Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
daftar kampus di malaysia yang berkualitas bagus

Daftar Kampus Di Malaysia yang Berkualitas Bagus

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Daftar Kampus Di Malaysia yang Berkualitas Bagus

Kampus Malaysia yang bagus sekarang menjadi pilihan pelajari internasional untuk melanjutkan pendidikan di kawasan Asia. Malaysia menjadi salah satu negara tujuan studi terpopuler di Asia Tenggara. Tidak sedikit pelajaran Indonesia yang melanjutkan pendidikan di kuliah karena merasa bahwa kualitas pendidikan di negara tersebut sangat bagus dan biayanya cukup terjangkau.

Lokasi Malaysia yang tidak jauh dari Indonesia juga menjadi pertimbangan bagi para pelajar untuk kuliah di negara Jiran. Ada banyak perguruan tinggi di Malaysia yang berkualitas internasional, sehingga tidak perlu diragukan lagi.

Kampus yang Bagus di Malaysia dan Banyak Dipilih

Memilih perguruan tinggi yang berkualitas bagus menjadi salah satu bagian penting dan harus diperhatikan oleh pelajar internasional. Sekalipun kamu akan Kuliah di Malaysia, yang merupakan negara tetangga tetapi Pastikan semua informasi seputar perguruan tinggi terbaik bisa kamu dapatkan.

Berikut ini beberapa perguruan tinggi berkualitas bagus di Malaysia yang direkomendasikan;

  • Universiti Malaya
  • Universiti Putra Malaysia
  • Universiti Kebangsaan Malaysia
  • Universiti Sains Malaysia
  • Universiti Teknologi Malaysia
  • Taylor’s University
  • UCSI University
  • Universiti Teknologi Petronas
  • Universiti Utara Malaysia
  • Management and Science University

Beberapa perguruan tinggi tersebut memiliki peringkat yang cukup baik di dunia. Kualitas pendidikan sudah terjamin dengan fasilitas modern dan diajarkan oleh akademisi profesional pada bidangnya.

Keunggulan Kuliah di Malaysia

Ada banyak keunggulan yang bisa dirasakan ketika memutuskan untuk kuliah di Malaysia bagi pelajar Indonesia, seperti berikut;

Pendidikan Kualitas Dunia dan Biaya Terjangkau

Keunggulan pertama yang bisa dirasakan adalah pendidikan yang ditawarkan sudah berkualitas dunia tetapi biayanya tetap terjangkau. Institusi pendidikan di Malaysia sudah terkenal dengan sistem pendidikan yang unik, tetapi terstruktur dengan baik.

Sistem pendidikan juga selalu diawasi oleh Kementerian Pendidikan Pemerintah Persekutuan. Pengawasan tersebut dilakukan untuk mencapai pendidikan yang bermutu tinggi, sehingga para lulusan memiliki kualitas dan bisa bersaing secara global.

Memiliki Budaya yang Mirip Indonesia

Keunggulan selanjutnya yang bisa dirasakan adalah budaya yang mirip dengan Indonesia. Budaya Indonesia yang tidak jauh berbeda dengan Malaysia tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi pelajar Indonesia yang merantau di Negeri Jiran.

Pelajari Indonesia tentu dapat beradaptasi dengan mudah di lingkungan Malaysia. Budaya Malaysia memang sangat mirip dengan Indonesia, tidak hanya pada kesenian dan bahasa, tetapi makanan yang ada di negara tersebut.

Hal ini sangat erat kaitannya dengan fakta historis antara Indonesia dan Malaysia. 

Lingkungannya Aman dan Kondusif

Malaysia termasuk salah satu negara yang memiliki kondisi lingkungan paling aman serta kondisi di dunia. Hal ini dikarenakan Malaysia memiliki peraturan yang tegas bagi Siapa yang melakukan tindak kriminal.

Sebagai pelajar internasional, kamu tidak perlu merasa takut dengan adanya gangguan eksternal. Selain itu lingkungan di Malaysia juga bersih dan teratur, bangunan tertata rapi dan berbagai macam fasilitas umum dijaga kebersihannya.

Masuk Universitas Tidak Terlalu Ketat

Kuliah di Malaysia apakah sulit? Sebenarnya tingkat persaingan untuk masuk universitas di Malaysia tidak terlalu tinggi. Hal ini dikarenakan jumlah populasi di Malaysia jauh lebih sedikit dibandingkan dengan di Indonesia.

Malaysia juga memiliki jumlah universitas yang cukup banyak, kamu bisa memilih kuliah di universitas swasta ataupun universitas negeri. Tidak perlu khawatir tentang persaingan masuk Universitas tersebut.

Tapi untuk kuliah di universitas negeri, kamu harus tahu bahwa ada kuota untuk mahasiswa internasional. Kuota untuk mahasiswa internasional di universitas negeri Malaysia ini sebesar 5% dari total mahasiswa baru yang telah diterima.

Baca Juga: Informasi Biaya Hidup Kuliah Di Malaysia Terbaru 2023

Mudah Membuat Visa

Bukan rahasia lagi jika kuliah di luar negeri tentu membutuhkan Visa. Visa belajar untuk kuliah di Malaysia sangat mudah didapatkan sebuah pemerintahan Malaysia mendukung Kedatangan para pelajar internasional.

Salah satu bentuk dukungannya adalah kemudahan untuk membuat visa pelajar. Setiap tahun universitas di Malaysia akan membantu proses aplikasi visa untuk pelajar yang telah diterima. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan ada kendala dalam persiapan administratif, khususnya untuk pembuatan Visa.

Penutup

Kampus Malaysia yang bagus cukup banyak dengan kualitas internasional, seperti Universiti Malaya, Universiti Putra Malaysia, Universiti Kebangsaan Malaysia, dan masih banyak lagi lainnya. Ada banyak keunggulan yang bisa dirasakan pelajar Indonesia untuk kuliah di Malaysia.

Rencanakan perkuliahan di Malaysia sebaik mungkin dengan meminta konsultasi dan bantuan dari agen pendidikan luar negeri terbaik dan berkualitas ICAN Education Consultant. Konsultan pendidikan luar negeri berkualitas bagus akan memberikan Anda berbagai macam informasi seputar perkuliahan di Malaysia, serta merekomendasikan kamus terbaik dan dipilih sesuai dengan jurusan yang diminati.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan