Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Alasan Memilih Jurusan Manajemen untuk Masa Depan

Alasan Memilih Jurusan Manajemen untuk Masa Depan

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Alasan Memilih Jurusan Manajemen untuk Masa Depan

Banyak alasan memilih jurusan Manajemen yang bisa membantu kamu untuk lebih yakin mengambil program studi tersebut. Jurusan manajemen merupakan salah satu program studi yang cukup populer dan menjanjikan ketika kamu masuk jenjang perkuliahan. Manajemen merupakan program studi yang akan membantu kamu untuk mendapatkan pengetahuan pada keterampilan dalam mengelola berbagai macam organisasi, sebuah perusahaan bisnis, serta proyek.

Pelajar yang memilih program studi ini, secara umum akan memperoleh pemahaman mendalam terkait teori dan praktek manajemen, serta mempelajari bagaimana cara mengambil keputusan yang efektif. Apakah kamu termasuk salah satu yang tertarik dengan jurusan manajemen?

Alasan Memilih Jurusan Manajemen

Jurusan manajemen merupakan salah satu program studi yang memiliki fokus pada pengelolaan organisasi, perusahaan, maupun entitas bisnis dengan tujuan untuk bisa mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama. Nah, jika kamu masih kurang yakin atau merasa ragu untuk mengambil jurusan tersebut, maka berikut ini beberapa alasan yang akan membantu untuk lebih yakin.

Lebih Mudah Berorganisasi

Seperti yang kita tahu bahwa di zaman Serba canggih saat ini, persaingan hidup semakin ketat. Terutama bagi kamu yang memiliki orientasi ingin menjadi pelamar kerja harus lebih siap bersaing dengan berbagai orang diluaran sana.

Melalui program studi manajemen, tentu kamu akan mendapatkan pelatihan mental dan kemampuan dalam berorganisasi. Kamu akan mengetahui bagaimana cara bersikap, mempelajari administrasi perencanaan, dan berbagai macam Ilmu Manajemen lainnya yang akan mengasah sikap dan wawasan. Sikap dan wawasan yang luas tentu dibutuhkan untuk meningkatkan peluang kerja setelah menyelesaikan pendidikan tinggi.

Dapat Melatih Kepemimpinan

Alasan selanjutnya melalui jurusan Manajemen kamu memiliki kesempatan untuk menguasai kemampuan efektif melatih kepemimpinan. Jadi di jurusan Manajemen, jika kepemimpinan wajib dimiliki sebab persaingan yang dihadapi tidak hanya bersaing dengan tetangga sendiri, tetapi juga bisa  persaingan antar negara.

Dalam jurusan yang satu ini kamu akan belajar bagaimana cara mengatur dan membangun sumber daya manusia, kemudian Bagaimana cara berhadapan dengan karakter karyawan di dalam sebuah organisasi, serta Bagaimana caranya untuk menjadi seorang pemimpin yang baik.Tentunya semua itu harus dikuasai dengan baik, baik entah dalam konteks pekerjaan di organisasi maupun pemimpin yang sudah memiliki usaha sendiri.

Menjadi Seorang Wirausahawan

Jika kamu adalah pelajar yang memiliki orientasi terhadap kemandirian, maka jurusan ini sangat tepat. Salah satu alasan memilih jurusan manajemen adalah memiliki cita-cita untuk menjadi seorang wirausahawan menjadi lebih mudah. Jadi kamu bisa mendapatkan ilmu, strategi, dan kompetensi ketika kuliah manajemen.

Bahkan ketika usaha yang sedang kamu jalankan bisa terus berkembang, mencoba untuk bekerjasama dengan pihak lain bukanlah sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan kamu sudah memahami dengan baik bagaimana cara menyikapi klien, serta Bagaimana cara membangun bisnis untuk memiliki prospek yang jauh lebih bagus. 

Memiliki Peluang Kerja yang Luas

Apabila selama ini ada anggapan bahwa mencari pekerjaan setelah menyelesaikan pendidikan tinggi sangat sulit bisa jadi hal tersebut karena tidak sesuai dengan jurusan yang kamu pilih. Manajemen adalah salah satu program studi yang memiliki peluang kerja cukup menjanjikan. Prospek pekerjaan yang ditawarkan untuk jurusan Manajemen terbuka di berbagai macam perusahaan.

Banyak juga perusahaan di Indonesia yang membutuhkan sumber daya manusia dari lulusan manajemen. Untuk pekerjaan yang ditawarkan juga berbagai macam pilihan sebab jurusan Manajemen memiliki sub cabang ilmu yang bisa digunakan untuk penempatan pekerjaan dalam berbagai macam bidang.

Ketika sudah masuk dunia kerja, kamu bisa ditempatkan di bagian apapun. Misalnya saja bagian manajemen keuangan, manajemen bisnis, manajemen bisnis dan penyuluhan kombid, Manajemen Pemasaran, dan lain sebagainya. Jadi sesuaikan dengan minat kamu untuk posisi kerja yang diinginkan setelah menyelesaikan pendidikan manajemen.

Memiliki Gaji yang Lumayan Besar

Satu alasan kenapa jurusan Manajemen mulai banyak diminati karena memiliki gaji yang lumayan besar.  kebanyakan pelajar yang tertarik untuk mengambil pendidikan tinggi setelah menyelesaikan pendidikan SMA tentu saja karena ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih mapan dan mendapatkan gaji jauh lebih besar. Jadi jika kamu termasuk salah satu orang yang ingin mendapatkan gaji besar setelah menyelesaikan pendidikan tinggi, maka jurusan manajemen adalah pilihan tepat.

Gaji rata-rata untuk fresh graduate  jurusan Manajemen mulai dari 5 juta hingga 9 juta. Tapi gaji setiap daerah tentu berbeda-beda dan biasanya gaji pokok akan disesuaikan dengan UMR atau UMK masing-masing. Tidak hanya itu tetapi pengalaman juga bisa menentukan seberapa besar gaji yang akan didapatkan.

Bisa Membangun Kualitas Diri

Jurusan Manajemen juga bisa membantu kamu untuk membangun kualitas diri. Sebagai lulusan perguruan tinggi kamu harus memiliki integritas. Dengan menyelesaikan pendidikan di bidang manajemen, kamu tidak hanya sekedar memiliki integritas tetapi juga memiliki kemampuan lain, misalnya kemampuan berkomunikasi, kemampuan mengontrol kerjasama dengan tim, kemampuan menganalisis permasalahan, dan lain sebagainya. 

Mahasiswa lulusan jurusan Manajemen akan memiliki skill untuk bertanggung jawab mengelola organisasi maupun perusahaan.  Tidak  heran apabila lulusan jurusan yang satu ini bisa memilih pekerjaan sesuai dengan bidang peminatannya. Kamu bisa menjadi seorang pengusaha, atau bahkan bisa bekerja di perusahaan besar.

Baca Juga: Lulusan Jurusan Manajemen Bisnis di Luar Negeri, Ini Prospek Kerjanya

Pengetahuan dan Keahlian yang Didapatkan

Kuliah jurusan Manajemen kamu akan mendapatkan pemahaman tentang pengetahuan dan keahliannya secara mendalam sehingga sanggup menghadapi tantangan dunia bisnis dan memiliki peran sebagai pemimpin yang efektif untuk mengelola organisasi maupun perusahaan, 

Di dalam jurusan Manajemen, mahasiswa akan mempelajari  berbagai macam pengetahuan serta keahlian dasar untuk pengelolaan organisasi maupun perusahaan, berikut ini beberapa diantaranya:

  •  Teori  perencanaan, dimana mahasiswa akan Memahami pentingnya perencanaan untuk bisa mencapai tujuan dalam organisasi.
  • Belajar tentang penyusunan organisasi secara efisien dan efektif. Hal ini tentu akan melipat melibatkan penentuan tugas, wewenang pada setiap bagian, tanggung jawab, dan lain sebagainya untuk bisa mencapai tujuan dan menciptakan aliran informasi yang baik.
  • Kamu akan mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya pengawasan dalam mengukur serta mengendalikan kinerja di sebuah organisasi maupun perusahaan. Jadi kamu akan memahami tentang standar kinerja, mengambil tindakan yang tepat, memantau kemajuan, dan lain sebagainya.
  • Belajar tentang pengarahan sumber daya manusia di dalam sebuah organisasi juga didapatkan di jurusan Manajemen. Hal ini akan membuat kamu terlibat dalam berbagai macam proses motivasi, pembinaan, dan pembinaan karyawan untuk bisa bekerja dengan baik.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika kamu kuliah jurusan Manajemen. Mulai dari hal-hal kecil hingga  besar akan dipelajari secara menyetel di jurusan Manajemen untuk bisa mengendalikan organisasi maupun perusahaan agar mencapai tujuan yang telah disepakati. 

Jika kamu sudah menemukan alasan memilih jurusan Manajemen, tetapi masih saja merasa kurang yakin maka bisa berkonsultasi dengan agen pendidikan luar negeri untuk mempermudah. ICAN Education adalah salah satu konsultan pendidikan yang akan membantu kamu untuk menemukan perguruan tinggi yang tepat dan mengetahui keunggulan dari jurusan Manajemen bagi diri kamu sendiri. Nantinya akan ada konsultan profesional yang akan mendampingi kamu untuk bisa menemukan motivasi mengambil jurusan di kampus favorit.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan