Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
tentang anglia ruskin university library dan fasilitasnya

Tentang Anglia Ruskin University Library dan Fasilitasnya

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Tentang Anglia Ruskin University Library dan Fasilitasnya

Anglia Ruskin University (ARU) adalah universitas global yang inovatif dengan mahasiswa berasal dari 185 negara. Perguruan tinggi di UK tersebut menjadi komunitas yang membawa efek positif terkait lapangan pekerjaan dan ekonomi lokal.

Sama seperti universitas lainnya, kamu dapat menemukan sejumlah fasilitas luar biasa. Salah satunya adalah perpustakaan atau library. Perpustakaan ARU adalah tempat terbaik ketika kamu sedang mencari buku untuk mengerjakan tugas atau sedang ingin mencari spot terbaik untuk belajar.

Tentang Perpustakaan Anglia Ruskin University

Anglia Ruskin University mengizinkan staf dan mahasiswanya untuk menggunakan perpustakaan. Untuk mengakses fasilitas tersebut, kamu membutuhkan kartu staff atau kartu mahasiswa.

Setelah menempelkan kartu, kamu bisa langsung masuk dan menemukan information kiosk, yang menunjukkan layout perpustakaan. Terdapat layar yang akan menunjukkan berapa jumlah komputer yang sedang digunakan, serta komputer lainnya yang masih tersedia.

Di bagian lantai dasar, terdapat komputer dengan Quick Access untuk mahasiswa yang ingin mencari informasi lebih cepat atau ingin mencetak tugas.

Anglia Ruskin University juga mempunyai perpustakaan dengan computer classroom. Fasilitas tersebut memenuhi kebutuhan mahasiswa yang ingin menggunakan komputer di ruangan tersendiri. Ruangan tersebut berada di samping Help Desk, di lantai bawah. Jika tidak sedang digunakan, mahasiswa dapat menggunakan ruangan tersebut. Apabila kamu ingin mencari sebuah buku, kamu dapat menggunakan Digital Library Terminal.

Baca juga:
Pilihan Top Up Degree Di Anglia Ruskin University, UK

Fasilitas ARU Library

Selain buku, ARU library juga punya fasilitas mesin fotokopi dan printer. Kamu bisa mencetak tugas apapun dari sebuah USB. Upload tugas kamu terlebih dahulu ke ARU Web Printing Service, atau langsung print tugas tersebut dari komputer perpustakaan. Kemudian, bayar biaya cetak.

Kemudahan lainnya adalah bisa meminjam laptop dari mesin otomatis di lantai bawah. Kamu bisa menggunakan laptop tersebut di area luar perpustakaan, dengan batas waktu tiga jam saja.

Fasilitas lainnya yaitu IT Drop-In, tempat mendapatkan bantuan jika laptop kamu bermasalah. Misalnya, saat laptop kamu terkena virus, karena adanya tim IT yang akan memperbaikinya. Gunakan juga ketika kamu membutuhkan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan IT dengan cara membuat pertemuan terlebih dahulu.

Study Zone

Anglia Ruskin University library menawarkan fasilitas yang membuatnya berbeda dengan area studi pada umumnya. Terdapat beberapa zona untuk memenuhi kebutuhan berbeda pada waktu yang berbeda pula:

Group Study

Lokasi ini khusus untuk tempat berdiskusi terkait pekerjaan, perencanaan proyek, berbagi ide dan berada di lantai bawah. Pelajar seringnya membutuhkan tempat untuk mendiskusikan tugas atau penilaian kuliah. Tetapi, mahasiswa AUR tidak perlu mencari tempat lain.

Di lantai bawah perpustakaan, terdapat beberapa meja dan komputer yang bisa kamu gunakan kapan saja dengan sistem pelayanan first comes first served. Siapa saja yang datang terlebih dahulu, boleh menggunakannya. Terdapat pula dua ruang besar dan beberapa study pods.

Quiet Study

Ruangan ini berada di lantai satu dan dua. Perpustakaan kebanyakan untuk studi dan riset. Jika di lantai bawah terlalu ramai, kamu bisa pergi ke lantai pertama atau lantai kedua.

Di ruangan ini, percakapan diperbolehkan. Hanya saja harus tetap tenang dan berbicara selirih mungkin.

Silent Study

Area ini disediakan oleh AUR jika kamu ingin menggunakan perpustakaan dan lebih suka suasana hening. Di ruangan tersebut, berbicara tidak diizinkan. Sehingga, para pelajar bisa tetap fokus dan bebas gangguan.

Phone Zone

Salah satu yang layak diapresiasi dari adanya Anglia Ruskin University library adalah ruangan Phone Zone. Berada di lantai pertama, ARU menyediakan ruangan tersebut untuk mengizinkan mahasiswa menerima panggilan singkat, bahkan saat sedang di perpustakaan.

Baca Juga :
Tiga Budaya di Inggris, Cari Tahu Sebelum Kuliah!

Study Space

ARU Library juga menawarkan banyak tempat belajar yang bisa kamu pilih seperti: study rooms, study pods atau silent study spaces. Kamu bisa memesan study space kapan saja secara online melalui situs perpustakaan. Cara ini agar kamu tidak kehabisan tempat.

Memesan study space bisa secara gratis. Setiap mahasiswa boleh memesan dua tipe study space dalam waktu berbeda setiap harinya, dengan batas waktu penggunaan selama enam jam per hari, dan maksimal 20 jam dalam dua minggu.

ARU Library juga menerapkan sistem self-service kiosk untuk mahasiswa yang ingin meminjam, mengembalikan, atau mengganti buku baru. Semuanya dapat kamu lakukan menggunakan kartu mahasiswa.

Kalau kamu penasaran dengan Anglia Ruskin University, kamu bisa langsung menghubungi ICAN Education Consultant dan lakukan konsultasi kuliah luar negeri bersama dengan tim konselor berpengalaman kami.

Itulah penjelasan lengkap terkait seperti apa fasilitas yang ada di Anglia Ruskin Library. Perpustakaannya lebih dari sekedar tempat untuk membaca dan mencari buku. Tapi, fasilitas lainnya sangat mendukung kebutuhan mahasiswa.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
UTS College
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan