Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 aplikasi terbaik belajar bahasa inggris

5 Aplikasi Terbaik Belajar Bahasa Inggris

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / 5 Aplikasi Terbaik Belajar Bahasa Inggris

Untuk memudahkan kamu dalam belajar bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan banyak aplikasi yang tersedia di internet. Aplikasi belajar bahasa Inggris kerap kali digunakan oleh mereka yang sedang mempelajari bahasa asing ini.

Kini, kamu juga bisa menemukan banyak aplikasi dengan mudah untuk membantu kamu mempelajari dan meningkatkan bahasa Inggris kamu. Deretan aplikasi yang akan disebutkan di bawah ini memiliki interface yang cukup sederhana sehingga memudahkan kamu dalam menggunakannya.

Aplikasi belajar bahasa Inggris juga tersedia dengan berbagai jenis atau tipe. Beberapa aplikasi dapat membantu kamu meningkatkan kosakata, dan beberapa lainnya bisa membantu kamu mempelajari grammar.

Nah, apa saja aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan?

1. Duolingo

Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android. Ini menjadi salah satu aplikasi yang paling populer bagi para pemula. Faktanya, Duolingo sudah diunduh oleh lebih dari 200 juta pengguna. Bahkan, aplikasi ini memiliki sekitar 30 bahasa penerjemah.

Kamu tidak akan merasa bosan dalam menggunakan aplikasi ini, karena Duolingo memiliki desain yang sangat mirip dengan tampilan game yang bisa disesuaikan dengan gaya belajar kamu. Di sini, kamu bisa belajar kosa kata, tata bahasa, frasa, dan ejaan bahkan percakapan, loh.

Baca juga : Metode Mengajar Bahasa Inggris Dengan Game

2. BBC Learning English

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang satu ini sangat ringan karena memiliki kapasitas 6 MB saja. BBC Learning English menyatukan semua pelajaran dan presenter dalam satu paket pembelajaran yang menarik.

Kemampuan Listening dan Speaking bisa kamu pelajari dengan mudah melalui aplikasi BBC Learning English.

3. Busuu

Busuu juga menjadi salah satu aplikasi yang paling direkomendasikan. Aplikasi yang satu ini dirancang oleh ahli bahasa dan menggabungkan antara interaksi manusia dan pengajar dengan menggunakan teknologi AI.

Busuu telah diunduh oleh 90 juta pengguna dengan 12 pilihan bahasa. Aplikasi ini menyediakan pembelajaran berbicara, menulis, membaca dan mengeja. Busuu juga menyediakan sedikit pelatihan aksen bahasa Inggris dan bisa digunakan bahkan ketika kamu tidak memiliki jaringan internet.

4. Babbel

Fokus Babbel adalah mengajarkan bahasa Inggris percakapan yang nyata. Ini dirancang agar mudah digunakan setiap hari, karena kursus dibagi menjadi 15 menit. Kamu akan belajar dan berlatih dengan percakapan yang realistis.

Babbel bahkan dapat mendengarkan suara Anda dan membantu pengucapan bahasa Inggris. Kamu juga bisa mengingat apa yang telah dipelakari, karena Babbel akan mengingatkan untuk meninjau kembali pelajaran penting sebelum kamu melupakannya.

Jika kamu suka mempelajari struktur bahasa Inggris secara alami (daripada menghafal banyak aturan) maka ini akan menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk belajar grammar.

5. Mosalingua

Mosalingua adalah aplikasi lain untuk belajar bahasa Inggris menggunakan beberapa metode pembelajaran yang efektif. Salah satu masalah umum yang banyak dihadapi para pelajar adalah melupakan satu kata setelah beberapa waktu.

Mosalingua mencoba memecahkan masalah ini dengan menggunakan metode yang disebut SRS. SRS adalah singkatan dari Spaced Repetition Software, dan pada dasarnya, ini adalah perangkat lunak yang dirancang untuk membantu kamu meninjau kata sebelum melupakannya. Aplikasi ini juga berfokus pada 1,500 kata terpenting dalam bahasa Inggris. Ini adalah aplikasi yang tepat bagi kamu yang baru memulai belajar bahasa Inggris.

Baca Juga : Inilah Teknik Belajar Bahasa Inggris

Trik Mudah dan Cepat Belajar Bahasa Inggris

Selain menggunakan beberapa aplikasi di atas, kamu juga bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English. Lembaga kursus ini memiliki tutor berpengalaman dan ahli yang dapat membantu kamu dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Dalam meningkatkan kemampuan bahasa Ingrgis, kami bisa membuat kamus berisi kosakata sendiri. Jika ada kalimat dalam bahasa Inggris yang tidak kamu mengerti, kamu bisa membuat kamus ini sendiri.

Jika perlu, tulislah definisi dari kata tersebut dalam bahasa Inggris. Ini dilakukan agar pemahaman kamu semakin meningkat.

Selain menggunakan aplikasi, kamu jugsa bia menggunakan video di Youtube untuk meningkatkan bahasa Inggris kamu. Akseslah berbagai video di Youtube yang bisa membantu kamu memahami dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Banyak video mengenai Grammar, Vocabulary, IELTS, TOEFL, dan lainnya di Youtube yang bisa kamu tonton agar belajar bahasa Inggris bisa lebih menyenangkan.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan