Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Alasan Memilih Jurusan Akuntansi, Simak Disini!

Alasan Masuk Jurusan Akuntansi, Simak Disini!

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Alasan Masuk Jurusan Akuntansi, Simak Disini!

Ada banyak alasan untuk memilih masuk jurusan Akuntansi, selain prospek kerja yang menjanjikan, memahami akuntansi akan membantu kamu dalam kehidupan sehari-hari. Akuntansi adalah suatu proses mengidentifikasikan juga melaporkan kegiatan ekonomi untuk digunakan sebagai penilaian dan keputusan yang jelas bagi mereka yang menggunakan informasi tersebut. 

Pelajar yang memilih program studi ini, akan mengetahui secara luas fungsi penting dalam penggunaan akuntansi dalam kehidupan pribadi maupun organisasi. Saat kamu memilih masuk jurusan ini kamu akan belajar melakukan pencatatan, mengumpulkan serta melaporkan informasi terkait keuangan, posisi keuangan, dan arus kas dalam sebuah bisnis.

Alasan Memilih Jurusan Akuntansi

Jurusan akuntansi layak dipertimbangkan untuk kamu yang ingin masuk jurusan kuliah dalam bidang ekonomi, karena jurusan ini akan membekali kamu secara teori dan praktik yang membantu kamu untuk mendapatkan karir yang sukses.  berikut ini alasan yang akan membantu kamu merasa yakin untuk masuk jurusan akuntansi.

Prospek Karir

Secara keseluruhan, prospek karir jurusan akuntansi sangat luas dan beragam. Oleh sebab itu, jurusan ini sangat populer dipilih oleh calon mahasiswa di Indonesia. Selain prospek kerjanya yang luas, gaji yang dijanjikan pun juga sangat tinggi, sehingga untuk peningkatan karir pun akan terjamin. Berikut prospek karir untuk lulusan jurusan akutansi:

  • Akuntan Publik
  • Account Officer
  • Financial Analyst
  • Internal Auditor
  • Assistant Controller

Akuntansi sangat dibutuhkan perusahaan, besar kecilnya perusahaan tetap membutuhkan akuntansi untuk menjalankan keuangan secara terperinci dan jelas. Sehingga patut dipertimbangkan untuk kamu yang tertarik masuk jurusan ini. 

Membentuk Kepribadian untuk Bertanggung Jawab dan Disiplin

Salah satu hal yang kamu pelajari dari Akuntansi adalah, kamu harus mencatat laporan keuangan yang di mana itu adalah tanggung jawab besar. Karena laporan keuangan berisi laporan ekonomi perusahaan secara keseluruhan. Selain itu hal ini akan membentuk kamu untuk melatih logika dalam memecahkan kasus keuangan perusahaan. Sehingga kamu harus teliti, bertanggung jawab, akurat dan sistematis dalam membuat sebuah laporan. 

Dengan begitu secara langsung akan membentuk kamu menjadi kepribadian yang bertanggung jawab dan disiplin. Akuntansi tidak hanya mengajarkan kamu cara mengelola keuangan dengan benar, tetapi juga melatih kamu untuk menganalisis dan memproses secara menyeluruh semua catatan keuangan yang kamu buat.

Berpeluang untuk Membuka Usaha Sendiri

Menjadi pebisnis bukan hanya perihal modal dan wawasan, membuka usaha pun diperlukan skill akuntansi atau perhitungan yang dibutuhkan untuk kemajuan perusahaan. Sehingga perusahaan akan mengetahui rugi atau untung selama menjalankan usaha. 

Oleh sebab itu, akuntansi sangat diperlukan untuk kemajuan perusahaan. Apabila suatu perusahaan membutuhkan laporan keuangan, maka diperlukan akuntan untuk menyusun dan membuat laporan keuangan yang terjadi dalam suatu perusahaan. Dengan begitu usaha yang ingin kamu buka sendiri akan semakin mudah

Penutup

Akuntansi menawarkan berbagai prospek dan kesempatan untuk kamu yang memiliki minat dalam bidang ekonomi. Dengan prospek karir yang menjanjikan tidak heran banyak calon siswa yang masuk jurusan ini. Walau jurusan aknutansi terbilang mainstream, namun akuntansi tetap menjadi primadona tersendiri. 

Bagi calon mahasiswa yang tertarik dalam jurusan akuntansi, penting untuk mencari tau seluk beluk akutansi dan mendapat informasi yang cukup.  Apabila kamu tertarik pada jurusan akuntansi di universitas berkualitas,  kamu bisa berkonsultasi dengan agen pendidikan luar negeri ICAN Education.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan