Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
biaya kuliah di coventry inggris

Biaya Kuliah di Coventry Inggris

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Biaya Kuliah di Coventry Inggris

Sebagai salah satu kota pelajar terbaik di dunia menurut QS, Coventry menarik banyak pelajar internasional. Gelar di luar negeri di Coventry tentunya merupakan pilihan yang patut dipertimbangkan, karena universitas lokal menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dan fokus pada penelitian multidisiplin dengan hasil yang terbukti berdampak global.

Coventry adalah sebuah kota dan wilayah metropolitan di tengah Inggris, secara geografis terletak di wilayah West Midlands namun secara historis, kota ini merupakan bagian dari Warwickshire.

Estimasi Biaya Kuliah di Kampus-Kampus Coventry Inggris

Memiliki keinginan untuk berkuliah di kota metropolitan yang ada di West Midlands, Inggris? Anda bisa mencoba untuk mendaftar di dua universitas terbaik di kota Coventry ini. Kota ini memiliki dua universitas termasyhur yaitu University of Warwick dan Coventry University. Jika Anda ragu terkait biaya perkuliahan, berikut ini adalah informasi lengkap terkait biaya kuliah di Coventry University, Inggris.

University of Warwick

University of Warwick adalah universitas yang didirikan di tahun 1965. Universitas ini terletak di Kirby Corner Road, Coventry CV4 8UW. Terdapat kurang lebih 63 mahasiswa asal Indonesia yang menempuh pendidikan di kampus ini. Berikut informasi biaya kuliah di universitas ini:

Biaya Kuliah

Biaya tuition fees di University of Warwick sangat bervariasi tergantung kepada departemen dan program studi yang dipilih. Untuk biaya perkuliahan antara mahasiswa lokal asal Inggris maupun Uni Eropa juga berbeda. Bagi Anda yang berniat bersekolah di University of Warwick, tentunya Anda harus menentukan terlebih dahulu jurusan yang dipilih. Biaya kuliah untuk undergraduate atau setara S1 di Indonesia sebesar 19.240 Poundsterling hingga 24.540 Poundsterling per tahunnya.

Untuk Anda yang berniat mendaftar fakultas kesehatan, maka Anda harus bersiap merogoh kocek lebih dalam lagi karena biaya perkuliahan untuk fakultas kesehatan sebesar 22.460 Poundsterling per tahun di tahun pertama yang akan meningkat di tahun kedua sampai keempat sebesar 39.150 Poundsterling.

Bagi Anda yang tertarik mendaftar program Postgraduate meliputi Master hingga Doctoral Degree khusus pembelajaran di ruang kelas, maka biaya perkuliahan yang harus dibayarkan berkisar 20.270 Poundsterling per tahun sampai 25.870 Poundsterling per tahunnya bergantung pada fakultas tempat belajar. Sementara biaya perkuliahan untuk Postgraduate dengan Research, maka tuition fees sebesar 17.900 Poundsterling per tahun sampai 22.860 Poundsterling per tahun.

Umumnya, tuition fees yang lebih rendah adalah untuk program studi berbasis kelas tanpa ke laboratorium seperti kebanyakan fakultas sosial dan kemanusiaan. Sementara untuk tuition fees yang lebih tinggi umumnya untuk program studi berbasis laboratorium, namun juga termasuk program ekonomi dan Warwick Business School.

Beasiswa

Ada beberapa tawaran beasiswa yang bisa Anda pilih untuk membantu Anda berkuliah di University of Warwick. Salah satu beasiswa yang telah sangat dikenal adalah Chevening Scholarship. Chevening Scholarship adalah beasiswa yang diberikan langsung oleh pemerintah Inggris bagi Anda yang ingin kuliah di Universitas yang ada di Inggris. Beasiswa ini adalah fully funded sehingga seluruh biaya perkuliahan hingga biaya hidup telah ditanggung oleh pemberi beasiswa. Selanjutnya adalah Idealo Scholarship, Pearson Research-Funding (beasiswa pendanaan riset), Reid Trust Higher Education Grants for Women yang ditawarkan khusus untuk wanita serta Warwick Chevening Scholarship.

Coventry University

Coventry University merupakan universitas publik berbasis riset yang terletak di alamat Priory St, Coventry CV1 5FB, Britania Raya. Coventry University menduduki peringkat ke-15 sebagai universitas terbaik di Inggris.

Biaya Kuliah

Biaya kuliah di sini cukup bervariasi bergantung kepada jenis program studi yang diambil hingga asal mahasiswa. Mahasiswa yang berasal dari selain Inggris dan Eropa harus membayar biaya tuition fees yang lebih tinggi. Rata-rata tuition fees yang ditawarkan berkisar dari 13.000 Poundsterling ke atas.

Beasiswa

Coventry University menyediakan beragam pilihan beasiswa yang bisa Anda pilih untuk membiayai kuliah di Coventry University. Ada beberapa beasiswa yang ditawarkan seperti UK City of Culture Scholarship yang memberikan beasiswa sebesar 5000 Poundsterling untuk biaya kuliah di tahun pertama. Selain itu beasiswa asal pemerintah Inggris seperti Chevening Scholarship juga dapat Anda coba untuk membiayai perkuliahan Anda di Coventry University.

Semoga berbagai informasi mengenai biaya kuliah di Coventry di atas dapat membantu Anda. Untuk informasi lebih lengkapnya anda bisa menghubungi tim ICAN Education Consultant.

Mengapa Memilih Coventry Inggris?

Siswa internasional yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris harus memberikan bukti kemahiran bahasa Inggris dalam proses pendaftaran. Anda harus ingat bahwa di beberapa universitas, tes bahasa Inggris seperti IELTS dan PTE harus diambil dalam waktu dua tahun sebelum dimulainya kursus Anda.

Anda dapat mendaftar ke banyak program dasar atau pra-sesi untuk bahasa Inggris dan berbagai mata pelajaran lainnya, belajar kursus paruh waktu, atau bahkan menghadiri sekolah musim panas.

Coventry adalah salah satu tempat terbaik di luar Inggris tenggara untuk mencari pekerjaan dan mencakup beberapa peluang magang di perusahaan lokal untuk pelajar internasional.

Coventry adalah rumah bagi beberapa komunitas etnis, terutama orang Irlandia, Asia (India, Pakistan, Bangladesh, Cina), dan Arab. Cabang dan agensi dari beberapa perusahaan multinasional telah berkantor di Coventry dan kota ini juga memiliki rekor terbaik dalam hal jumlah kemitraan perusahaan penanaman modal asing.

ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan