Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Ini Alasan Kuliah Business Analytics Master Degree di Luar Negeri

Ini Alasan Kuliah Business Analytics Master Degree di Luar Negeri

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Ini Alasan Kuliah Business Analytics Master Degree di Luar Negeri

Kuliah business analytics master degree, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan. Terjun ke dalam dunia bisnis modern tak lagi hanya soal intuisi, melainkan juga tentang penguasaan data. Di era di mana informasi menjadi aset berharga, gelar master dalam business analytics menjadi kunci untuk membuka pintu menuju pemahaman mendalam tentang tren bisnis dan pengambilan keputusan yang cerdas.

Memperoleh gelar master dalam business analytics bukan hanya tentang memahami angka-angka, tetapi juga tentang kemampuan menganalisis dan mengurai data untuk menggali wawasan berharga yang dapat mengubah cara sebuah perusahaan beroperasi. Dengan keahlian ini, lulusan dapat menjadi aset tak ternilai dalam menjawab tantangan bisnis yang semakin kompleks di era digital ini.

Kuliah Business Analytics Master Degree

Memutuskan untuk mengambil program perkuliahan Business Analytics Master Degree  tentu saja bisa memberikan banyak keuntungan. Kemampuan dalam analisis data menjadi salah satu hal yang sangat dicari saat ini karena organisasi mengandalkan data untuk menginformasikan pengambilan keputusan.

Para profesional yang paling berharga adalah mereka yang dapat memahami data dalam konteks bisnis dan mengubahnya menjadi wawasan yang signifikan, dapat diimplementasikan, untuk meningkatkan hasil dalam berbagai fungsi atau industri.

Program Master of Science in Business Analytics (MSBA) dirancang dari awal untuk menyiapkan para profesional yang ingin meniti karir di bidang analisis bisnis dengan keterampilan yang paling dicari oleh para pemberi kerja: pemahaman komprehensif tentang bahasa dan konsep bisnis, kemampuan komunikasi yang kuat, serta kerja tim yang efektif, dan kemampuan untuk menerapkan alat ilmu data pada masalah nyata dan data nyata melalui fokus program.

Jika kamu ingin menjadi seorang analis data berpengalaman atau baru memasuki dunia analitik, bekerja di berbagai bidang bisnis yang didukung oleh teknologi digital atau di sektor utama, atau seorang lulusan baru yang sedang mempersiapkan diri untuk karir, program gelar MBA ini akan membantu kamu menguasai metode dan pemodelan analitis, mengintegrasikan konsep dan alat ini dengan data bisnis, serta menerapkan pembelajaran secara langsung untuk menyelesaikan masalah dan meningkatkan kinerja dalam pekerjaan profesional.

Kenapa Mengambil Program Business Analytics Master Degree

Mengambil program Master business analytics  sebenarnya memberikan keuntungan dan meningkatkan kualitas diri kamu loh. Ada beberapa alasan kenapa mengambil program business analytics master degree bisa menjadi pilihan yang tepat,  misalnya seperti berikut: 

Cocok Bagi Kamu yang Suka Angka

Pertama program yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka sekali dengan angka. Bagi kamu yang ingin menjadi seorang profesional dalam analisis bisnis, adalah menyukai angka. Sebagian besar rekomendasi dan laporan dari para ahli ini bergantung pada data yang dingin dan sulit dimengerti. Jika kamu merasa kesulitan dengan angka-angka, maka lebih baik untuk menghindari program studi satu ini.

Suka Belajar Data

Jadi, di dalam jurusan ini kamu tidak hanya sekadar belajar angka, tetapi juga data. Kamu perlu memiliki kemampuan untuk meninjau sejumlah besar data mentah dan menarik kesimpulan bermakna tentang langkah-langkah yang harus diambil oleh suatu bisnis.

Meskipun data mungkin telah dibersihkan dan diproses oleh seorang analis data, namun kompleksitasnya masih sangat besar, jadi tidak perlu merasa cemas.

Cocok Bagi Kamu yang Suka Identifikasi Pola

Analisis bisnis melibatkan penggunaan data untuk mengenali pola-pola yang terkandung di dalamnya. Jika kamu memiliki kemampuan untuk secara konsisten mengidentifikasi pola-pola dari informasi yang mungkin terlihat acak bagi orang lain, kamu memiliki potensi besar dalam karier ini. 

Hal positifnya adalah, dalam jurusan analisis bisnis terdapat beragam mata kuliah yang akan membantu kamu mempelajari keterampilan mengenali pola tersebut.

Pilihan Tepat Bagi Kamu yang Suka Komputer

Seorang profesional analisis bisnis tidak hanya melakukan analisis berdasarkan laporan tertulis atau naluri semata. Mereka sangat mengandalkan angka-angka yang dihasilkan dari data mentah dengan bantuan algoritma atau program, baik yang diperoleh dari sumber lain maupun yang mereka buat sendiri.

Karena itu, banyak program studi analisis bisnis menawarkan kursus-kursus dalam ilmu komputer, ilmu data, pembelajaran mesin, pemrograman, atau rekayasa perangkat lunak yang semuanya akan meningkatkan kemampuan KAMU dalam mengenali pola.

Kamu Memiliki Kemampuan Membaca dan Menulis

Mengambil program business analytics master degree juga sangat penting bagi kamu jika memiliki  kemampuan menulis dan membaca. Jika kamu berbicara dan menulis dengan baik, kamu memiliki bibit seorang analis bisnis yang hebat. Ingatlah bahwa peran ini melibatkan transmisi informasi dari analis data dan pekerja pengetahuan kepada pengambil keputusan dan petinggi.

Artinya, kamu harus mampu merangkum ide-ide besar dan menjelaskannya dengan cara yang dapat dipahami oleh orang yang bukan ahli.

Penutup

Program business analytics master degree setara dengan jenjang pendidikan S2 yang bisa kamu dapatkan di luar negeri. Ada banyak keunggulan yang  akan dirasakan jika berhasil menyelesaikan studi Master dengan jurusan Business Analytics. Dapatkan informasi lebih lengkap seputar program Master degree business analytics melalui agen pendidikan terbaik ICAN Education.

Tidak hanya mendapatkan informasi seputar perkuliahan, kamu juga bisa mengetahui tentang biaya perkuliahan,  prospek pekerjaan yang bisa didapatkan, dan lain sebagainya. Semua seputar perkuliahan business analytics master degree bisa kamu tanyakan melalui agen pendidikan luar negeri terbaik.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan