Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
catat! ini alasan apply visa ke inggris ditolak

Catat! Ini Alasan Apply Visa ke Inggris Ditolak

Beranda / Bacaan Umum / Catat! Ini Alasan Apply Visa ke Inggris Ditolak

Ketika berencana kuliah di Inggris, kamu harus melakukan apply visa ke Inggris terlebih dahulu. Kelihatannya sederhana ketika aplikasi visa disetujui. Tetapi, proses persetujuan visa oleh Home Office sangat ketat. Setiap aplikasi akan diteliti secara menyeluruh sebelum persetujuan atau penolakan.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa setiap tahun ribuan aplikasi bisa ditolak. Terkadang pelamar khawatir tentang apa yang mungkin salah dengan aplikasi mereka. Pada 2019, tingkat penolakan visa Inggris bahkan sekitar 13%.

4 Alasan Apply Visa Pelajar ke Inggris Ditolak

Untuk memudahkan kamu dalam proses pengajuan visa, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri terlebih dahulu di ICAN Education Consultant. Kami memiliki tim khusus untuk membantu kamu mengajukan visa pelajar ke negara tujuan, khususnya Inggris.

Namun, untuk menghindari penolakan pengajuan visa, kamu harus mengetahui alasan apa saja yang menyebabkan hal ini terjadi.

1. Formulir Aplikasi yang Tidak Lengkap

Dokumen terpenting bagi siswa yang mengajukan Visa Pelajar UK adalah Formulir Aplikasi Visa Pelajar UK. Seringkali, siswa memberikan informasi yang tidak akurat yang menjadi salah satu alasan penolakan visa pelajar ke Inggris.

Siswa harus berhati-hati untuk memastikan bahwa semua dokumen yang diminta oleh otoritas diberikan dalam urutan yang benar. Dokumentasi harus dalam bahasa Inggris dan mematuhi standar internasional.

2. Dana Tidak Memadai

Siswa yang akan kuliah di universitas Inggris harus siap untuk membayar biaya sekolah, biaya hidup dan biaya lainnya. Selanjutnya, siswa akan diwajibkan secara hukum untuk membuktikan dana yang menutupi biaya kuliah dan biaya hidup mereka selama satu tahun. Sering kali, seluk-beluk penting ini diabaikan oleh siswa, yang mengakibatkan penolakan Visa.

Hindari melakukan setoran uang dalam jumlah besar karena dapat menimbulkan kecurigaan dan dengan demikian aplikasi visa dapat ditolak. Pastikan bahwa jumlah yang diperlukan telah disimpan di rekening bank atau sponsor setidaknya selama 28 hari berturut-turut sebelum pengajuan aplikasi visa.

3. Tidak Memenuhi Persyaratan Akademik

Siswa yang ingin mendaftar di salah satu institusi terbaik di Inggris harus menunjukkan prestasi akademik untuk memenuhi keunggulan pendidikan negara tersebut.

Siswa yang tidak dapat memenuhi kriteria tersebut, maka kemungkinan visa pelajar yang ia ajukan bisa ditolak. Visa pelajar juga dapat ditolak jika pemerintah pemberi visa yakin bahwa pelajar tersebut tidak akan mampu menghadapi perubahan sistem pendidikan atau akan menghadapi kendala bahasa saat berada di negara tersebut.

4. Kemampuan Bahasa Inggris yang Kurang

Siswa yang mengajukan Visa Tier 4 untuk melanjutkan pendidikan tinggi harus memenuhi persyaratan bahasa Inggris yang disediakan oleh universitas tempat mereka mendaftar.

Siswa dapat memberikan bukti dengan menyerahkan nilai tes TOEFL atau IELTS. Jika petugas visa merasa bahwa kamu tidak cukup mahir dalam bahasa Inggris untuk bertahan hidup dan kuliah di Inggris, mereka mungkin akan menolak aplikasi tersebut.

Baca Juga : Tipe Universitas Di Inggris, Wajib Tahu Dulu!

Apa yang Harus Dilakukan Jika Apply Visa ke Inggris Ditolak?

Jika visa kamu ditolak sesuai dengan peraturan imigrasi, kamu tetap bisa mengajukan proses visa kembali. Jadi, peserta dapat melamar sebanyak yang mereka inginkan.

Di dalam surat yang kamu terima soal penolakan, biasanya menjelaskan apa yang menyebabkan penolakan tersebut. Setelah kamu memperbaiki semua masalah yang diajukan oleh Kementerian Dalam Negeri, kamu dapat mengajukan permohonan baru. Kamu dapat mengajukan permohonan kembali jika visa ditolak karena bukti dana tidak mencukupi. Namun kali ini dengan laporan bank yang berisi uang lebih banyak dari yang kamu serahkan sebelumnya.

Peluang untuk mendapatkan persetujuan visa menurun seiring dengan penolakan. Jadi, kamu harus mengajukan lamaran ketat untuk kedua kalinya. Pastikan kamu telah mengatasi semua masalah yang diangkat oleh Kementerian Dalam Negeri sebelum mengajukan permohonan lagi untuk menghindari pemborosan sumber daya.

Namun, disarankan untuk tidak mengajukan permohonan bisa berkali-kali. Cukup periksa alasan penolakan visa dan pastikan kamu memenuhi kriteria saat mengajukan permohonan tersebut kembali. Tidak ada yang namanya daftar hitam pemohon sampai dia memiliki latar belakang kriminal.

Selain mengajukan permohonan bisa kembali, kamu juga bisa mengajukan banding untuk beberapa kasus. Kamu bisa meminta saran dari orang yang berpengalaman terkait hal ini atau juga menggunakan jasa dari agen pendidikan luar negeri yang profesional.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan