Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas di luar negeri yang menerima toefl itp

Universitas Di Luar Negeri Yang Menerima TOEFL ITP

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Di Luar Negeri Yang Menerima TOEFL ITP

TOEFL Institutional Testing Program (TOEFL ITP) bukanlah termasuk dalam tes kemampuan bahasa Inggris yang diakui secara global. Namun bukan berarti tidak ada universitas luar negeri yang menerima TOEFL ITP sebagai syarat daftar kuliah. Bahkan beberapa perguruan tinggi justru menawarkan penerimaan mahasiswa tanpa menggunakan TOEFL. Biasanya karena menggunakan alternatif nilai rapor atau kemampuan bahasa tertentu selain bahasa Inggris.

Jika kamu penasaran apakah universitas luar negeri menerima TOEFL ITP atau tidak, kamu bisa menyimak semua informasi terkait tata cara daftar kuliah di luar negeri termasuk persyaratan TOEFL.

Kuliah Luar Negeri Menggunakan TOEFL ITP

Agar tidak kehilangan kesempatan mendaftar pada universitas luar negeri yang menerima TOEFL ITP, maka sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan ICAN Education Consultant tentang lembaga yang menyediakan persyaratan mudah daftar kuliah luar negeri walaupun kamu mempunyai skor bahasa Inggris kecil.



Baca Juga:
Ketahui Perbedaan TOEFL ITP dan IBT


Daftar Kuliah Dengan TOEFL ITP

TOEFL ITP adalah institusional testing program sehingga hasil tes ini hanya berlaku pada lembaga di mana kamu ikut tes tersebut. Adalah salah kaprah jika kamu menganggap bahwa TOEFL ITP setara dengan IBT.

Biasanya, universitas luar negeri yang menerima TOEFL ITP adalah universitas di berbagai negara Asia. Semua tergantung kebijakan dari masing-masing lembaga. Sehingga tidak ada jaminan bahwa jika kamu mempunyai TOEFL ITP, maka sudah mencukupi syarat bahasa pada sebuah universitas di Asia.

Universitas Bremen, Jerman menerima TOEFL ITP

Seorang pelajar bernama Joko Pamungkas menggunakan TOEFL ITP untuk mendaftar kuliah di Universitas Bremen jalur beasiswa. Pada awalnya ia gagal karena menggunakan TOEFL ITP dengan skor kecil yaitu hanya 500.

Setelah beberapa minggu memperoleh email resmi dari lembaga perguruan tinggi tersebut menyatakan bahwa tersedianya satu slot. Dari cerita yang ia bagikan, juga menyebut bahwa ia menerima seleksi wawancara melalui Skype dan dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa.

Walaupun di Universitas tersebut menerima TOEFL ITP, tetapi sekali lagi tidak bisa menjadi jaminan karena jika tidak ada slot beasiswa, kemungkinan pelajar ini juga dinyatakan gagal dalam melamar perkuliahan melalui jalur beasiswa tersebut.

Nah, bagi kamu yang ingin mempersiapkan diri untuk mendapatkan sertifikat TOEFL, kamu bisa bergabung dalam kursus TOEFL yang diadakan ICAN English. Kamu bisa mempersiapkan diri untuk mendapatkan sertifikat TOEFL dengan nilai yang memuaskan.

Baca Juga:
Memahami Kategori Skor TOEFL ITP

Daftar Kuliah Ke Luar Negeri Tanpa TOEFL

Beberapa negara menyediakan program beasiswa kuliah luar negeri tanpa menggunakan TOEFL, sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengikuti atau melampirkan TOEFL ITP. Sebagai gantinya, tentu saja Ada persyaratan yang wajib kamu penuhi.

Jika kamu tidak menemukan universitas luar negeri yang menerima TOEFL ITP ketika hendak mendaftar, maka cara ini bisa menjadi alternatif tersendiri. Salah satu negara yang tidak membutuhkan syarat nilai TOEFL adalah Korea Selatan.

Kamu bisa mengganti sertifikat TOEFL dengan sertifikat TOPIK, memenuhi syarat batas usia 25 tahun pada beasiswa S1 serta memenuhi syarat nilai IPK pada beasiswa S2 atau S3 sebesar 3,0.

Malaysia, sebagai negara tetangga juga menjadi salah satu pilihan tempat belajar bagi mahasiswa Indonesia karena banyak lembaga perguruan tinggi di Malaysia yang telah memperoleh pengakuan internasional.

Baca Juga:
Trik Mudah Mengerjakan Tes TOEFL, Bisa di Praktikkan!

Ketika kamu tertarik mengambil jurusan kuliner dan perhotelan atau pariwisata di berbagai Universitas Malaysia termasuk Sunway University, Taylor’s University, atau Limkokwing University, syarat yang harus kamu penuhi adalah kemampuan bahasa Inggris dengan nilai pada rapor sebesar 7 atau 8 tanpa menggunakan sertifikat IELTS atau TOEFL.

Contoh negara lainnya yang tidak memerlukan TOEFL sebagai syarat masuk kuliah adalah China. Mahasiswa internasional bisa menikmati pendidikan di Universitas Cina melalui program beasiswa sekaligus melampirkan sertifikat HSK pada semua jurusan.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan