Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara sukses mendapatkan gelar mba

Cara Sukses Mendapatkan Gelar MBA

Beranda / Perkuliahan / Cara Sukses Mendapatkan Gelar MBA

MBA merupakan salah satu gelar paling populer. Mendaftar sebagai mahasiswa dalam gelar ini adalah kesempatan terbaik untuk meningkatkan pengetahuan dalam dunia bisnis dan kemampuan manajemen untuk peningkatan karir. Jika kamu tertarik dengan program yang satu ini, kamu perlu mengetahui cara mendapatkan gelar MBA agar sukses dalam menyelesaikan program.

Cara Menyelesaikan Program MBA

Kursus inti dalam program MBA biasanya dirancang untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan bisnis mendasar yang penting untuk berhasil dalam dunia bisnis.

Sebagian besar program MBA mengharuskan kamu untuk mengambil satu set inti kursus bisnis, termasuk akuntansi, ekonomi, keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, dan kepemimpinan.

Cara mendapatkan gelar MBA sesuai durasi yang telah ditetapkan mungkin akan sedikit sulit, terutama jika kamu melakukannya sambil bekerja. Namun, ada beberapa tips penting yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan diri untuk bisa mendapatkan Gelar MBA.

Tentukan Universitas yang Tepat

Cara terbaik untuk memahami budaya sebuah institusi adalah dengan mengunjunginya. Dengan melihat sekeliling kampus, berbicara dengan mahasiswa yang telah ada di sana, dan melihat fasilitas secara langsung. Kamu akan dapat menilai universitas tersebut sesuai dengan kepribadian dan tujuan kamu.

Jika kamu akan melanjutkan gelar MBA di luar negeri dan tidak memungkinkan untuk mengunjungi universitas tujuan, kamu dapat melakukan konsultasi universitas luar negeri di ICAN Education Consultant untuk mengetahui informasi seputar universitas yang kamu tuju.

Miliki Tujuan Karir

Luangkan waktu untuk meneliti pilihan kursus sejak dini dan pastikan semua kursus tersebut akan membantu kamu mengejar tujuan karir. Bicaralah dengan departemen karir sesering mungkin dan hadiri acara rekrutmen untuk bertemu dengan calon pemberi kerja.

Program magang juga sangat penting untuk kemajuan karir. Jadi, persiapkan dengan matang dan pilih perusahaan yang tepat. Banyak perusahaan yang menawarkan pekerjaan tetap kepada mahasiswa MBA setelah mereka lulus kuliah.

Kelola Waktu dengan Baik

Kursus MBA membutuhkan sejumlah tugas, acara dan kehadiran kelas, sehingga keterampilan manajemen waktu yang sangat diperlukan. Sebelum memulai kursus, biasakan diri dengan berbagai tools atau aplikasi yang dapat membantu mengatur studi kamu, termasuk aplikasi studi, perencana, dan kalender.

Setelah kursus dimulai, buatlah jadwal untuk merencanakan dan mengatur waktu kamu. Jangan menunda mengerjakan pekerjaan atau tugas, karena ini akan merusak manajemen waktu yang kamu miliki.

Baca juga : Penjelasan Lengkap Seputar Gelar MBA Dan Cara Mendapatkannya

Berapa Durasi untuk Menyelesaikan Gelar MBA?

Calon mahasiswa MBA datang dari semua lapisan masyarakat, dan memiliki tujuan beragam. Untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan siswa, universitas menawarkan program MBA dalam berbagai format dan durasi, seperti misalnya:

  • MBA tradisional adalah program dua tahun penuh waktu yang diselenggarakan di kelas
  • Accelerated MBA dapat diselesaikan secara online atau secara langsung dan biasanya membutuhkan waktu 11-16 bulan untuk diselesaikan secara penuh waktu
  • Part Time MBA dapat diselesaikan secara online, secara langsung, atau kombinasi keduanya, dan umumnya membutuhkan waktu empat hingga enam tahun untuk menyelesaikannya
  • Executive MBA dapat diselesaikan secara online, secara langsung, atau kombinasi keduanya dan berkisar antara 18-24 bulan (dihadiri secara paruh waktu)
  • Dual MBA Programs memungkinkan siswa untuk mendapatkan gelar MBA saat mereka bekerja menuju gelar terkait lainnya. Siswa biasanya dapat menyelesaikan program gelar ganda dalam periode tiga tahun, namun tergantung pada gelar.

Untungnya, program MBA menawarkan fleksibilitas sehingga kamu dapat menemukan format dan durasi program yang sesuai. Saat kamu mencari program bisnis pascasarjana, ingatlah bahwa ada juga gelar master bisnis khusus jika kamu ingin fokus pada bidang tertentu.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan