Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara daftar graduate programs di university of victoria, canada

Cara Daftar Graduate Programs di University of Victoria, Canada

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Cara Daftar Graduate Programs di University of Victoria, Canada

University of Victoria Canada Graduate Programs tersedia bagi setiap pelajar internasional. Melanjutkan pendidikan di University of Victoria Canada menjadi salah satu impian dari banyaknya pelajar di Indonesia. Mendapatkan kesempatan kuliah di luar negeri memang tidak mudah, sebab persaingan ketat.

Program graduate termasuk salah satu yang banyak peminat dari mahasiswa internasional. Sebagai perguruan tinggi yang memiliki kualitas dunia, University of Victoria juga menyediakan program graduate. Program tersebut terdiri dari banyak jurusan terbaik yang bisa kamu ambil sesuai dengan bidang peminatan.

Aplikasi Program Graduate

Program graduate atau program pascasarjana di University of Victoria Canada memiliki berbagai macam bidang yang bisa kamu pilih. Mulai dari Bisnis, ekonomi, pendidikan, teknik, teknologi, matematika, seni, digital media, kesehatan, ilmu pengetahuan, dan masih banyak lagi lainnya.

Mahasiswa internasional tentu bisa mulai mendaftar di University of Victoria Canada graduate programs sesuai dengan bidang peminatan. Namun untuk memiliki kesempatan masuk di University of Victoria Canada memang tidak mudah karena persaingan ketat.

Untuk mendaftar program pascasarjana di kampus tersebut, kamu bisa meminta bantuan dari ICAN Education Consultant sebagai Agen pendidikan luar negeri profesional. ICAN akan membantu memberi informasi valid terkait persyaratan dan berbagai macam tips agar bisa masuk di program Pascasarjana University of Victoria Canada. Berikut ini informasi terkait pendaftaran pascasarjana di Universitas Victoria Canada.

Syarat Akademik

Ada dua persyaratan yang harus kamu pahami sebagai mahasiswa internasional jika ingin menjadi bagian pada program pascasarjana University of Victoria Canada. Jadi setiap calon mahasiswa ini harus memenuhi standar penerimaan minimum yang telah menjadi ketetapan fakultas studi pascasarjana.

Selain itu, kamu juga harus memenuhi berbagai macam persyaratan program individual oleh pihak akademik. Pastikan kamu sudah membaca dan memenuhi persyaratan tersebut secara minimum.

Kampus memiliki hak untuk menolak para pelamar berdasarkan catatan akademik secara keseluruhan, sekalipun calon mahasiswa tersebut sudah memenuhi syarat teknis persyaratan yang ada.

Pihak kampus tidak memberikan jaminan bahwa siswa yang sudah memenuhi persyaratan publikasi minimum akan diterima pada fakultas, program, maupun kursus apapun. Berikut ini beberapa persyaratan sesuai dengan program pilihan.

Jika tertarik untuk masuk program Master di University of Victoria Canada, ada berbagai macam persyaratan yang harus kamu penuhi sebagai berikut:

  • Calon mahasiswa harus menyelesaikan gelar sarjana 4 tahun atau setara dari institusi yang telah mendapatkan pengakuan dari University of Victoria Canada.
  • Setara adalah rata-rata dengan tingkat secara minimum selama 2 tahun untuk mengakhiri gelar.

Ada beberapa syarat tambahan yang berlaku sesuai pihak program studi yang telah kamu pilih.

Sedangkan bagi calon mahasiswa yang tertarik mendaftar program doktoral di University of Victoria kan ada, berikut ini beberapa persyaratan yang harus disiapkan:

  • Harus menyelesaikan gelar master untuk bisa diterima dengan perguruan tinggi yang setara dan diakui oleh University of Victoria Canada.
  • Ada beberapa persyaratan khusus yang telah ditentukan oleh program studi
  • Calon Mahasiswa dapat mempertimbangkan mempertimbangkan apabila memiliki nilai dengan setara A rata-rata dalam 2 tahun terakhir pada gelar sarjana 

Penuhi persyaratan tersebut untuk diterima di University of Victoria Canada graduate programs. Namun cari informasi juga untuk persyaratan dari pihak program studi yang kamu pilih.

Persyaratan Bahasa

Selanjutnya Ada persyaratan kemahiran bahasa dimana mahasiswa harus membuktikan bahwa mereka memiliki kompetensi dalam bahasa Inggris. Kemampuan bahasa Inggris ini sangat penting untuk menghadiri pembelajaran di University of Victoria Canada.

Karena sebagian besar kelas di kampus tersebut diajarkan dalam bahasa Inggris, sehingga pembuktian kemampuan bahasa Inggris menjadi salah satu bagian penting. Sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang diterima ada TOEFL, IELTS, atau MET.

Pihak kampus tidak akan menerima nilai Tes kemampuan bahasa Inggris yang dilakukan lebih dari 2 tahun. Berikut ini patokan nilai tes kemampuan bahasa Inggris dari University of Victoria Canada:

  • Skor minimal 90 dari TOEFL dengan basis internet atau TOEFL IBT. Calon mahasiswa harus mencetak setidaknya 20 poin dari masing-masing pada bagian mendengarkan, berbicara, membaca, serta menulis. Kode institusi TOEFL UVic adalah 0989.
  • Tes IELTS, Kampus membutuhkan skor band keseluruhan minimal 6,5 pada IELTS. Tidak ada calon mahasiswa di University of Victoria Canada graduate program yang memiliki skor lebih rendah dari 6.0. Pihak kampus hanya menerima hasil dari Academic IELTS.
  • Untuk tes MET, Skor 64 pada MET harus kamu capai sebagai bukti kemahiran berbahasa Inggris.

Catatan: Masing-masing departemen dapat menetapkan standar yang lebih tinggi untuk nilai tes minimum.

Untuk perhitungan IPK pihak kampus akan menghitung nilai rata-rata atau IPK secara berbeda-beda sesuai dengan transkrip yang kamu berikan. Apakah transkrip tersebut berasal dari institusi internasional atau Amerika Utara.

Cara Melakukan Pendaftaran

Untuk melakukan pendaftaran dan masuk ke University of Victoria Canada graduate programs, pihak kampus benar-benar kompetitif. Setiap pelajar mempersiapkan persyaratan jauh-jauh hari untuk mulai merencanakan aplikasi.

Nah, berikut ini beberapa langkah pendaftaran di universitas Kanada ini untuk program pascasarjana:

1. Tentukan Program

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan program terlebih dahulu. Ada beberapa master, doktor, sertifikat pascasarjana, dan diploma yang berbeda sehingga calon mahasiswa harus menemukan yang cocok. 

Pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan penerimaan minimum dan bahasa untuk program yang akan dipilih.

2. Tentukan Supervisor

Selanjutnya kamu perlu mencari penyelia sebelum melakukan pendaftaran. Temukan informasi tentang penyelia potensial, bidang penelitian, dan informasi kontak di ikhtisar program kampus.

Kamu dapat mengirim email langsung ke anggota fakultas yang sesuai dengan minat penelitian. Pastikan untuk menjelaskan latar belakang dan bidang minat kamu. Mereka akan memberi tahu tentang kemungkinan proyek dan pendanaan.

3. Lakukan Pendaftaran Masuk

Jika melakukan pendaftaran secara online maka harus memberikan beberapa hal, seperti berikut:

  • Informasi untuk semua institusi pasca-sekolah menengah dari tempat kamu mendaftar kursus dan unggah semua dokumen yang kamu butuhkan.
  • Sediakan transkrip secara tidak resmi dari setiap institusi pasca-sekolah menengah yang pernah kamu tempuh.

Ketika akan mengirimkan aplikasi, maka akan ada biaya aplikasi yang harus kamu bayar dengan kartu kredit jika melalui cara online. Aplikasi tidak akan berlanjut sampai pembayaran telah kamu lakukan.

Biaya aplikasi Apabila semua dokumen dari berasal dari Kanada sekitar $134,25. Sedangkan gaya aplikasi jika dokumen berasal dari luar Kanada sekitar $172.00.

4. Segera Periksa Status Aplikasi

Setelah melakukan pendaftaran, pihak kampus akan mengirimkan email tentang nomor siswa di UVic. Email berisikan petunjuk cara memeriksa status aplikasi secara online. Kampus akan menghubungi kamu setelah keputusan adanya penerimaan.

Baca juga : Pilihan Faculty Di University Of Victoria Dan Divisinya

Penutup

Jadi salah satu bagian dari University of Victoria Canada graduate programs adalah salah satu hal yang membanggakan. Ketahui dengan baik semua persyaratan serta cara pendaftaran agar tidak mendapatkan kesalahan dan peluang masuk universitas lebih besar.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan