Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara terbaik untuk kuliah di kanada

Cara Terbaik untuk Kuliah di Kanada

Beranda / Perkuliahan / Cara Terbaik untuk Kuliah di Kanada

Kanada adalah negara dengan banyak perguruan tinggi terkemuka dan bisa kuliah di negara berdaun maple sebagai lambangnya adalah kebanggaan besar. Sehingga, sangat penting untuk mencari tahu bagaimana cara kuliah di Kanada.

Kanada mempunyai tingkat keamanan yang sangat baik bagi para pelajar, termasuk salah satu negara imigran yang menawarkan budaya bervariasi. Studi di Kanada terbilang kompetitif, kondisi lingkungan hidup dan tempat belajar nyaman juga aman.

Cara Daftar Kuliah di Kanada dan Syaratnya

Untuk bisa kuliah di Kanada, membutuhkan beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. Berikut adalah hal yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan pergi ke Kanada:

Siapkan visa pelajar

Visa adalah salah satu syarat utama jika kamu sebagai pelajar internasional ingin mendapatkan izin belajar dan tinggal sementara di Kanada. Pemerintah negara ini memberikan entry visa sebagai awal izin masuk.

Selanjutnya jika sudah sampai Kanada, kamu wajib mendapatkan study permit. Hal ini penting, pertanda kamu telah mengurus izin tinggal sementara di Kanada sebagai mahasiswa internasional.

Baca juga:
Peluang Kerja Di Kanada Untuk Siswa Internasional

Akomodasi

Tidak sedikit perguruan tinggi Kanada menawarkan kemudahan bagi mahasiswa internasional, menyediakan berbagai jenis akomodasi. Misalnya, kamu dapat menggunakan homestay sekaligus belajar bahasa Inggris. 

Homestay adalah jenis akomodasi dimana kamu akan tinggal bersama keluarga Kanada lokal, berada dalam satu lingkungan sehingga dapat mempelajari langsung bagaimana budaya dan bahasa masyarakat lokalnya. Kalau di Indonesia, homestay sedikit mirip dengan tinggal di sebuah kos yang satu lingkungan dengan pemilik kos.

Kuliah Sambil Kerja

Cara kuliah di Kanada juga dapat kamu lakukan dengan bekerja sampingan. Visa pelajar bagi pelajar internasional mempunyai izin bekerja diluar atau didalam kampus. Mahasiswa full-time dapat bekerja selama 20 jam setiap minggunya hanya pada masa kuliah, dan bekerja 40 jam full-time hanya pada masa liburan.

Jika sudah menyelesaikan program akademis pemerintah Kanada memberi kesempatan mahasiswa internasional agar dapat memperoleh pekerjaan hanya dalam 3 tahun. Misalnya, kamu mempunyai masa perkuliahan akademik selama 4 tahun, maka peluang bekerjanya 3 tahun.

Co-op

Perkuliahan di Kanada artinya kamu berpeluang ikut program cooperative education, program mahasiswa internasional dapat bekerja sama selama beberapa periode sesuai program jurusan yang diambil. Program ini bisa membayar pelajar internasional dengan lama program bervariasi, contohnya magang 1 semester penuh dan kembali kuliah atau program cooperative education dalam beberapa kali selama masa studi berlangsung.

Kanada sendiri memiliki banyak universitas terbaik. ICAN Education Consultant akan memberikan informasi terbaik tentang universitas di Kanada khusus untuk kamu yang akan kuliah di negara ini. Hubungi tim kami untuk layanan terbaik seputar perkuliahan.

Baca Juga:
Agen Pendidikan Kuliah ke Kanada
Universitas Negeri Di Kanada

Alasan Dasar Kuliah Di Kanada

Menurut U.S. News and World Report tahun 2018, Kanada berada pada posisi nomor dua terbaik dan kehidupan yang layak dengan kondisi ekonomi stabil, pasar kerja baik, penduduk ramah, multikultural, biaya hidup terjangkau, serta sistem kesehatan yang sangat luar biasa.

Sedangkan dari Times Higher Education World University Rankings pada tahun 2018, masuk dalam negara dengan kualitas pendidikan bermutu menawarkan hingga 26 lembaga perguruan tinggi Kanada masuk dalam jajaran top internasional.

Alasan terakhir mengapa harus mempelajari bagaimana cara kuliah di Kanada adalah karena negara tersebut mempunyai pengembangan karir luar biasa selama kuliah menjadi mahasiswa internasional. Kamu bisa bekerja di dalam dan di luar kampus atau mengikuti program magang supaya memperoleh pengalaman berkarya lebih baik.

Dengan seluruh alasan mendasar tersebut, tidak heran jika setiap tahunnya selalu ada mahasiswa internasional yang memilih Kanada sebagai destinasi pendidikan untuk berbagai jenjang pendidikan.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan