Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
tiga bacaan bahasa inggris untuk pemula

Bacaan Bahasa Inggris untuk Pemula

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Bacaan Bahasa Inggris untuk Pemula

Membaca untuk belajar bahasa Inggris adalah kegiatan menyenangkan yang dapat kamu lakukan sebagai upaya meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Ada banyak bacaan Inggris untuk pemula yang bisa kamu pilih. Kebanyakan bacaan ini adalah buku dengan alur yang sederhana, bahkan ada beberapa buku untuk anak-anak.

Sebenarnya, kamu bisa mulai memanfaatkan hobi ini meskipun kamu baru saja memulai perjalanan belajar bahasa Inggris. Kunci suksesnya hanyalah memilih buku yang tepat.

Apa Saja Bacaan Bahasa Inggris untuk Pemula?

Membaca membuat kamu merasa masuk ke dalam alur cerita yang menyenangkan. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan kosakata dan grammar dengan membaca keseluruhan buku-buku ini.

Charlotte’s Web – E.B.White

Charlotte’s Web adalah novel klasik anak-anak yang ditulis oleh penulis Amerika E.B.White. Ini adalah kisah hebat tentang persahabatan dan kehidupan.

Sebagai buku untuk anak-anak, Charlotte’s Web ini memiliki tulisan yang jelas dan bahasanya cukup sederhana. Belum lagi isinya yang lucu dan menyentuh di saat yang bersamaan. Di dalam buku, bahkan ada penjelasan untuk beberapa kosa kata. Misalnya, tepat di halaman pertama Bab Satu kamu dapat mempelajari arti kata runt dan juga do away with it.

Winnie the Pooh – A.A.Milne

Winnie the Pooh adalah buku anak legendaris karya A.A. Milne. Sejak edisi pertama yang terbit pada 1926, Winnie the Pooh adalah salah satu karakter yang paling populer sepanjang masa dan terkenal di kalangan pembaca dari segala usia.

Buku ini harus dibaca karena temanya yang cerah dan konten yang mudah dicerna. Sebagai novel untuk anak-anak, kalimat di dalam novel ini sangat jelas dan cerah dengan tata bahasa dan kosa kata yang sederhana. Buku ini terdiri dari 10 cerita pendek, yang membuatnya mudah diikuti terlepas dari tingkat bahasa Inggris pembaca.

James and the Giant Peach – Roald Dahl

Berikutnya untuk bacaan bahasa Inggris pemula adalah James and the Giant Peach. Roald adalah salah satu penulis buku anak terkenal yang bahkan salah satunya sudah dibuat film, yakni Charlie and the Chocolate Factory.

Buku ini adalah buku yang bagus untuk pembaca dari semua tingkatan kemampuan bahasa Inggris. Ini karena jalan ceritanya yang memukau dan menarik. Belum lagi penggunaan tata bahasa yang sederhana dan kosakata yang jelas dari Roald Dahl membuat James and the Giant Peach sangat cocok untuk pemula.

Selain belajar melalui bacaan bahasa Inggris untuk pemula, kamu juga bisa bergabung dengan kursus bahasa Inggris di ICAN English. Dengan tutor berpengalaman, kamu dapat memahami semua materi dalam bahasa Inggris di berbagai level kemampuan.

Tips Belajar Bahasa Inggris Lewat Bacaan Sederhana

Jika selama membaca kamu menemukan kosakata yang tidak kamu ketahui, jangan berhenti untuk mencari artinya di kamus. Kamu dapat menebak arti kosakata tersebut, dan mencoba memahami keseluruhan kalimat, bukan hanya satu kata.

Perhatikan panjang cerita atau panjang buku. Jangan dulu membaca buku yang tebal jika kamu adalah pemula dalam belajar bahasa Inggris. Mulailah dengan perlahan dan pilih cerita pendek atau buku yang tidak tebal.

Gaya dan genre buku yang kamu baca juga sangat penting dan dapat membantu kamu membuat keputusan. Ada banyak buku, seperti buku sejarah, fiksi, sains atau genre apapun yang kamu minati.

Hal lain yang juga bisa kamu lakukan adalah bergabung dalam sekelompok orang atau klub yang suka membaca dan ingin meningkatkan bahasa Inggris seperti kamu. Bacalah satu buku bersama-sama dan diskusikan satu sama lain tentang plot, karakter, dan makna buku tersebut.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan