Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Aplikasi Beasiswa Luar Negeri Terbaik dan Tips untuk Mendaftar

Aplikasi Beasiswa Luar Negeri Terbaik dan Tips untuk Mendaftar

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / Aplikasi Beasiswa Luar Negeri Terbaik dan Tips untuk Mendaftar

Aplikasi beasiswa luar negeri bisa membantu kamu untuk meringankan biaya perkuliahan selama masa studi. Dengan berkembangnya zaman banyak pelajar yang mulai sadar untuk menempuh pendidikan tinggi dengan kualitas terbaik, salah satu caranya dengan kuliah di luar negeri. Banyak perguruan tinggi di luar negeri yang sudah diakui secara global sehingga bisa memberikan peluang kesuksesan jauh lebih besar.

Melalui aplikasi beasiswa untuk kuliah di luar negeri kamu dapat mencari dukungan keuangan untuk pendidikan jauh lebih mudah. Apalagi saat ini kecanggihan teknologi bisa membantu kamu mendapatkan informasi seputar beasiswa dengan lebih mudah. Banyak juga aplikasi menarik yang dihadirkan oleh penyedia beasiswa untuk membantu setiap pelajar Indonesia memiliki kesempatan kuliah di luar negeri.

Rekomendasi Aplikasi Beasiswa Luar Negeri

Memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan mendownload aplikasi untuk informasi beasiswa luar negeri bisa menjadi salah satu langkah yang menguntungkan. Bagi kamu yang tertarik untuk kuliah di luar negeri, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi beasiswa untuk kuliah di luar negeri sesuai dengan kebutuhan kamu:

LPDP

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah LPDP. Aplikasi LPDP memberikan kemudahan bagi para calon penerima beasiswa untuk mendapatkan informasi, tips, dan berita terkini seputar LPDP.

Fitur bahasa ganda dan kemampuan akses offline melalui fitur “Catching The Content” akan memberikan fleksibilitas kepada pengguna. Selain itu, aplikasi ini menyediakan berbagai informasi terkait profil LPDP dan berbagai saran dan trik yang dapat membantu calon penerima beasiswa dalam proses aplikasi mereka.

Kamu juga dapat menggunakan akses offline, fitur ini menguntungkan terutama untuk pengguna yang mungkin tidak selalu terkoneksi dengan internet.

SejutaCita

Selanjutnya ada aplikasi beasiswa luar negeri SejutaCita. Aplikasii ini menyediakan akses mudah bagi penggunanya untuk mengetahui dan mengikuti berbagai kegiatan seperti seminar, lomba, magang, dan beasiswa untuk tingkat nasional maupun internasional.

Fitur filter membantu pengguna untuk menyesuaikan pencarian mereka berdasarkan kegiatan atau beasiswa yang diminati. Ada juga fitur One Calendar yang akan memberikan kemudahan dalam menyusun jadwal kegiatan yang diinginkan.

Fitur lainnya yaitu Post Event memungkinkan pengguna untuk mempromosikan kegiatan yang mereka miliki. Dengan demikian, aplikasi ini menjadi alat yang berguna bagi mereka yang aktif mencari peluang pendidikan dan pengembangan diri.

goKampus

Aplikasi beasiswa luar negeri lainnya ada goKampus. Aplikasi beasiswa goKampus memberikan dukungan yang komprehensif untuk mencari beasiswa, baik dalam negeri maupun luar negeri, serta dana mahasiswa.

Kelebihannya dari aplikasi ini terletak pada fitur-fitur beragam yang sangat bermanfaat bagi calon mahasiswa dan mahasiswa.

Ada juga fitur untuk mendaftar ke banyak perguruan tinggi sekaligus dapat membantu mempermudah proses aplikasi. Kemudian fitur Instant Approval yang memungkinkan diterimanya aplikasi di perguruan tinggi mitra goKampus dalam waktu satu jam dapat menjadi nilai tambah yang signifikan, memberikan kecepatan dalam proses penerimaan mahasiswa.

Jadi, aplikasi goKampus dapat menjadi solusi yang efisien bagi mereka yang mencari beasiswa dan ingin menyederhanakan proses aplikasi ke berbagai perguruan tinggi.

5 Tips Daftar Beasiswa dengan Peluang Diterima

Jika kamu sudah memiliki aplikasi untuk mendaftar program beasiswa di luar negeri ketahui juga beberapa tips untuk melakukan pendaftaran beasiswa di luar negeri agar peluang diterima semakin besar, seperti berikut:

1. Lakukan Pendaftaran Seawal Mungkin

Tips pertama yang bisa dicoba adalah mencari informasi tentang deadline pendaftaran beasiswa di luar negeri dan cobalah untuk melakukan pendaftaran seawal mungkin. Mendaftar beasiswa seawal mungkin memang merupakan strategi yang tepat.

Dengan mendaftar pada awal beasiswa dibuka tentu akan memberikan keuntungan karena beberapa beasiswa memiliki batasan kuota dan dana yang terbatas. Kamu dapat memiliki akses lebih besar ke berbagai beasiswa yang tersedia dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan dukungan keuangan.

Selain itu, mendaftar lebih awal juga memberikan waktu tambahan untuk menyiapkan dokumen aplikasi dengan baik, seperti surat rekomendasi, esai, dan informasi lain yang dibutuhkan. Hal ini dapat meningkatkan kualitas aplikasi dan memberikan kesan positif kepada pihak yang menilai.

2. Cari Penyedia Beasiswa Lainnya

Untuk memiliki kesempatan kuliah di luar negeri, kamu bisa mencoba untuk berjaga-jaga dengan mencari penyedia beasiswa lainnya. Disarankan agar kamu penyedia beasiswa alternatif di luar universitas.

Ada banyak jenis beasiswa dari sumber-sumber eksternal. Langkah ini menunjukkan inisiatif dan keaktifan kamu dalam mencari peluang pendanaan agar bisa melakukan studi ke luar negeri.

Kamu juga bisa melakukan riset yang cermat dan berdiskusi dengan orang-orang yang berpengalaman dapat membuka wawasan tentang berbagai beasiswa yang relevan dengan bidang studi atau tujuan pendidikan.

3. Perhatikan Topik Essay yang Dipilih

Mempersiapkan berbagai macam persyaratan untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri sudah sepatutnya dilakukan jauh-jauh hari. Salah satu persyaratan yang wajib diperhatikan adalah pembuatan essay. Kamu harus berhati-hati untuk memilih topik pembuatan essay, sehingga bisa memberikan nilai tambah untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri ya.

Memilih topik yang tepat bisa menggambarkan kemampuan kamu untuk memahami dengan baik apa yang diminta oleh penyelenggara beasiswa dan memberikan jawaban yang sesuai dan tepat sasaran.

Ada banyak cara untuk memilih topik pembuatan essay beasiswa ke luar negeri, mulai dari menganalisis topik terlebih dahulu, mempersiapkan jawaban yang tepat, menggunakan essay untuk menunjukkan konteks pribadi dan pengalaman, menggunakan bahasa yang jelas dan efektif, dan memiliki nilai unik sebagian nilai tambah.

Memperhatikan topik essay secara cermat, kamu dapat meningkatkan kualitas aplikasi beasiswa dan memberikan kesan positif kepada para penilai. Peluang untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri semakin besar.

4. Bisa Mengatur Waktu dengan Baik

Tips selanjutnya bisa dilakukan adalah mengatur waktu dengan baik. Manajemen waktu yang baik memang kunci sukses dalam menghadapi beberapa aplikasi beasiswa sekaligus. Kamu bisa mulai dengan catat semua tenggat waktu aplikasi beasiswa yang diminati. Buat jadwal yang jelas dan rinci, sehingga dapat mengalokasikan waktu dengan baik untuk setiap aplikasi.

Selain itu, pastikan untuk identifikasi aplikasi beasiswa mana yang memiliki tenggat waktu paling mendekati atau yang paling penting bagi kamu. Artinya, prioritaskan tugas berdasarkan tingkat urgensi dan relevansi.

Selanjutnya buat rencana kerja yang mencakup langkah-langkah yang perlu diambil untuk setiap aplikasi. Hindari menunda pekerjaan.

5. Ajukan Beasiswa Sekarang Juga

Apabila semua tips sudah dilakukan dengan baik maka mulai ajukan beasiswa sekarang juga. Ketika mengajukan beasiswa di sarankan kamu lebih fokus dan merasa percaya diri, Anggap saja bahwa beasiswa adalah peluang yang bisa terbuka dan bisa memberikan pengalaman.

Jangan takut untuk mengajukan beberapa beasiswa sekaligus. Hal ini mungkin dapat meningkatkan peluang bagi kamu untuk mendapatkan setidaknya satu beasiswa kuliah di luar negeri.

Untuk proses pengajuan beasiswa, pastikan semua persyaratan sudah dilengkapi dengan baik dan proses formulir pendaftaran beasiswa telah terisi dengan benar.

Penutup

Aplikasi beasiswa luar negeri bisa menjadi opsi terbaik bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi di kampus berkualitas internasional luar negeri.Sebenarnya ada banyak sekali jenis beasiswa yang bisa dipilih, tetapi jika kamu masih merasa bingung ada baiknya untuk berkonsultasi dengan agen pendidikan luar negeri.

ICAN Education merupakan agen pendidikan luar negeri profesional yang akan membantu kamu untuk memberikan informasi detail seputar beasiswa yang tersedia untuk melanjutkan studi di luar negeri. Selain itu konsultan pendidikan ini juga memberikan banyak sekali tips dan solusi menarik agar salah satu beasiswa kuliah di luar negeri bisa didapatkan dengan mudah. Tertarik mencoba?

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan