Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
daftar universitas terbaik di dunia 2023

Daftar Universitas Terbaik Di Dunia 2023

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Daftar Universitas Terbaik Di Dunia 2023

Universitas Terbaik di Dunia 2023 ada beberapa dan kampu-kampus tersebut telah melahirkan lulusan yang memiliki pengaruh yang cukup besar untuk kehidupan. Hal tersebut karena sistem pendidikan, fasilitas, maupun tenaga pengajarnya yang memiliki kualitas bagus.

Apabila kamu hendak melanjutkan pendidikan di universitas terbaik tersebut, maka mulailah siapkan sejak sekarang. Kamu pun bisa mulai konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant dalam merencanakan studi mu.

5 Universitas Terbaik Di Dunia

Ada beberapa universitas luar negeri yang dinilai terbaik di dunia berdasarkan reputasi, sistem pendidikan, dan lain sebagainya. Sehingga, sebagian besar calon mahasiswa memiliki minat untuk mendaftarkan diri di kampus tersebut. Adapun universitas tersebut adalah sebagai berikut!

1. University Of Oxford

Kampus ini pasti sudah tidak asing lagi kamu dengar, bukan? Selain itu, universitas di Inggris ini juga dikenal sebagai universitas tertua yang ada di dunia dan masih eksis hingga sekarang. Bahkan menduduki peringkat pertama sejak 2017 sampai dengan saat ini.

Oxford pun terkenal dengan perpustakaan terbesar yang ada di Inggris. tentu hal tersebut dapat membantu para mahasiswa nya untuk berkemabng. Tentu sebagai kampus terbaik hal tersebut berbanding lurus dengan ketatnya proses seleksi masuk.

Baca juga : Urutan Peringkat Universitas Terbaik di Dunia

2. Harvard University

Universitas ini menjadi kampus tertua yang ada di Amerika Serikat dan pada awalnya bernama Harvard College. Namun, pada tahun 1780  perguruan tinggi ini berubah nama menjadi Harvard university. Untuk biaya pendidikan di kampus ini sendiri yaitu berkisar sekitar 783 juta per tahun.

Adapun untuk jenjang magister yaitu berkisar sekitar 713 juta untuk setiap tahunnya. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kampus ini akan memberikan bantuan hampir 50 persen kepada mahasiswanya. Berdasarkan keadaan atau kebutuhan besarnya penghasilan dari orang tua atau finansial keluarga .

3. Massachusetts Institute Of Technology (MIT)

Universitas di Amerika ini cocok bagi kamu yang ingin mendalami bidang teknologi. Universitas inipun terkenal dengan kesetaraan gender nya. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan dibeda-bedakan berdasarkan gender. Sehingga dengan kata lain, kampus ini hanya akan melihat kualifikasi dan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswanya.

Tanpa melihat apa gender calon mahasiswanya yang akan mendaftar.  Sehingga tidak heran, apabila kampus ini menjadi incaran bagi siapa saja yang ingin mendalami ilmu sains maupun teknologi. Adapun jurusan yang tersedia adalah Teknik Sipil, Teknik Mesin, elektro, Ilmu komputer, dan lain sebagainya.

4. University of Cambridge

Kampus ini ternyata sudah berusia sekitar kurang lebih 800 tahun dan memiliki sejarah yang cukup panjang. Dimana pada tahun 1209 terjadi peristiwa kerusuhan antara warga dan mahasiswa Oxford. Sehingga, para sarjana kabur ke kota bernama Cambridge. Pemerintah kota tersebut pun akhirnya mengizinkan mereka untuk tinggal disana.

Bahkan diberikan tempat tinggal oleh penduduk kota Cambridge. Dari sanalah para sarjana tersebut memberikan pengajaran sampai akhirnya mendirikan sebuah universitas dengan nama University of Cambridge sampai. Prestasi yang dimiliki kampus ini pun sangat bagus, diketahui bahwa University of Cambridge telah meraih 89 nobel dari berbagai disiplin ilmu. Seperti kimia, perdamaian, psikologi, kedokteran, dan fisika.

5. Stanford University

Kampus ini berhasil masuk ke daratan lima besar universitas terbaik di dunia. Selain itu, universitas ini pun merupakan perguruan tinggi terbesar yang ada di Amerika Serikat. Disini terdapat sekitar 700 gedung utama yang menampung 40 departemen.

Bahkan beberapa orang-orang terkenal di dunia merupakan lulusan dari kampus ini. seperti Larry Page yang sekarang merupakan salah satu CEO Google, Peter Thiel pendiri Paypal, dan lain sebagainya.

Baca juga : Begini Cara Melihat Ranking Universitas Dunia

Tips Mengikuti Seleksi Masuk Universitas Terbaik Di Dunia

Apabila kamu tertarik untuk mendaftarkan diri, sejak duduk di bangku kelas sebelas SMA atau sekolah menengah atas, sebagainya mempersiapkannya sebaik mungkin. Dari mulai memutuskan jurusan, les bahasa asing, mencari informasi kebudayaan di negara kampus tujuan, dan belajar dengan sungguh-sungguh.

 Selain itu, carilah informasi sebanyak mungkin mengenai tes yang diselenggarakan. Bahkan kamu pun perlu mengetahui dengan jelas dan detail mengenai syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh kampus yang bersangkutan. Mengingat kampus ini memiliki nama yang besar, otomatis kamu akan bersaing dengan calon mahasiswa di seluruh dunia.

Universitas terbaik di dunia 2023 diantaranya adalah Stanford University, University of Cambridge, Harvard University, University of Oxford, dan MIT. Sehingga tidak mengherankan kampus tersebut memiliki banyak peminat dari berbagai negara.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
KINGS UK
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan