Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara daftar dan syarat masuk kuliah di adelphi university, amerika

Cara Daftar dan Syarat Masuk Kuliah di Adelphi University, Amerika

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Cara Daftar dan Syarat Masuk Kuliah di Adelphi University, Amerika

Adelphi University, Amerika cukup banyak menarik perhatian para pelajar dari seluruh dunia. Hal ini sepertinya bukan lagi hal yang aneh mengingat universitas ini memiliki reputasi yang cukup baik. Cara daftar dan syarat masuk kuliah di Adelphi University, Amerika juga menjadi informasi yang cukup banyak dicari.

Cara Daftar dan Syarat Masuk Kuliah di Adelphi University, Amerika

Tim pendaftaran internasional akan membantu proses pendaftaran atau memberikan pengarahan lebih lanjut bagaimana supaya kamu dapat langsung ke Adelphi University. Bagaimana cara daftar kuliah di Adelphi University, Amerika bagi mahasiswa internasional?

Cara Daftar di Adelphi University, Amerika

Kamu bisa langsung mengunjungi situs official Adelphi University. Kemudian, mulai dengan isi formulir pendaftaran. Tahap pertama adalah lengkapi informasi data diri, tempat tinggal, keluarga, dan hubungan dengan alumni jika memang ada. Isi juga bagian status kewarganegaraan dan etnis.

Tahap kedua adalah mengisi rencana studi, program jurusan, dan mengisi High School Counselor. Informasi ini sangat penting karena sangat membantu untuk melengkapi persyaratan pendaftaran.

Personal statement juga harus kamu tulis dengan menjelaskan alasan mengapa kamu ingin kuliah di Adeplhi Unviversity. Jelaskan juga seperti apa pencapaian yang kamu banggakan serta mengapa kamu ingin mengambil jurusan kuliah tertentu.

Kamu juga harus mengirimkan Resume dan tahap terakhir adalah menyatakan perilaku baik, dan surat pernyataan telah menyetujui seluruh kebijakan Adelphi University ketika mengisi formulir pendaftaran online.

Selain mengisi formulir pendaftaran secara online, kamu juga bisa mengirimkannya melalui admissions[@]adelphi-international.org, setelah sudah memenuhi dokumen persyaratan pendaftaran.

Selanjutnya, kamu tinggal menunggu penerimaan conditional offer of admission, yaitu formulir yang harus kamu isi sebelum mendapatkan penawaran sekolah secara resmi.

Syarat Masuk Kuliah Adelphi University, Amerika

Selain cara daftar, kamu perlu memenuhi syarat masuk kuliah di universitas ini untuk bisa menjadi bagian dari Adelphi University, Amerika. Berikut syarat masuk yang harus kamu penuhi.

  • Salinan passport
  • Bukti syarat bahasa
  • Formulir l-20
  • Sertifikat formulir keuangan
  • Dokumen keuangan
  • Deposit
  • Formulir I-20 dan transfer-in jika kamu sedang belajar di U.S. dan ingin transfer I-20

Mahasiswa internasional yang dibayar oleh oranglain untuk kuliah (Sponsored student) dapat menggunakan penawaran pendaftaran untuk memperoleh jaminan keuangan dari pihak sponsor. Setelah mengumpulkan jaminan tersebut, maka kamu akan langsung mendapatkan I-20.

Berikutnya, urus visa dengan berkunjung ke usembassy.gov guna mempelajari cara mengurusnya. Ikuti juga panduan sebelum datang ke kampus, termasuk mengurus penerbangan, membayar biaya kuliah, dan melengkapi seluruh syarat daftar kuliah di Adelphi University (Amerika)

Batas Akhir Pendaftaran Kuliah di Adelphi

Berikut adalah batas akhir pendaftaran di Adelphi University:

Tipe PendaftaranBatas Akhir Mengumpulkan FormulirTanggal KeputusanBatas Akhir Konfirmasi
Regular Application – Mulai Spring1 November3-4 Minggu setelah pengumpulan formulirSecepat mungkin, setelah kamu menerima surat keputusan.
Early Action – Mulai Fall1 Desember31 Desember1 Mei
Dentistry and Optometry Joint Degree Programs1 Desember3-4 Minggu setelah mengumpulkan pendaftaran1 Mei
Regular Application – Mulai Fall1 Maret3-4 Minggu setelah mengumpulkan pendataran1 Mei

Catatan khusus: Jika formulir pendaftaran diterima setelah tanggal 1 Maret maka akan dipertimbangkan berdasarkan ketersediaan bangku kuliah. Jika konfirmasi diterima setelah tanggal 1 Mei, maka akan dipertimbangkan berdasarkan ketersediaan kelas dan akomodasi.

Sangat disarankan untuk mendaftar kuliah dari awal. Pendaftaran sejak awal membantu kamu untuk mendapatkan beasiswa serta bantuan keuangan untuk membuat biaya kuliah lebih ringan.

Dalam beberapa kasus, Panitia penerimaan siswa baru sangat mungkin untuk menunda pengambilan keputusan sampai ada laporan nilai tengah semester, skor tambahan, serta wawancara pribadi.

Agar proses pendaftaran lebih mudah, pastikan kamu memenuhi syarat daftar kuliah yang ada di Adelphi University, Amerika.

Syarat Masuk Kuliah Program S1

Daftar kuliah di Adelphi, dengan berbagai opsi yang ditawarkan diterima oleh universitas tersebut, terutama bagi mahasiswa internasional baru dan mahasiswa transfer.

Biaya pendaftaran kuliah adalah $40, dan tidak bisa dikembalikan. Jika kamu mendaftar online, kamu bisa membayar biaya tersebut dengan kartu kredit atau check elecktronik. Pembayaran harus dikirimkan ke Adelphi University.

Personal statement atau essay. Setelah kamu sudah yakin untuk mengirim pendaftaran, buat 500 kata atau kurang dari itu, untuk menjawab sesuai topik atau pertanyaan. Kamu juga harus mengumpulkan tulisan tangan atau laporan selama menyelesaikan pendidikan terakhir bila perlu.

Academic Records. Kamu juga harus mengirimkan Ijazah SMA/ nilai transkrip sementara untuk mendaftar di Adelphi sebagai calon mahasiswa S1. Ijazah harus dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dokumen dalam bentuk fotokopi tidak akan diterima tanpa legalisir sekolah.

Calon mahasiswa transfer juga harus mengumpulkan seluruh nilai transkrip resmmi dan deskripsi jurusan dari seluruh lembaga perguruan tinggi yang sudah dihadiri.

Syarat Bahasa. Calon mahasiswa yang mengambil program studi S1 harus memenuhi syarat daftar kuliah di Adelphi University (Amerika) dengan skor TOEFL Ibt 80 minimal dan IELTS 6.5

Syarat Masuk Kuliah Program S2

Mengumpulkan laporan kampus atau universitas ke tim pendaftaran mahasiswa baru Delphi. Satu set dalam bahasa Indonesia dan satu set lainnya dalam bahasa Inggris.

Adelphi tidak menerima dokumen berupa fotokopi tanpa legalisir.

Seluruh nilai akademik harus dikirimkan dari sekolah tempat kamu belajar sebelumnya. Atau, harus ada tanda legalisir.

Untuk bisa mengambil program pascasarjana, dibutuhkan gelar sarjana selama empat tahun. Jika kamu menyelesaikan program S1 selama tiga tahun, maka lembaga Adelphi akan meninjau secara individual.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, dapat mengirim email ke intladmissions[@]adelphi.edu.

Baca juga:
Ranking dan Jadwal Masuk Kuliah di Adelphi University, Amerika

Persyaratan Lainnya

Semua mahasiswa internasional di Adelphi University harus mengirimkan skor resmi TOEFL/ IELTS/ Duolingo guna menunjukkan kemahiran Bahasa Inggris.

Jika skor masih di bawah persyaratan, Adelphi mempertimbangka keputusan penerimaan mahasiswa dengan program jalur yang tersedia.

Dengan informasi cara daftar kuliah yang ada di Adelphi University, Amerika, kamu dapat mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan. ICAN Education Consultant membantu mempermudah kuliah dengan menyediakan kursus Bahasa Inggris.

Kursus ini menjadi modal penting supaya kamu dapat memenuhi syarat bahasa di Adelphi. Selama kursus, kamu akan didampingi oleh tenaga pendidik profesional yang membantu proses belajar lebih mudah. Tim kami senang menjadi bagian untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris termasuk untuk meningkatkan skor TOEFL atau IELTS yang kamu butuhkan.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan