Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
gelar master di inggris dan keuntungannya

Gelar Master di Inggris dan Keuntungannya

Beranda / Perkuliahan / Gelar Master di Inggris dan Keuntungannya

Gelar Master di Inggris tersedia dalam beberapa pilihan, seperti Master of Arts (MA), Masters of Science (MSc), MRes (Master of Research), MBA (Master of Business Administration), dan LLM (Magister Hukum). Umumnya, program Master dapat kamu selesaikan selama satu tahun. Sehingga, lulusan Pascasarjana bisa memulai karir lebih cepat daripada mahasiswa Pascasarjana di negara lain.

UK juga merupakan rumah untuk berbagai universitas ternama, seperti Universitas Queen Mary (London), Universitas Oxford, dan Universitas Edinburgh. Hal paling menarik di UK yaitu keragaman budaya. Ada banyak kota kosmopolitan termasuk Glasgow, London, dan juga wilayah bersejarah seperti Yorkshire. Semua tempat tersebut bisa kamu kunjungi dengan naik kereta api.

Gelar Master di UK dan Syarat Masuk

Ada beberapa alasan mengapa UK adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin sekolah Master di luar negeri. UK adalah salah satu tempat dari tiga tujuan studi top global. Banyak mahasiswa internasional memilih kuliah di UK karena adanya Universitas ternama seperti Universitas Oxford, Imperial College London, Universitas Cambridge, dan Universitas Edinburgh.

Selain itu, ada banyak program Master di Inggris yang meliputi komponen magang bagi mahasiswa untuk memperoleh wawasan dan koneksi yang tidak ternilai untuk bisa masuk dalam industri. Mahasiswa juga diperbolehkan bekerja menggunakan visa pelajar dengan keunggulan fleksibilitas bagi mahasiswa UE.

UK juga merupakan negara dengan banyak program beasiswa tersedia bagi mahasiswa internasional di tiap-tiap universitas. Beasiswa juga diberikan untuk pelajar dari berbagai negara persemakmuran. Sedangkan jika kamu ingin mendaftar gelar Master di Inggris, terdapat beberapa syarat yang berbeda, tergantung pilihan universitas. Secara umum, berikut adalah persyaratan daftar kuliah S2 di Inggris:

  • Kualifikasi sebanding dengan adanya gelar Sarjana di UK
  • Sertifikasi IELTS
  • Pengalaman kerja
  • Surat referensi dosen, pemberi kerja, dan professor akademik

Jika kamu belum bisa memenuhi gelar master, maka kamu bisa mengambil program pra-master terlebih dahulu. Dalam program tersebut, kamu bisa belajar tentang keahlian yang dibutuhkan. Setelah menuntaskan program tersebut dengan nilai ditentukan, kamu bisa mengikuti perkuliahan master.

Baca Juga: Pilihan Universitas Terbaik untuk Gelar Sarjana di UK

Keuntungan Kuliah S2 di UK

Selain menjadi rumah bagi berbagai universitas terkemuka di dunia, Inggris mampu menghadirkan kualitas pengajaran dan riset kelas dunia. Gelar S2 dari Inggris artinya kamu berpeluang mendapatkan nilai lebih di depan perusahaan perekrut. Selain itu, selama tinggal di inggris, kamu juga mempunyai kesempatan mempelajari bahasa Inggris. Kemampuan bahasa juga akan meningkatkan prospek karir kamu.

Keuntungan lainnya dari kuliah gelar Master di Inggris adalah untuk membangun jaringan. Kamu bisa mendapatkan pengalaman dan kualifikasi yang memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia saat ini. Bahkan, dengan gelar yang kamu miliki, kamu juga berpotensi mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dengan nilai gaji lebih tinggi.

Buktinya, sebuah penelitian diadakan oleh Higher Education Statistics Agency, menunjukkan jika 86% mahasiswa Master dari Inggris memperoleh full-time job setelah menyelesaikan studi.Nah, jika kamu mau tahu banyak tentang perkuliaha gelar Master yang ada di Inggris, caranya gampang sekali. Kamu bisa langsung menghubungi ICAN Education Consultant, kamu bebas bertanya langsung ke konselor kami, tanpa biaya!

Untuk mendapatkan gelar Master di Inggris, kamu harus menyelesaikan gelar S1 terlebih dahulu. S2 di Inggris bisa kamu tempuh hanya dalam waktu satu tahun, sedangkan di negara lainnya, gelar Master harus ditempuh dalam waktu 2 tahun. Itu artinya, kuliah di Inggris membuat kamu lebih hemat waktu, biaya, dan bisa memulai karir lebih cepat.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan