Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
akomodasi kuliah di swinburne university malaysia

Akomodasi Kuliah di Swinburne University, Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Akomodasi Kuliah di Swinburne University, Malaysia

Berbagai akomodasi kuliah di University of Swinburne ditawarkan agar para mahasiswa maksimal dalam belajar maupun beristirahat. University of Swinburne atau Universitas Swinburne adalah universitas negeri yang berpusat di Melbourne, Australia dan mempunyai cabang di Serawak, Malaysia. 

Selain fakultas dan fasilitas yang memadai, Universitas Swinburne pun memastikan mahasiswa mendapatkan tempat tinggal yang layak. Maka dari itu mereka menyediakan sejumlah opsi yang bisa Anda pilih sebagai akomodasi kuliah di Malaysia. Untuk lengkapnya, simak informasi di bawah ini.

Akomodasi di dalam kampus

Akomodasi kuliah yang berada di dalam lingkungan University of Swinburne merupakan hostel dengan empat jenis kamar. Hostel tersebut beralamat di Jalan Sumpang Tiga dan berdaya tampung sekitar 478 orang. Mahasiswa tingkat satu dan yang sedang menjalankan program pascasarjana disarankan untuk menetap di hostel. 

Menyoal harga sewa, berikut rincian yang bisa disiapkan mahasiswa untuk bermalam.

Opsi kamarJenis kamarTarif sewa mingguanDeposit
Kamar AKamar dua orang dengan kipas anginRM95.00RM380.00
Kamar BKamar satu orang dengan kipas anginRM155.00RM620.00
Kamar CKamar dua orang dengan ACRM152.50RM610.00
Kamar DKamar satu orang dengan ACRM232.50RM930.00

Pembayaran akomodasi hostel di University of Swinburne dilakukan per semester. Adapun biaya booking yang harus ditebus sebesar RM500.00 yang harus disertakan saat mahasiswa menyerahkan formulir booking kepada pihak universitas.

Lantas, apa saja fasilitas yang akan Anda dapatkan dari akomodasi kuliah di Malaysia tersebut?

  • Hostel di lingkungan kampus dirancang sedemikian rupa agar nyaman dan aman bagi para mahasiswa. Tak hanya itu, lokasinya dekat dengan sejumlah fasilitas publik seperti bank, food court, kantor pos, dan area perbelanjaan di sekitar Serawak;
  • Setiap kamar sudah dilengkapi tempat tidur, meja dan kursi untuk belajar, lemari, kipas angin atau AC, cermin, pencahayaan, hingga akses internet;
  • Lingkungan di sekitar akomodasi di University of Swinburne sudah dipasangi CCTV, akses khusus untuk setiap pintu, kamar mandi (dengan shower) dan toilet di setiap lantai, ruang berkumpul dengan televisi layar datar dan sofa, dapur dengan fasilitas seperti kulkas, kompor gas, microwave, serta meja makan;
  • Dispenser dengan air minum dingin dan panas;
  • Sistem keamanan 24 jam;
  • Area wash and dry di tiap lantai;
  • Area Wi-fi gratis;
  • Area membaca dan untuk pengunjung.

Baca juga : Fasilitas Kuliah Di Swinburne University, Malaysia

Akomodasi di luar kampus

Opsi alternatif yang dapat diambil mahasiswa yang berkuliah di Universitas Swinburne adalah penginapan di luar area kampus. Jarak akomodasi tersebut menuju University of Swinburne pun terbilang dekat. Hanya saja, mahasiswa harus mengurus sendiri booking maupun menyediakan furnitur untuk menetap di sana.

Berikut ini ada tiga penginapan yang bisa Anda pertimbangkan sebagai akomodasi kuliah di Malaysia sesuai dengan bujet maupun kebutuhan.

Victoria Hall and Residences

Beralamat di Jalan Lorong Uplands 2, 63B, Kampung Kenyalang Park, Kuching, Serawak, Victoria Hall and Residences menyediakan 78 kamar dengan opsi single, twin, hingga triple-sharing. Anda tak perlu mencemaskan keamanannya karena penginapan ini telah dilengkapi CCTV dan security yang siap berjaga selama 24/7.

Tak jauh dari Victoria Hall and Residences, ada Spring Shopping Mall, salah satu mal terbesar di Serawak. Alasan lain yang menjadikan penginapan ini akomodasi layak di luar lingkungan University of Swinburne ada jaraknya yang dekat dengan gedung pemerintah, termasuk Departemen Imigrasi Malayasia. Anda juga bisa menyambangi kedai kopi, bank, dan toko di sekitar tempat itu.

Citadines Uplands Kuching

Selanjutnya ada Citadines Uplands Kuching yang berlokasi di Jalan Simpang Tiga Nomor 55, tak jauh dari Universitas Swinburne. Penginapan yang menyediakan 215 kamar ini disewakan bersama furniture dengan ruang tengah dan makan terpisah. Bahkan para mahasiswa juga bisa mengerjakan tugasnya di ruang khusus belajar.

Bisa dikatakan Citadines Uplands Kuching mempunyai fasilitas yang setara dengan akomodasi dari University of Swinburne. Anda dapat mengakses sejumlah fasilitas publik dari penginapan tersebut. Sebut saja Spring Shopping Mall, pusat kota Kuching, dan Bandara Internasional Kuching. Maka tak heran kalau banyak mahasiswa yang memilihnya sebagai tempat tinggal.

Sapphire on the Park

Kemudian, ada Sapphire on the Park yang patut Anda perhitungkan sebagai akomodasi kuliah di Malaysia. Menyediakan 427 kamar, Sapphire on the Park yang beralamat di Jalan Lintang Selatan, Batu Lintang, hanya berjarak tiga kilometer dari Universitas Swinburne. Dalam hal ini, Anda dapat memakai transportasi publik untuk pergi ke kampus.

Seperti penginapan-penginapan sebelumnya, Sapphire on the Park relatif dekat dengan berbagai fasilitas publik seperti mal, area perbelanjaan, hingga pusat kesehatan. Kehadiran transportasi umum pun memudahkan Anda untuk pergi dari akomodasi tersebut menuju University of Swinburne. Anda juga bisa memanfaatkan kendaraan pribadi.

Anda dapat berkonsultasi dengan ICAN Education Consultant untuk informasi detail mengenai kuliah di Malaysia ataupun  universitas dari berbagai negara beserta akomodasinya.

 

 
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan