapangan badminton, area piknik dan barbeque, sampai convenience store serta penatu yang buka setiap hari. Kamu yang pengin refreshing bisa jalan-jalan ke Sunway Pyramid dan Canopy Walk yang jarak tempuhnya hanya 10 menit dari akomodasi kuliah di Monash University.

Jenis kamar Tarif sewa per bulan
Kamar single RM1,050
Kamar single tipe ensuite RM1,500

Baca juga : Informasi Terbaru Biaya Kuliah Di Monash University Malaysia

Sun-U Residence

Selanjutnya ada Sun-U Residence sebagai opsi akomodasi buat kamu yang kepengin kuliah di Monash University Malaysia. Semua kamar yang tersedia di unit penginapan ini berbasis twin sharing, jadi kamu bisa berbagi dengan mahasiswa lain.

Alamat: jalan Lagoon Selatan, Bandar Swunway, Subang Jaya, Selangor, Malaysia, 47500

Dari Sun-U Residence, kamu hanya perlu jalan kaki 7 menit menuju Monash University. Fasilitas yang terdapat di akomodasi kuliah di Monash University ini pun terbilang lengkap, lho. Dari sistem keamanan 24 jam hingga tempat olahraga buat gym, badminton, berenang, sampai sepak bola.

Jangan cemaskan koneksi internet di Sun-U Residence, sebab akomodasi di Monash University ini menghadirkan akses Wi-Fi di ruang belajar (study room). Jadi kamu bakal lebih fokus belajar sampai menyusun tugas akhir. Bagaimana dengan makanan? Tenang, ada menu lezat di Poolside Café dengan harga yang bersahabat buat mahasiswa.

Jenis kamarTarif sewa per bulan
Kamar twin sharing dengan ACRM730
Kamar twin sharing tanpa ACRM550

Sunway Monash Residence

Sunway Monash University bukan sekadar hostel khusus pelajar. Akomodasi dekat Monash University ini mempunyai gaya kondominium premium dengan berbagai fasilitas yang menunjang aktivitas kamu sebagai mahasiswa maupun dewasa muda yang menjalani hidup di Malaysia.

Alamat: Persiaran Tasik Barat, South Quay, Bandar Sunway, Subang Jaya, Selangor, Malaysia, 47500

Waktu tempuh menuju Monash University dari hostel ini memang lebih lama, yakni 10 menit. Namun, bukan berarti kamu tak akan betah menetap di Sunway Monash Residence. Dengan kartu akses ‘one touch’ dan sistem keamanan 24 jam, keselamatanmu di sini bakal terjamin.

Kemudian, akomodasi kuliah di Monash University yang terdiri atas 24 lantai ini dilengkapi dengan macam-macam fasilitas. Semua kamar di Sunway Monash University punya tempat tidur, lemari pakaian, serta meja buat belajar. Akses internet pun bisa kamu manfaatkan semaksimal mungkin di hostel ini supaya kegiatan belajarmu terpenuhi.

Jenis kamarTarif sewa per bulan
Kamar untuk empat orangRM330 sampai RM390
Kamar untuk dua orangRM500

Pilihan Akomodasi Lainnya di Monash University

Kamu yang sedang mengurus akomodasi bisa meminta bantuan dari pihak Monash University, kok. Universitas ini mendampingi para mahasiswa internasional maupun dari program pertukaran sampai mendapatkan penginapan yang sesuai. 

Selain tiga tempat di atas, masih ada sejumlah opsi alternatif terkait akomodasi kuliah di Monash University. Lokasinya tak jauh dari universitas dan fasilias yang disediakan tentunya lengkap untuk ukuran mahasiswa. Sebagai bahan pertimbangan, berikut nama penginapan dan kontak yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan informasi lengkap.

Baca juga : Fasilitas Kuliah Di Monash University Malaysia

Demikian akomodasi kuliah di Monash University Malaysia yang bisa kamu perhitungkan. Perlu diingat bahwa mahasiswa yang memanfaatkan penginapan di sekitar kampus datang dari berbagai negara dan latar belakang. Kamu mungkin bakal agak kesulitan saat beradaptasi di awal perkuliahan. Akan tetapi, dengan sikap saling menghargai, kamu dan teman-temanmu di hunian pasti bisa hidup harmonis.

Setelah menyimak daftar akomodasi di atas, apa kamu makin yakin kuliah di Monash University? Kamu jua bisa mencari informasi ataupun berkonsultasi terlebih dahulu dengan agen pendidikan resmi seperti ICAN Education Consultant.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan