Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 cara cepat belajar bahasa inggris

3 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / 3 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Cara cepat belajar bahasa Inggris bisa menjadi solusi bagi kamu yang tertarik untuk mendalami kemampuan berbahasa Inggris. Saat ini kemampuan berbahasa Inggris menjadi kebutuhan bagi pencari kerja yang ingin mendapatkan pekerjaan di perusahaan multinasional.

Tidak hanya itu tetapi bahasa Inggris juga sangat dibutuhkan bagi beberapa mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan tinggi. Biasanya ada beberapa persyaratan yang mengharuskan memiliki sertifikat TOEFL maupun IELTS.

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat

Belajar bahasa Inggris dengan cepat bisa kamu lakukan secara otodidak. Namun akan membutuhkan usaha untuk bisa mendapatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan baik. Berikut ini beberapa cara terbaik yang bisa kamu coba untuk agar memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Pelajari Materi Bahasa Inggris

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mempelajari materi bahasa Inggris. Bahasa Inggris memang memiliki banyak sekali materi, tetapi kalau bisa mempelajari beberapa materi dasar, misalnya seperti simple present tense.

Tidak hanya itu, tetapi kamu juga harus mengetahui berbagai macam kosakata yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menggunakan dasar-dasar belajar Bahasa Inggris tentu akan mempermudah kamu  menguasai bahasa Inggris dengan baik.

Lakukan Listening Melalui Lagu Maupun Film Berbahasa Inggris

Setelah belajar beberapa kosakata dan mengetahui materi simple present tense, kamu bisa mencoba untuk melakukan pembelajaran listening melalui lagu maupun film dengan bahasa Inggris. 

Sering mendengarkan lagu maupun film menggunakan bahasa Inggris akan memperbanyak kosakata kamu loh. Cobalah untuk mencatat setiap kosakata baru dalam bahasa Inggris, dengan begitu penguasaan kata kamu juga akan menjadi lebih luas.

Baca Juga : Cara Cepat Dan Mudah Belajar Bahasa Inggris Online

Segera Praktek Melalui Percakapan dan Menulis

Kamu juga bisa mencoba untuk mempraktekkan berbagai macam kosakata yang telah didapatkan melalui percakapan sehari-hari. Jauh lebih mudah Jika kamu memiliki partner atau teman yang akan membantu kamu untuk melakukan percakapan bahasa Inggris setiap harinya.

Selain itu, cobalah merubah pengaturan aplikasi di smartphone dengan menggunakan bahasa Inggris. Jika kegiatan sehari-hari sudah terbiasa dengan menggunakan bahasa Inggris, maka akan semakin mudah untuk menguasai dan mempelajarinya.

Tidak hanya praktek melalui percakapan, tetapi kamu juga bisa menulis dengan menggunakan bahasa Inggris ya. Coba tulis berbagai macam kegiatan sehari-hari kamu dengan menggunakan materi dan kosakata yang sudah dipelajari.

Menggunakan berbagai cara untuk bisa belajar Bahasa Inggris adalah salah satu bagian dari niat dan tekad kamu. Untuk lebih mudah belajar bahasa Inggris kamu bisa bergabung dengan ICAN English. Dalam kursus bahasa Inggris ini, kamu juga bisa mendapatkan proses belajar bahasa Inggris menyenangkan loh.

Baca Juga : Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Di Rumah

Belajar Bahasa Inggris Lewa Film

Seperti yang sudah disebutkan bahwa salah satu cara terbaik untuk bisa belajar bahasa Inggris dengan menonton film. Kamu bisa mencari film berbahasa Inggris dengan subtitle bahasa Indonesia. Ada beberapa rekomendasi film terbaik yang bisa kamu gunakan sebagai berikut.

Film Toy Story

Sudah pernah menonton film Toy Story? Film animasi ini diproduksi oleh Pixar dan Walt Disney pictures. Menjadi salah satu film animasi terlaris karena alur cerita benar-benar menarik dan dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Menceritakan tentang dunia mainan dengan anak bernama Andy. Film ini menggunakan berbagai macam percakapan sehari-hari yang bisa kamu terapkan untuk mempelajari bahasa Inggris. Berbagai macam dialog dan kata yang digunakan juga sangat sederhana. Kamu tidak akan kesulitan untuk mengikuti dialog dari film Toy Story.

Film The Kings speech

Selanjutnya ada Rekomendasi film The Kings speech yang menceritakan seorang raja membutuhkan an-nur untuk meningkatkan bahasa berpidato. Melihat film ini akan membantu kamu untuk belajar meningkatkan kemampuan berbicara menggunakan aksen british dengan baik dan benar.

Film ini menceritakan seorang raja dari Britania Raya yang menderita gagal. Diambil dari kisah nyata Pada tahun 1939. Untuk bisa mengatasi kekurangannya tersebut raja harus menjalani terapi bicara dengan seorang terapis dari Australia.

Film ini benar-benar direkomendasikan bagi kamu yang terbaik untuk belajar bahasa Inggris. Perlahan-lahan kamu bisa mempelajari bagaimana berbicara dengan pelafalan dan pengucapan bunyi dalam bahasa Inggris dengan baik dan benar.

Baca juga : Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak

Film The sound of Music

The sound of music menceritakan tentang seorang pembantu yang dikirim untuk mengurus anak-anak seorang kapten. Alur cerita yang sangat sederhana membuat kamu lebih mudah untuk mengetahui dan mempelajari berbagai macam kosakata dalam bahasa Inggris.

Cerita ini dikemas dengan bahasa yang formal dan artikulasi yang jelas. Kamu dapat mempelajari bahasa Inggris dengan sederhana tanpa perlu merasa bingung.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan