Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
daftar jurusan kuliah di william angliss institute of tafe

Daftar Jurusan Kuliah di William Angliss Institute of TAFE

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Daftar Jurusan Kuliah di William Angliss Institute of TAFE

Bagi kamu yang bersekolah di SMK khususnya di jurusan perhotelan dan pariwisata, tidak ada salahnya untuk melanjutkan pendidikanmu ke jenjang yang lebih tinggi. Ya, berkuliah bukan privilege untuk anak SMA saja. Tentunya, kamu juga punya hak untuk itu. Apalagi saat ini banyak sekali institusi dan kampus bergengsi yang sesuai dengan jurusanmu baik di dalam maupun luar negeri. Nah, jika kamu tertarik untuk melanjutkan sekolah perhotelan di negeri Kanguru, Australia, salah satu kampus bidang perhotelan dan pariwisata yang bisa kamu pilih adalah William Angliss Institute of TAFE. 

Kenapa harus di William Angliss Institute of TAFE? Pertama-tama, kampus ini cukup dikenal dengan kualitasnya. Mereka menyiapkan lulusan yang benar-benar berkompetensi di bidang perhotelan, pariwisata, dan kuliner. Selain itu, kerjasama dengan berbagai perusahaan juga membuat lulusan dari kampus ini diterima dengan baik di dunia kerja baik di dalam ataupun di luar Australia. Tentunya, ilmu yang kamu dapat di William Angliss juga tidak menutup kemungkinan untuk membuka usaha sendiri misalnya penginapan, restoran, atau cafe.

Kedua, William Angliss Institute of TAFE juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang modern dan canggih. Kamu bisa bayangkan, bahkan kampus ini memiliki hotel bintang lima-nya sendiri hanya untuk praktik para mahasiswanya. Fasilitas-fasilitas lain yang ditawarkan juga berupa restoran, kafe, dan bahkan pabrik cokelat untuk kamu yang tertarik menekuni bidang kuliner. Tentunya, selain berbagai fasilitas untuk mendukung kegiatan praktik, terdapat pula fasilitas-fasilitas lain yang lebih berbau akademik. 

Sementara itu, kampus ini juga menawarkan beberapa jurusan spesifik di bidang perhotelan, pariwisata, dan kuliner. Kamu dapat memilih salah satu di antara mereka yang sesuai dengan program studimu serta, tentu saja, minat kamu. Apa sajakah daftar jurusan William Angliss Institute of TAFE yang tersedia di sini? Berikut beberapa di antaranya.

Advanced Diploma of Event Management

Jurusan ini setara dengan D1 dan dianggap sebagai program persiapan masuk S1. Jika mengikuti program ini, kamu harus menyelesaikan studi dalam waktu kurang lebih 1.5 tahun. Beberapa hal yang dipelajari disini adalah marketing, risk management, innovative event management practices, dan sebagainya. Tugas akhir dilakukan dengan membuat sebuah event atau proyek.

Baca juga:
Kuliah Perhotelan dan Culinary di William Angliss Institute Australia

Advanced Diploma of Hospitality Management

Jurusan yang satu ini lebih berkaitan dengan perhotelan. Atau lebih tepatnya, merupakan suatu program diploma untuk persiapan mengambil jurusan perhotelan S1. Namun dibandingkan dengan mempelajari tentang servis-servis hotel, Advanced Diploma of Hospitality Management lebih berkaitan dengan manajemen hotel dan kenyamanan pengunjung.

Bachelor of Culinary Management

Nah, jika kamu lebih tertarik untuk langsung kuliah S1, khususnya di bidang kuliner, Bachelor of Culinary Management adalah pilihan jurusan yang tepat. Tentunya, jurusan ini berkaitan dengan segala hal tentang masak memasak. Tidak hanya langsung praktik di dapur, kamu juga akan mempelajari berbagai teori tentang kuliner. Tentu saja, menu yang disajikan tidak hanya harus enak tapi juga memiliki kandungan nutrisi yang bagus dan seimbang. Tidak hanya itu saja, bahkan manajemen keuangan di dapur juga dipelajari lebih mendetail di jurusan ini.

Bachelor of Event Management

Jika tadi ada Advanced Diploma of Event Management, terdapat pula Bachelor of Event Management. Secara umum, jurusan ini merupakan kelanjutan dari program diploma yang telah disebutkan di atas. Kamu bakal belajar lebih jauh mengenai cara menyelenggarakan event yang baik dan benar. Secara umum, para mahasiswa dituntut untuk dapat menyelenggarakan event yang jauh lebih baik dan inovatif. 

Bachelor of Resort and Hotel Management

Jika kamu benar-benar ingin lebih profesional dan mengetahui lebih dalam tentang seluk beluk dunia perhotelan, maka inilah jurusan yang wajib kamu ambil. Secara umum, kamu akan diajak untuk mempelajari tentang manajemen sebuah hotel dan resort yang baik. Selain itu, ilmu-ilmu tentang konsep dan konteks dari hospitality juga akan diketahui lebih jauh disini. Tentunya, karir di bidang perhotelan juga akan lebih baik di masa depan. Diharapkan, kamu tidak lagi akan menjadi pekerja setelah lulus tapi juga dapat dengan mudah mendapatkan posisi yang lebih tinggi.

Baca juga:
Syarat Masuk Kuliah Di William Angliss Institute Of TAFE

Bachelor of Tourism and Ecotourism

Nah, jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang hobi wisata. Tentunya, kamu tidak hanya diajak jalan-jalan di sini. Lebih dari itu, kamu akan mempelajari lebih lanjut cara-cara untuk mengelola tempat wisata yang baik dan benar. Bahkan pada jurusan ini, ada spesifikasi di bidang ekowisata atau wisata alam. Secara umum, ekowisata merupakan suatu program yang menjaga lingkungan serta mengedepankan aspek konservasi alam sehingga wilayah tersebut tetap dapat terjaga dan terlindungi dengan baik.

Selain berbagai jurusan yang telah disebutkan diatas, William Angliss Institute of TAFE masih memiliki banyak program lainnya. Memang. Tidak semuanya terkenal dan diminati oleh mahasiswa baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Nah, apakah kamu tertarik untuk mengambil satu dari daftar jurusan di atas?

Nah bagaimana, apakah kamu tertarik dengan universitas ini? kalau iya, segera tentukan bidang minat pilihan dari daftar jurusan yang ditawarkan William Angliss Institute of TAFE. Untuk detailnya, kamu dapat menghubungi tim agen konsultan pendidikan luar negeri resmi kami yang tertera di halaman situs web ini.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan