Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 Beasiswa Desain Grafis di Luar Negeri

3 Beasiswa Desain Grafis di Luar Negeri

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / 3 Beasiswa Desain Grafis di Luar Negeri

Memutuskan mengambil beasiswa desain grafis di luar negeri akan membantu meringankan beban biaya perkuliahan. Seperti yang kita tahu bahwa kuliah di luar negeri tentu membutuhkan banyak sekali biaya, mulai dari biaya perkuliahan, biaya hidup, biaya asuransi kesehatan, serta beberapa biaya lainnya.

Memutuskan mengambil jurusan desain grafis kamu akan memahami prinsip-prinsip dasar desain, termasuk komposisi visual, pemilihan warna, dan pengaturan ruang.

Ada banyak hal yang harus dipelajari, seperti fotografi, creative drawing, tipografi, art & design history, dan lain sebagainya. Nah, saat ini sudah banyak perguruan tinggi terbaik dunia yang memberikan beasiswa untuk jurusan desain grafis loh. Tertarik mencoba?

3 Pilihan Beasiswa Desain Grafis di Luar Negeri

Jurusan Desain Grafis menyediakan landasan yang kuat bagi pelajar yang tertarik untuk berkarir dalam industri kreatif dan mendapatkan pemahaman mendalam tentang elemen-elemen desain dan aplikasi teknologi dalam menciptakan solusi visual yang efektif.

Nah, berikut ini beberapa jenis beasiswa kuliah di luar negeri untuk jurusan desain grafis.

1. Future Global Leaders Fellowship 2024, USA

Beasiswa Future Global Leaders Fellowship 2024, US terbuka untuk pelajar Internasional. Beasiswa ini memungkinkan program tingkat Magister, Sarjana di bidang desain grafis. Future Global Leaders Fellowship menyambut dengan hangat siswa di seluruh dunia. Lembaga penyedia beasiswa yang satu ini sedang mencari mahasiswa tahun pertama yang bermotivasi tinggi, terutama yang berasal dari kalangan sederhana. Para pelajar harus memiliki rekam jejak yang baik dalam mengatasi hambatan, berprestasi secara akademis, dan memiliki keinginan kuat untuk menjadi tokoh global yang berpengaruh.

Hal penting lainnya pelajar yang ingin berpartisipasi harus menyadari bahwa potensinya dan dapat memberikan dampak positif secara global.

Baca juga:
Manfaat Kuliah Jurusan Desain Grafis Di Luar Negeri

Apa yang Ditawarkan Beasiswa?

Ada beberapa hal yang ditawarkan oleh Future Leaders Foundation, misalnya seperti pelatihan kepemimpinan intensif yang berlangsung selama 3 minggu, peluang emas untuk mendapatkan bimbingan dari para profesional yang terkenal secara global dalam bidang desain grafis, dukungan finansial untuk magang di luar negeri, panduan karir yang disesuaikan dan mendapatkan fasilitas penggunaan alat-alat penting dalam program desain grafis, serta masuk dalam lingkaran global yang luas

Siapa yang Cocok untuk Melamar?

Untuk daftar beasiswa yang satu ini bersama Future Global Leaders Fellowship, ada beberapa informasi yang wajib diketahui, seperti berikut:

  • Beasiswa ini terbuka untuk semua pelajar dari seluruh negara
  • Telah menjalani tahun kedua dari studi sarjana dalam disiplin ilmu apapun, termasuk untuk desain grafis.
  • Memiliki latar belakang dari kelompok berpenghasilan rendah.
  • Memiliki prestasi luar biasa baik di sekolah menengah atas maupun di tahun saat ini.
  • Memiliki bukti kepemimpinan melalui proyek pribadi maupun mengikuti organisasi di sekolah atau komunitas
  • Percaya diri dan kekuatan karakter yang tak tergoyahkan

Bila kamu merasa cocok dengan jenis beasiswa yang pakai ini maka bisa segera mencari informasi secara lengkap bila kita resmi Future Global Leaders Fellowship 2024, USA untuk dapatkan beasiswa desain grafis.

Baca juga:
Tujuan Program Kuliah Dan Studi Desain Grafis

2. DAAD International Postgraduate Scholarship Germany

Selanjutnya kamu juga bisa mencoba untuk mengikuti program beasiswa dari DAAD International Postgraduate Scholarship Germany dengan studi desain grafis. Program DAAD memberikan dukungan finansial bagi mahasiswa internasional untuk melanjutkan studi pascasarjana di bidang seni rupa, desain, komunikasi visual, dan film di Jerman. Program ini juga bertujuan untuk mempromosikan pertukaran pengalaman dan jaringan antar sarjana.

Beasiswa dapat digunakan untuk mendanai gelar master, Ph.D., atau program pendidikan berkelanjutan di bidang seni rupa, desain, komunikasi visual, dan film.

Mata pelajaran berikut tersedia untuk dipelajari dalam program ini ada Arsitektur, Musik, Seni dan Desain, serta Film.

Apa Saja yang Bisa Didapatkan dari Beasiswa DAAD International Postgraduate Scholarship Germany?

  • Pembayaran bulanan sebesar 934 euro
  • Tunjangan perjalanan
  • Tunjangan belajar satu kali
  • Pembayaran untuk perlindungan asuransi kesehatan, kecelakaan dan tanggung jawab pribadi
  • Dalam keadaan tertentu, pemegang dapat menerima manfaat tambahan berikut:
  • Subsidi sewa bulanan
  • Tunjangan bulanan untuk anggota keluarga pendamping.

Informasi lengkap lainnya seputar beasiswa DAAD International Postgraduate Scholarship Germany bisa kamu lihat secara langsung di website resmi lembaga penyedia beasiswa.

3. Hungary Government (Stipendium Hungaricum) Scholarships

Beasiswa desain grafis di luar negeri selanjutnya ada Hungary Government (Stipendium Hungaricum) Scholarships. Beasiswa Pemerintah Hungaria (Stipendium Hungaricum) 2024 terbuka untuk pelajar internasional. Melalui beasiswa ini akan lebih memungkinkan kamu mendapatkan program tingkat Master di bidang  desain grafis di Universitas Hungaria.

Pemerintah Hungaria setiap tahun menawarkan beasiswa yang didanai penuh untuk program master bagi siswa internasional. Beasiswa Stipendium Hungaricum adalah salah satu beasiswa paling bergengsi di kawasan Eropa. Tujuan dasarnya adalah untuk mendukung internasionalisasi Pendidikan Tinggi Hungaria dan perkembangannya yang berkelanjutan serta untuk memperkuat hubungan internasional komunitas akademik dan penelitian.

Selain itu, tujuan dari beasiswa ini untuk mempromosikan reputasi baik dan daya saing pendidikan tinggi Hungaria di seluruh dunia. Didirikan oleh Pemerintah Hungaria pada tahun 2013, program ini diawasi oleh Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan dan dikelola oleh Tempus Public Foundation.

Beasiswa Pemerintah Hungaria (Stipendium Hungaricum) 2024 tersedia untuk mengikuti program tingkat Magister di Universitas Hungaria dalam semua bidang studi termasuk desain grafis.

Baca juga:
Jenjang Karir Kuliah Jurusan Desain Grafis

Penutup

Beasiswa desain grafis di luar negeri Sebenarnya cukup banyak jika kamu cari informasi tentang lembaga-lembaga penyedia beasiswa baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi desain grafis di luar negeri akan membantu kamu lebih  biaya pendidikan.

Jika ingin  menemukan beasiswa yang tepat untuk studi desain grafis di luar negeri  sebaiknya kamu konsultasi terlebih dahulu dengan  agen pendidikan luar negeri profesional ICAN Education. Tidak hanya membantu belajar Indonesia untuk kuliah di luar negeri, tetapi agen pendidikan yang berkualitas juga akan membantu kamu mencari informasi seputar beasiswa yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu akan lebih mudah untuk menyelesaikan studi desain grafis di luar negeri.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan