Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 akomodasi siswa paling populer di swiss

3 Akomodasi Siswa Paling Populer di Swiss

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / 3 Akomodasi Siswa Paling Populer di Swiss

Swiss merupakan salah satu negara yang masuk kedalam salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Sehingga, tak heran banyak orang yang bercita-cita untuk bisa berkuliah disana. Namun, sebelum memutuskan untuk kuliah di Swiss, kamu perlu mencari tahu informasi pentingnya. Misalnya untuk akomodasi siswa di Swiss.

Memutuskan kuliah di Swiss, berarti kamu tidak hanya akan belajar di salah satu kampusnya, melainkan memutuskan juga untuk tinggal sementara waktu di negara tersebut. Memilih akomodasi yang tepat sangat penting dilakukan karena secara tidak langsung akan berpengaruh juga pada proses perkuliahan kamu.

3 Rekomendasi Akomodasi Siswa di Swiss

Swiss dikenal sebagai salah satu negara terbahagia di dunia. Hal tersebut bisa kamu bayangkan seberapa tinggi kualitas tinggal di Swiss dan keamanannya. Swiss memiliki berbagai macam pilihan akomodasi untuk mahasiswa internasional yang hendak menuntut ilmu disana. Berikut, merupakan beberapa rekomendasi akomodasi siswa di Swiss yang paling populer.

1. Akomodasi Yang Disediakan Universitas

Rekomendasi akomodasi yang paling populer pertama yakni, akomodasi yang disediakan oleh universitas atau biasa dikenal sebagai asrama. Kebanyakan universitas di Swiss menyediakan fasilitas akomodasi untuk siswanya dengan harga sewa yang cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan tinggal di apartemen.

Akomodasi tersebut biasanya berupa suatu bangunan yang terdiri atas beberapa kamar yang diisi oleh mahasiswa lain. tempat tinggal ini sangat cocok bagi kamu yang senang berbaur dengan orang lain. Karena, dengan tinggal di asrama ini mau tidak mau kamu akan menjalin pertemanan dengan orang lain yang tentu saja akan membantu kamu ketika mengalami kesulitan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa biaya sewa di asrama ini cenderung lebih murah. Tiap universitas, mungkin menetapkan harga yang berbeda-beda sesuai dengan kebijakannya. Namun, rata-rata universitas memberikan harga sewa sebesar 500 – 800 CHF per bulan. Harga tersebut sangat jauh dibandingkan dengan menyewa apartemen pribadi yakni, 1100 – 1500 CHF.

2. Apartemen

Namun, untuk kamu yang merasa kurang cocok jika harus bertemu teman-teman baru dengan jumlah yang lumayan banyak, akomodasi berupa apartemen swasta bisa dijadikan sebagai pilihan. Untuk harga sewanya mungkin akan lebih mahal jika dibandingkan dengan harga sewa di asrama. Namun, untuk mengakali hal tersebut kamu bisa mengajak temanmu untuk bergabung bersama.

Tinggal di apartemen merupakan pilihan yang paling tepat untuk kamu yang tidak terlalu suka keramaian yang mungkin akan mengganggu proses belajar kamu. Namun, agar tidak kesepian kamu bisa mengajak temanmu untuk tinggal bersama. Pastikan untuk memilih teman tinggal yang bisa kamu percaya atau pilihlah teman terbaik kamu.

Untuk fasilitas di apartemen pribadi tentu saja akan beragam. Namun, umumnya di apartemen kamu akan memiliki beberapa ruangan seperti kamar tidur, dapur, ruang tamu, dan toilet. kamu bisa patungan untuk membayar biaya sewa bulanan dengan temanmu. Selain itu, sebelum menandatangani kontrak pastikan baca terlebih dahulu biaya sewa apa saja yang tidak ditanggung.

Baca Juga: Kuliah Bisnis di Swiss

3. Homestay

Rekomendasi akomodasi siswa di Swiss yang paling populer terakhir yakni, homestay. Pilihan tempat tinggal ini sangat populer untuk kalangan mahasiswa internasional di Swiss. Untuk kamu yang sangat tertarik akan budaya kehidupan orang-orang Swiss homestay bisa dijadikan sebuah pilihan yang tepat.

Kamu mungkin agak sedikit asing dengan akomodasi ini. Homestay merupakan sebuah akomodasi yang memungkinkan kamu untuk tinggal bersama satu rumah dengan orang Swiss langsung. Dengan kata lain, kamu akan tinggal bersama salah satu keluarga di Swiss.

Dengan memilih homestay, maka kamu akan tetap bisa merasakan suasana hangatnya keluarga meskipun jauh dari rumahmu. Selain itu, tinggal di homestay juga akan sangat membantu kamu dalam meningkatkan keahlian berbahasa.

Jika kamu masih bingung memilih akomodasi yang tepat, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Para konselor kami akan memberikan informasi dan masukan terbaik agar kamu bisa memilih akomodasi, negara tujuan dan universitas yang paling tepat untukmu.

Ketika hendak memilih akomodasi siswa di Swiss pastikan bahwa tempat tinggal tersebut nyaman untuk ditempati. Dengan memilih tempat tinggal yang nyaman, maka akan sangat membantu menumbuhkan semangat kamu untuk terus mengikuti perkuliahan dengan sangat baik. Kamu bisa memilih salah satu tempat di atas yang paling cocok untuk dirimu sendiri.

Tips Mendapatkan Akomodasi Siswa Terbaik di Swiss

Pastikan kamu mencari informasi mengenai akomodasi sedini mungkin. Semakin awal kamu mulai mencari akomodasi, semakin banyak pilihan yang akan kamu miliki. Jika kamu terlambat memilih akomodasi, tempat yang kamu tuju bisa saja sudah penuh dan tidak ada kamar kosong lagi.

Namun, pastikan kamu tidak terburu-buru untuk menandatangani kontrak sewa akomodasi. Kamu bisa membandingkan terlebih dahulu semua akomodasi yang tersedia. Bandingkan lokasi, harga, fasilitas dan lain sebagainya sebelum menandatangani kontrak, ya.

Meskipun memilih akomodasi secepat mungkin adalah hal bagus, ada baiknya kamu bertemu dengan pemilik rumah terlebih dahulu sebelum pindah ke akomodasi. Kirimkan uang hanya ke agen atau perusahaan terakreditasi, atau tuan tanah yang memiliki rekening bank resmi dan telah memberikan kontrak hukum yang sah yang akan ditahan di pengadilan. Jangan sembarangan mengirim uang, apalagi jika kamu belum berada di negara tujuan.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan