Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara daftar kuliah di the university of manchester

Cara Daftar Kuliah di The University Of Manchester

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Cara Daftar Kuliah di The University Of Manchester

Siapa yang tidak ingin memiliki kesempatan untuk berkuliah di luar negeri. Hampir semua pelajar memimpikan untuk berkuliah di luar negeri. Salah satu negara dengan peminat pelajar yang tinggi adalah UK. Memiliki banyak kota dan universitas ternama membuat negara ini menjadi tujuan banyak orang. The University Of Manchester menjadi salah satu universitas yang menjadi tujuan banyak pelajar dari seluruh dunia.

Menjadi salah satu universitas dengan jumlah mahasiswa internasional yang cukup tinggi, universitas ini memiliki beberapa cara untuk daftar kuliah di The University Of Manchester. Jika kamu adalah mahasiswa internasional yang ingin mengambil program undergraduate, maka beberapa hal ini perlu kamu catat.

University and Colleges Admisiions Service (UCAS)

Semua mahasiswa, termasuk juga mahasiswa internasional harus mendaftar program undergraduate via UCAS dengan kode M20 MANU. Tanggal pendaftaran visa UCAS biasanya dibuka dari awal September. Pendaftaran ini berlaku untuk masa perkuliahan di tahun selanjutnya. Misalnya, kamu akan berkuliah pada 2021, maka kamu harus mendaftarkan diri sejak September 2020 ini.

Tenggat waktu untuk mahasiswa internasional adalah 30 Juni, jadi daftarkan diri kamu secepatnya karena beberapa program atau kelas bisa saja penuh dengan cepat. Nah, jika kamu ingin mendaftarkan diri dalam program Medicine or Dentistry, maka tenggat waktu pendaftaran adalah 15 Oktober di tahun sebelum kamu memulai perkuliahan.

Jika kamu tertinggal untuk mendaftarkan diri kamu sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan, kamu kemungkinan masih bisa mendaftar di beberapa kelas dengan menggunakan UCAS Extra, tapi kemungkinan besar cara ini tidak bisa digunakan jika kamu mengambil program Medicine and Dentistry.

Baca juga : Syarat Masuk Kuliah Di The University Of Manchester

Lacak proses pendaftaran

Jika kamu sudah menyelesaikan proses pendaftaran, UCAS akan memberitahukannya dengan segera. Mereka akan mengirimkan Admissions Offer dari kelas yang diambil. Kamu juga bisa melacaknya di UCAS website.

Semua aplikasi pendaftaran yang masuk akan diseleksi secara hati-hati dan pihak UCAS akan segera menginformasikannya kepadamu. Jika aplikasi pendaftaran telah lolos dan disetujui, pihak UCAS akan menawarkan tempat untuk kelas yang kamu ambil. Penawaran ini memiliki dua tipe:

  • Conditional (C): Kamu bisa masuk ke kelas yang kamu ambil jika hasil ujian kamu telah sesuai.
  • Unconditional (U): Kamu bisa belajar tanpa persyaratan lainnya.

Setelah menerima penawaran tersebut, kamu harus segera melakukan konfirmasi dengan menggunakan prosedur yang telah ditetapkan oleh UCAS.

Baca juga: University Of Manchester Dengan Perolehan Ranking Dunia

Daftar untuk akomodasi

Penawaran yang diberikan oleh pihak UCAS, akan termasuk juga dengan informasi bagaimana kamu bisa mendaftarkan diri untuk akomodasi yang dipilih. Pendaftaran untuk akomodasi harus dilakukan sesegera mungkin.

Pendaftaran yang ditunda

Banyak subjek yang memperbolehkan pendaftaran dari mahasiswa yang ingin menundanya selama satu tahun, terutama mereka yang menggunakan waktu tersebut untuk meningkatkan kemampuan yang akan membantu selama proses belajar nantinya.

Jika kamu berencana untuk menundanya, kamu harus mengetahui bahwa penundaan pendaftaran bisa dilakukan sebelum kamu mengunggah aplikasi di UCAS.

Jasa konsultan pendidikan

Di beberapa negara, The University of Manchester bekerja sama dengan konsultan pendidikan. Konsultan pendidikan ini bisa membantu kamu dalam persiapan dan proses pendaftaran. ICAN Education Consultant menjadi salah satu konsultan pendidikan yang bekerja sama dengan universitas ini sehingga kamu bisa lebih mudah dalam proses persiapan dan pendaftaran.

Studi jangka pendek di luar negeri

Jika kamu adalah mahasiswa internasional dan ingin mengambil program studi jangka pendek, maka kamu tidak perlu melakukan pendaftaran melalui UCAS, melainkan harus mengikuti prosedur yang ada di study abroad programmes.

Baca juga : Daftar Kuliah Di Universitas Manchester

Kuliah di The University Of Manchester

Memilih berkuliah di The University Of Manchester berarti kamu juga harus memenuhi berbagai syarat yang mereka tetapkan. Kunjungi situs resmi mereka secara rutin untuk informasi lebih lengkap seputar masa perkuliahan, proses pembelajaran, jurusan dan info lainnya seputar perkuliahan.

Jangan lupa untuk memilih akomodasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan kamu. Pihak universitas juga memiliki beberapa akomodasi resmi yang bisa dipilih. Siapkan semua mulai sekarang demi proses pendaftaran yang tanpa hambatan.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan