Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 universitas negeri di kanada, hemat biaya

Universitas Negeri Di Kanada, Hemat Biaya!

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Negeri Di Kanada, Hemat Biaya!

Universitas negeri di Kanada merupakan alternatif terbaik bagi kamu yang ingin menikmati kuliah luar negeri dengan harga terjangkau sebagai mahasiswa internasional. Kanada menawarkan biaya kuliah terjangkau bagi mahasiswa internasional dan domestik sekaligus kamu juga akan belajar bahasa Inggris atau bahasa Prancis karena lingkungannya yang berada pada negara maju.

Pendidikan di Kanada juga terkenal kredibel, sangat bersaing dengan berbagai lembaga perguruan tinggi di Inggris dan Amerika Serikat. Banyak mahasiswa internasional memilih kuliah di Kanada karena biaya kuliah murah, sangat nyaman, lingkungan kehidupan yang mendukung.

5 Daftar Universitas Negeri di Kanada Terjangkau

Banyak lembaga perguruan tinggi berkualitas di Kanada. Untuk kamu yang mencari program studi terjangkau, berikut adalah universitas negeri yang dapat kamu pilih.

1. McGill University

McGill University berada di Quebec, Montreal dan telah menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia setelah menduduki rangking ke-28. Dengan menjadi mahasiswa internasional pada lembaga perguruan tinggi ini kamu dapat memilih berbagai program studi sarjana hingga pascasarjana.

Biaya kuliah bagi mahasiswa yang mengambil jurusan sarjana dimulai dengan kisaran Rp190 juta, s Ai 230 Rp2.000.000edangkan untuk biaya program studi sarjana mencapai Rp232 juta.

2. McMaster University

Universitas negeri di Kanada selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan kuliah terjangkau adalah McMaster University. Sebagai salah satu dari lembaga perguruan tinggi bidang universitas negeri di bidang riset terbaik di Kanada, McMaster University mempunyai 70 Institut serta pusat penelitian dan terkenal sebagai salah satu lembaga yang paling mampu memberikan solusi permasalahan dunia.

McMaster University juga memberikan konsep pendidikan menarik yaitu dengan membiasakan supaya seluruh mahasiswa berpikir kritis dan juga bersikap kreatif dalam menyelesaikan berbagai masalah.

Biaya kuliah program studi sarjana di McMaster University dimulai dengan harga Rp 200 juta. Sedangkan untuk biaya program studi pascasarjana mencapai Rp 230 juta.

3. University of British Columbia

Salah satu alasan mengapa kamu harus kuliah di Universitas Negeri di Kanada ini adalah karena para dosen internasional, universitas juga sudah bekerjasama dengan banyak perusahaan di dunia.

Selain unggul dalam hal Teknik Pertambangan, Olahraga, ataupun Geografi, University of British Columbia menyediakan fasilitas terbaik dengan biaya kuliah bagi program studi sarjana sebesar Rp363 Juta.

4. University of Toronto

University of Toronto cukup menjanjikan karena memberikan peluang karir bagi alumninya. Sehingga dapat menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik ke-19 di dunia. Ada banyak jurusan favorit di Universitas tersebut termasuk jurusan keperawatan, olahraga, fisiologi dan lainnya.

5. Brandon University

Mahasiswa internasional yang kuliah di Brandon University akan melangsungkan perkuliahan di Brandon, Manitoba, Kanada. Lembaga perguruan tinggi ini menyediakan berbagai program jurusan termasuk jurusan seni, musik, sains, dan ilmu kesehatan.

Baca Juga: Universitas di Kanada yang Murah

Biaya Hidup Di Kanada Bagi Mahasiswa Internasional

Karena berada pada kawasan kota yang besar biaya hidup di Kanada sangat bervariasi tergantung di mana kamu tinggal. Jika kamu memilih tinggal di area Metropolitan, sudah bisa dipastikan kalau biaya hidupnya sangat mahal namun bukan berarti seluruh tempat di Kanada tidak terjangkau bagi para pelajar. Pemerintah Kanada juga memberikan syarat agar para pelajar internasional harus mampu membuktikan secara finansial.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang bagaimana prosedur mendaftar kuliah di Kanada serta saran terbaik supaya kamu bisa memilih akomodasi yang tepat, kamu dapat menghubungi ICAN Education Consultant sebagai konsultan perkuliahan luar negeri. Kamu bisa bertanya banyak hal tentang berbagai universitas negeri di Kanada termasuk semua beasiswa yang tersedia.

Biaya hidup mahasiswa akan sangat tergantung pada gaya hidup dan kebutuhan masing-masing. Penting untuk menghemat di setiap segi agar kamu bisa tinggal di Kanada dengan nyaman. Kamu juga bisa memilih tinggal di asrama siswa yang lebih hemat. Biasanya, biaya sewa asrama siswa lebih murah dan sudah termasuk biaya utilitas.

Selain itu, kamu juga bisa menyewa apartemen bersama dengan mahasiswa lainnya. Jika kamu memilih pilihan ini, maka kamu harus benar-benar mengenal siswa tersebut, ya.

Kenapa Kuliah di Kanada?

Setiap tahun, Kanada menyambut ratusan ribu pelajar internasional dari seluruh dunia. Saat kamu belajar di Kanada, maka berarti kamu berinvestasi untuk masa depan. Berikut beberapa alasan mengapa Kanada menjadi tujuan siswa internasional.

Kualitas hidup yang baik

Kamu akan menemukan standar hidup yang tinggi di Kanada. Pelajar internasional mendapat manfaat dari hak dan kebebasan yang sama yang melindungi seluruh warga Kanada: penghormatan terhadap hak asasi manusia, kesetaraan, keberagaman, dan masyarakat yang stabil dan damai. Kanada menempati peringkat ketiga secara global untuk kualitas hidup terbaik (U.S. News & World Report, 2022).

Temukan pilihan pendidikan yang fleksibel dan berkualitas tinggi

Dari pendidikan dasar hingga pasca sekolah menengah, Kanada dikenal menawarkan peluang pendidikan dan penelitian berkualitas tinggi. Kamu juga akan memiliki fleksibilitas untuk berpindah antar jenis dan tingkat pendidikan tanpa menemui hambatan yang umum terjadi di belahan dunia lain.

Baca juga : Universitas di Kanada Memberikan Prospek Kerja Terbaik

Temukan opsi yang terjangkau

Di Kanada kamu dapat mengakses beasiswa dan peluang kerja untuk membantu membiayai pendidikan. Banyak program juga menawarkan penempatan kerja kooperatif atau magang untuk mendapatkan pengalaman langsung saat belajar. Sebagian besar siswa internasional memenuhi syarat untuk bekerja selama masa studi mereka dan bisa mendapatkan Izin Kerja Pasca Kelulusan setelah masa studi mereka.

Penutup

Kanada adalah negara bilingual dengan bahasa Inggris dan Perancis sebagai bahasa resminya. Meskipun kedua bahasa tersebut digunakan di setiap provinsi, bahasa Prancis dominan di Quebec sementara bahasa Inggris lebih umum digunakan di provinsi lain.

Sistem pendidikan Kanada yang berkualitas tinggi mendorong pengembangan keterampilan interdisipliner dan dapat ditransfer seperti berpikir kritis, kerja tim, dan komunikasi. Siswa mendapatkan akses ke beberapa alat pembelajaran terbaik di dunia sebagai bagian dari sistem pendidikan yang terdepan dalam pengetahuan dan teknologi.

Keunggulan akademis Kanada diakui secara luas, dengan sejumlah universitas Kanada yang menempati peringkat tinggi di peringkat internasional setiap tahunnya. Tidak mengherankan jika gelar perguruan tinggi dan universitas asal Kanada sangat dihargai di seluruh dunia.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan