Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
apa bisa kuliah online di jepang

Apa Bisa Kuliah Online Di Jepang?

Beranda / Perkuliahan / Apa Bisa Kuliah Online Di Jepang?

Apakah kuliah online di Jepang, memungkinkan? Pertanyaan hal tersebut mungkin sering diajukan oleh kamu ingin kuliah secara daring. Nah, ternyata pembelajaran seperti ini memungkinkan untuk kamu ikuti di Jepang. Ada beberapa kampus yang bisa kamu masuki untuk belajar secara online dan tentunya memiliki jurusan atau program studi yang berbeda-beda.

Kampus Dengan Sistem Kuliah Online Di Jepang

Apa itu kuliah online? Kuliah seperti ini merupakan sebuah sistem pembelajaran yang dilakukan menggunakan jaringan internet. Sehingga tidak perlu belajar sepenuhnya dengan tatap muka. Nah, itulah beberapa kampus yang bisa kamu jadikan referensi untuk belajar secara online. Apabila masih merasa bingung, kamu dapat melakukan konsultasi dengan konsultan pendidikan yang terpercaya.

Cyber University

Kampus pertama yaitu Cyber University dan berfokus pada bidang keilmuan Teknologi Informasi (TI). Baik itu rekayasa perangkat lunak maupun keras, komputer, keamanan dalam bidang TI, dan jaringan. Bahkan ketika belajar disini, kamu bisa belajar mengenai bagaimana menjalani bisnis mengenai Teknologi Informasi. Dimana nantinya, diharapkan para lulusan kampus ini memiliki kemampuan yang handal dalam bidang teknologi.

Sehingga siap menjadi tenaga kerja yang memiliki keterampilan yang sangat tinggi. Selain itu, belajar di kampus ini kamu akan dikenalkan dengan menggunakan sebuah fitur teknologi yang terbaru. Dengan sistem perkuliahan seperti ini pun memungkinkan kamu untuk melakukan diskusi melalui web dan melakukan presentasi.

Sebenarnya, jika ditinjau lebih dalam, perkuliahan sama saja dengan tatap muka, hanya saja sistem yang digunakannya adalah secara online. Selain itu, uniknya di kampus ini pun menerapkan sistem penerimaan siswa tidak dengan ujian masuk. Hal tersebut karena sistem penerimaannya adalah terbuka. Dimana universitas ini akan melihat kualifikasi dasar, seperti ijazah sekolah menengah atas yang kamu miliki.

USIB (United International Business Schools)

Sebenarnya kampus ini memiliki beberapa lokasi yang tersebar di beberapa negara. Salah satunya adalah Jepang. Adapun program yang ditawarkan disini sebenarnya campuran. Sehingga ada momen kamu perlu perlu belajar tatap muka dan di lain waktu itu dijalankan secara online. Kampus ini lebih berfokus pada bidang keilmuan bisnis. Disini pun tidak hanya pembelajaran di dalam kelas saja. Kamu akan belajar melalui seminar, kuliah dengan jangka pendek, dan lain sebagainya.

bahkan akan ada alumni untuk ikut berpartisipasi bahkan sampai mengubah berbagai ide menjadi sebuah plan bisnis. Kamu pun akan mendapatkan konsultasi secara khusus mengenai pengelolaan, peluncuran, maupun pengembangan bisnis baru. Kamu pun berhak mendapatkan incubator mengenai riset pasar, kantor virtual, aktivitas jaringan, dan lain sebagainya.

kamu pun tidak perlu khawatir mengenai pengajar yang akan membingbing kamu selama belajar disini karena mereka ahli dalam bidangnya. Adapun program studi dan jenjang bisa kamu itu beragam. Seperti Magister studi BIsnis, Magister manajemen olahraga, manajemen perhotelan, dan lain sebagainya. Sementara dalam jenjang pendidikan sarjana yaitu, bisnis, administrasi bisnis, manajemen mode, manajemen perhotelan, dll).

Baca Juga : Info Kuliah Di Jepang

Manfaat Kuliah Online

Ada beberapa manfaat kuliah online yang bisa kamu dapatkan. Dari mulai fleksibilitas sampai dengan melatih diri untuk lebih disiplin. Untuk lebih jauh, kamu bisa menyimak informasi berikut ini dengan seksama.

Fleksibel (Belajar Dimana Saja)

Ketika kamu kuliah dengan sistem seperti ini, maka kamu bisa kuliah dari mana saja. Sehingga kamu tidak perlu melakukan kuliah secara offline. Tentu, kuliah dengan sistem ini lebih cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas yang lumayan tinggi. Pasalnya, ketika ada listrik dan internet bagus, kamu bisa mengikuti kelas dimana saja. Kamu pun dapat memilih kuliah yang sepenuh online atau yang campuran ( Online dan offline).

Mempermudah Untuk Melakukan Kuliah Sambil Kerja

Kamu berencana kuliah sambil kerja di Jepang? Jika iya, maka sistem belajar seperti ini cocok untuk kamu ikuti. Pasalnya, kamu dapat lebih leluasa dalam mengatur jam kerja maupun kuliah. Selain itu, waktu yang kamu miliki dapat digunakan lebih optimal. Pasalnya, saat setelah selesai kerja, kamu bisa langsung melanjutkan mengikuti kelas tanpa harus berpindah tempat.

Baca juga : Tiga Universitas Di Jepang Jurusan Animasi

Mampu melatih kedisiplinan diri

Tentunya ketika kamu belajar secara online, itu tidak akan terlepas dari kedisiplinan, bukan? meskipun semua serba fleksibel, tetapi jika kamu tidak dapat mengatur waktu dengan baik. Maka kamu tidak dapat melakukan kegiatan lain, jika manajemen waktunya kurang.

Sehingga secara tidak langsung, kamu pun dapat terlatih untuk memanage semuanya. Dengan begitu, tidak ada kegiatan yang akan kamu korbankan untuk melakukan aktivitas lainnya.

Kuliah online di Jepang memang memungkinakan untuk kamu belajara disana. Meskipun begitu, kamu pun perlu menyiapkan secara matang. Sehingga pembelajaran yang kamu dapatkan pun lebih maksimal. Selain itu, jangan ragu untuk bertanya atau mengalami kesulitan mengenai pembelajaran selama di kampus.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan