Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara mendaftar kuliah di glion institute of higher education

Cara Mendaftar Kuliah di Glion Institute of Higher Education

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Cara Mendaftar Kuliah di Glion Institute of Higher Education

Mungkin, kamu sudah menghabiskan waktu cukup lama untuk mempelajari tentang apa aja sih yang bisa kamu dapatkan di Glion Insitute of Higher Education. Salah satu keunggulannya adalah mampu membuat lulusan mahasiswa bisa langsung kerja. Nah, penasaran bagaimana cara mendaftar kuliah di Glion Institute of Higher Education?

Kali ini, ICAN Education akan menjelaskan seperti apa tahap-tahap mendaftar kuliah di salah satu kampus milik Universitas Glion. Pendaftaran bisa dilakukan secara online dan bahkan kamu bisa mengurus semuanya secara online sampai bisa sampai di kampus.

Tahap Pendaftaran Kuliah di Glion Institute of Higher Education

Karena adanya permintaan untuk kuliah di Glion sangat tinggi, terutama daftar BBA, maka sebaiknya lakukan pendaftaran secepat mungkin. Untuk kamu yang butuh visa, visa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk diurus. Itu artinya, pastikan kamu punya waktu yang cukup antara jangka waktu pendaftaran sampai jadwal masuk jurusan.

Untuk mendaftar BBA di kampus Switzerland, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi adalah dengan membayar biaya pendaftaran. Selain itu, kamu juga harus menyediakan CV yang profesional. Artinya harus disediakan seperti apa riwayat pendidikan, pekerjaan yang pernah dilakukan, atau program sosial yang pernah kamu ikuti.

Hal-hal lainnya yang harus dipenuhi adalah menulis esai pendek yang menggambarkan apa ambisimu, mengapa ingin kuliah di Glion. Juga, tuliskan apa yang ingin kamu kontribusikan terhadap institusi, sebagai mahasiswa dan alumi nanti. Passport dan catatan bukti bisa menggunakan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan juga diperlukan.

Sedangkan untuk kamu yang ingin mendaftar di kampus Glion London dengan program master, ada baiknya untuk mengikuti deadline yang sudah ditentukan. Untuk calon mahasiswa yang sudah mendaftar duluan, pihak kampus akan memberikan prioritas beasiswa loh.

Bahkan, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan akomodasi kampus terbaik dan punya kesempatan lebih besar untuk terhubung dengan komunitas demi masa depan dan karir.

Baca juga:
Daftar Jurusan Kuliah di Glion Institute of Higher Education

Ikuti Interview

Setelah mengumpulkan formulir pendaftaran, pihak kampus akan mengatur waktu untuk melakukan interview secara online. Jika interview tersebut berhasil, maka proses pendaftaran kamu akan diproses untuk mengikuti evaluasi akhir. Kendati demikian, kamu masih harus mengumpulkan beberapa dokumen penting yang nggak dibutuhkan saat interview, tapi harus ditambahkan untuk melengkapi kebutuhan pendaftaran.

Misalnya, pihak kampus mungkin membutuhkan surat pernyataan orang tua jika saja kamu masih berusia dibawah 18 tahun. Atau, untuk mahasiswa yang ingin mendaftar di kampus yang berada di Switzerland, mereka harus mengisi pernyataan studi terakhir. Hal-hal lainnya yang mungkin diminta adalah letter financial sponsor dan rencana studi.

Letter of Offer

Jika kamu berada pada tahap ini untuk daftar kuliah di Glion Institute of Higher Education, maka selamat! Pendaftaran kamu sudah berhasil dan surat ini menunjukkan bahwa pihak kampus sudah memberikan tempat untukmu. Itu aritnya, kamu akan menerima surat tanda diterima, tagihan biaya kuliah semester pertama, buku panduan masuk kampus dan pemberitahuan kebutuhan visa.

Konfirmasi Letter of Acceptance

Setelah menerima letter of acceptance, maka tugas kamu adalah untuk mengkonfirmasi penerimaan tersebut dengan batas waktu 15 hari. Konfirmasi hanya bisa dilakukan dengan membayar biaya kuliah sebagaimana tertera di surat tersebut. Selain itu, kamu juga harus mengumpulkan dokumen lainnya yang dibutuhkan sebagai syarat daftar kuliah.

Pre-Arrival Support

Bingung dengan perencanaan studi di Universitas Glion? Jangan kuatir, pihak kampus sudah menyediakan support atau layanan pre-arrival. Layanan ini tersedia untuk membantu supaya kamu bisa mengurus visa, mendapatkan arahan saat datang di kampus, dan bahkan masuk dalam Facebook Group.

Baca juga:
Syarat Masuk Kuliah Di Glion Institute Of Higher Education

Kedatangan Di Kampus Glion Institute of Higher Education

Minggu pertama datang di kampus yang sudah disediakan oleh Glion berarti kamu juga akan mendapatkan beberapa bentuk dukungan dari kampus. Misalnya, pihak kampus menyediakan welcome booth yang ada di bandara yang tersedia, check-in dan registrasi, layanan transportasi, acara penyambutan mahasiswa baru, dan lainnya.

Nah, itulah informasi tentang bagaimana cara mendaftar kuliah di Glion Institute of Higher Education dari awal sampai akhir. Dengan demikian, kamu jadi lebih mudah mengtur kuliah di kampus-kampus yang sudah disediakan oleh pihak universitas. Jika kamu membutuhkan informasi tambahan, jangan ragu untuk segera menghubungi kami. Semoga bermanfaat!

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan