Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara daftar kuliah di rmit university australia

Cara daftar kuliah di RMIT University Australia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Cara daftar kuliah di RMIT University Australia

Bagaimana cara daftar kuliah di RMIT University Australia? Untuk mahasiswa lokal dan internasional, tentu cara daftar di universitas ini sangatlah berbeda. Disebut mahasiswa lokal jika kamu adalah warga Negara Australia. Selain itu, jika kamu memiliki Temporary Protection Visa atau dikenal dengan TPV, maka kamu adalah warga lokal.

Sebaliknya, kamu harus melakukan pendaftaran kuliah sebagai mahasiswa internasional jika kamu memang ingin kuliah di universitas tersebut dengan menggunakan visa pelajar. Selain itu, mahasiswa internasional adalah pelajar yang bukan warga asli Australia atau kamu juga tidak memiliki TPV.

4 Panduan Pendaftaran Kuliah di RMIT University Australia

RMIT University memiliki komitmen dalam membangun konsep pengajaran baru. Salah satunya adalah dengan merangkul mahasiswa dalam proses belajar aktif, meningkatkan inovasi dalam kurikulum perkuliahan agar seluruh alumni memiliki skill yang sesuai. Untuk cara daftar kuliah di RMIT University Australia, berikut adalah tahap yang harus kamu penuhi:

Baca juga:
Syarat Masuk Kuliah di RMIT University Australia

1. Pilih Jurusan

Pilih jurusan apa dulu yang tersedia. Beberapa jurusan tidak tersedia di bulan Juli. Itu artinya, kamu harus mendaftar di jadwal masuk, atau intake berikutnya. Selain itu, untuk kamu yang ingin kuliah di RMIT University hanya untuk satu atau dua semester, maka program yang tepat adalah program pertukaran pelajar atau student exchange.

2. Perhatikan Syarat Masuk

Tentu saja, masing-masing program pasti memiliki syarat penerimaan mahasiswa internasional. Pertama, kamu harus memenuhi syarat mahir berbahasa Inggris, persyaratan akademik sesuai dengan, dan lainnya termasuk tes seleksi. Jika kamu belum bisa memenuhi persyaratan kuliah di universitas ini sesuai dengan program studi yang kamu inginkan, maa kamu bisa mencoba program lainnya. Pilihlah program lain yang bisa kamu jadikan sebagai jalan untuk mencapai tujuanmu.

3. Penuhi Dokumen Terlampir

Cara daftar kuliah di RMIT University Australia salah satunya adalah dengan memenuhi dokumen yang harus dilampirkan. Tahap ini sangat penting agar proses registrasi yang kamu lakukan tidak mengalami penundaan karena dokumen yang kurang lengkap. Beberapa dokumen yang harus kamu penuhi adalah sebagai berikut:

  • Passport;
  • Fotokopi transkrip akademik yang sudah dilegalisir;
  • Fotokopi ijazah dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, yang sudah dilegalisir;
  • Bukti mahir menggunakan bahasa inggris (TOEFL atau IELTS);
  • Dokumen lainnya yang berhubungan dengan seleksi;
  • CV, surat rekomendasi, surat pengalaman kerja, dan lainnya.

Perlu diingat bahwa seluruh dokumen yang sudah dikumpulkan tidak akan dikembalikan. Bila kamu kebingungan, kamu juga dapat menghubungi Agen Pendidikan seperti ICAN Education Consultant jika kamu mengalami kesusahan dalam mempersiapkan persyaratan dokumen.

Baca Juga:
Proses Admission di RMIT University Australia

4. Kirimkan Pendaftaran Kuliah

Jika semua sudah lengkap, maka lampirkan seluruh dokumen tersebut dan kirimkan secara online. Pendaftaran yang sudah kamu kirimkan nantinya akan ditinjau terlebih dahulu sesuai prosedur dan kebijakan RMIT. Jika diterima, maka pihak universitas akan memberikan Letter of Offer, dimana kamu juga harus memenuhi persyaratan selanjutnya sesuai instruksi yang ada di dalam surat tersebut.

Biasanya pengumuman tersebut akan disampaikan kurang lebih 10 hari setelah kamu mengirimkan formulir pendaftaran lengkap. Selain itu, kamu juga akan diminta untuk memenuhi RMIT Australia fees, atau menyelesaikan registrasi pembayaran kuliah di semester pertama.

Sekarang, kamu sudah mengerti bagaimana cara daftar kuliah di RMIT University Australia. Beberapa syaratnya tentu sangat mudah dipenuhi. Kendati demikian, bukan berarti jalan untuk kuliah di universitas luar negeri sangat mudah ditempuh. Kamu harus memenuhi beberapa syarat akademik, terutama tes TOEFL atau IELTS. Kedua tes tersebut selalu menjadi tantangan tersendiri bagi para mahasiswa internasional.

Untuk itu, kami ingin membuat cita-cita kuliah di universitas ini bisa tercapai. Salah satu cara yang kami tawarkan adalah dengan membuat program belajar TOEFL atau IELTS. Dengan biaya ujian yang sangat fantastis dan tidak semua yang mahir Bahasa Inggris bisa lulus ujian TOEFL atau IELTS, maka kami memahami kebutuhan kamu yang ingin memenuhi syarat di poin ini. Untuk kamu yang ingin lulus ujian TOEFL atau IELTS dan bisa kuliah di RMIT University Australia, kamu bisa kok hubungi kami untuk tanya-tanya dahulu.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan