Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Alasan Mengapa Masuk Jurusan Teknik Sipil

Alasan Mengapa Masuk Jurusan Teknik Sipil

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Alasan Mengapa Masuk Jurusan Teknik Sipil

Mengapa memilih masuk jurusan Teknik Sipil? Teknik Sipil mulai banyak diminati oleh calon mahasiswa. Teknik Sipil tidak hanya berkutat pada karyawan swasta dalam industri perumahan, namun Teknik Sipil juga memiliki kesempatan untuk di instansi pemerintahan. Teknik Sipil juga tidak hanya mempelajari bangunan atau infrastruktur, namun juga mempelajari lingkungan yang menyangkut kehidupan masyarakat. 

Teknik sipil memiliki peran penting dalam kehidupan manusia, karena ilmu Teknik Sipil berjalan seiring perkembangan zaman dan pergerakan manusia. Misalnya, kemajuan transportasi yang berpengaruh pada perkembangan infrastruktur, perluasan jalan, flyover, dan lainnya. Perubahan lingkungan juga akan mempengaruhi pembangunan, seperti iklim, struktur tanah yang menjadi pertimbangan untuk pembangunan infrastruktur. Sehingga perlu ketelitian dan perencanaan yang matang.

Alasan Memilih Jurusan Teknik Sipil

Jurusan Teknik Sipil perlu dipertimbangkan untuk kamu yang tertarik pada bidang infrastruktur, karena kamu akan dibekali keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi insinyur sipil. Berikut ini alasan yang akan membantu kamu merasa yakin untuk masuk jurusan Teknik Sipil

Prospek Karir yang Luas

Prospek karir untuk lulusan jurusan ini sangat luas dan memiliki gaji yang menjanjikan. Selain itu seorang Teknik Sipil akan mendapatkan fasilitas berupa terjaminnya keamanan kerja, karena permintaan akan layanan mereka secara terus-menerus. Hal ini membuat Teknik Sipil menjadi pilihan karir yang menjanjikan bagi mereka yang tertarik pada profesi yang memiliki stabilitas dan keamanan finansial. Berikut beberapa prospek karir untuk lulusan jurusan Teknik Sipil: 

  • Konstruksi
  • Manajer Proyek
  • Ahli Lingkungan
  • Ahli bangunan 
  • Ahli Struktur

Prospek kerja lulusan Teknik Sipil sangat luas dan beragam. Banyak negara yang berlomba-lomba untuk meningkatkan infrastrukturnya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi sehingga permintaan untuk profesi insinyur akan terus meningkat dengan gaji yang semakin kompetitif.

Mengasah Analisis dan Problem Solving Secara Cepat

Di Jurusan Teknik Sipil, kamu akan belajar untuk menjadi pribadi yang cepat dalam berpikir dan menganalisis. Hal ini bertujuan agar siswa dapat memahami resiko dan kendala saat terjun langsung ke dalam proyek.  

Ketika proyek berjalan dan terjadi hambatan, maka orang Teknik Sipil harus dengan cepat mengatasi permasalahan tersebut. Tidak ada alasan bagi Teknik Sipil untuk bingung akan pemecahan masalah infrastruktur, karena kualitas bangunan menjadi penentu keberlangsungan ekonomi dan masyarakat. 

Memiliki Bekal Pengalaman

Menjadi Teknik Sipil kamu akan mendapatkan pengalaman profesional, membangun koneksi profesional dan mendapatkan berbagai macam ilmu yang tidak kamu dapatkan di tempat lain. Teknik Sipil berhubungan dengan pemakaian teknologi modern dan inovatif, design bangunan juga mengikuti perkembangan zaman dan teknologi terkini. Sehingga, Teknik Sipil menjadi profesi yang tidak ada matinya karena mengikuti perubahan zaman.

Di Teknik Sipil kamu akan mengembankan kemampuan dan keterampilan baru yang didukung studi dan karir. Memperbarui keterampilan akan bermanfaat bukan hanya pekerjaan namun juga dalam kehidupan sehari-hari. Seperti analisis, manajemen proyek, dan anggaran 

Baca juga:
Universitas Teknik Nuklir Terbaik Di Dunia

Penutup

Ada banyak alasan untuk masuk jurusan Teknik Sipil. Jika kamu merasa cocok akan bidang ini, pastikan mendapatkan informasi yang cukup. Kamu bisa menghubungi Ican Education Consultant yang akan membantu kamu untuk mempermudah keinginan kamu untuk berkuliah di luar negeri, khusunya untuk jurusan Teknik Sipil.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan