Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pilihan universitas terbaik untuk gelar sarjana di uk

Pilihan Universitas Terbaik untuk Gelar Sarjana di UK

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Pilihan Universitas Terbaik untuk Gelar Sarjana di UK

Ada berbagai macam pilihan Gelar sarjana di UK, sesuai dengan program studi yang ditawarkan.UK adalah salah satu negara yang unggul dalam bidang pendidikan karena fleksibilitas tinggi. Terdapat banyak pilihan program studi yang bisa kamu ambil berdasarkan minat dan bakat. Standar kalender akademik di UK yaitu mulai September atau Oktober dan akan berlangsung sampai Juni atau Juli.

Gelar Bachelor atau Sarjana merupakan gelar pertama yang menunjukkan bahwa kamu telah menguasai subjek tertentu sesuai jurusan. Biasanya, gelar Bachelor menawarkan perkuliahan dengan paduan teori, praktik, dan penempatan kerja.

Universitas Terbaik untuk S1 di UK

UK merupakan rumah bagi banyak universitas terkemuka di dunia. Sehingga, menjadikan negara tersebut sebagai destinasi pendidikan populer bagi mahasiswa internasional. Selain program-program akademik yang unggul secara internasional, UK terkenal sebagai negara multibudaya. Berikut adalah pilihan Universitas terbaik di UK jika kamu ingin mengambil program kuliah Sarjana:

1. University of Oxford

Sebagai perguruan tinggi negeri, terdapat hingga 20.835 mahasiswa memilih kuliah di University of Oxford. 8.751 diantaranya adalah mahasiswa internasional. Universitas ini menjadi pilihan nomor satu terbaik di UK dengan menawarkan hingga 61 program jurusan Sarjana.

Seluruh kolese dan Universitas bekerja bersama dalam pengajaran dan riset. Setiap program studi Sarjana yang ditawarkan mempunyai banyak pilihan agar kamu bisa belajar lebih spesifik. Contoh, jika kamu tertarik bidang Humaniora, kamu bisa memilih hingga 37 jurusan dengan gelar B.A atau Bachelor of Arts. 

Baca juga:
Peluang Belajar Ilmu Kedokteran Gigi Di UK!

2. University of Cambridge

Dengan lebih dari 18,000 mahasiswa dari seluruh penjuru dunia, University of Cambridge menawarkan sekitar 31 pilihan kolese dan 150 departemen, fakultas, sekolah, dan lembaga lainnya. Terdapat lebih dari 7.000 mahasiswa internasional memilih University of Cambridge.

Jika kamu berhasil diterima di Universitas tersebut, kamu bisa memilih 32 program Bachelor. Karena kualitas pendidikannya, Universitas ini berhasil mendapatkan Global Student Satisfaction Awards dan didapuk sebagai the Best Universities of 2021.

3. University College London

Berhasil mendapatkan gelar Sarjana di University College London (UCL) artinya kamu telah menghabiskan masa studi bersama para pengajar terkemuka di dunia. Universitas ternama di UK ini menawarkan hingga 180 program studi dan menduduki peringkat ke-8 terbaik di dunia menurut QS World University Rankings 2023.

Prestasi lainnya yang dicapai oleh UCL adalah menjadi top 20 universitas terbaik di dunia untuk graduate employability menurut versi QS Graduate Employability Rankings tahun 2022. Dengan gelar dari universitas tersebut, kamu punya kesempatan berkarir lebih mudah secara global.

4. The University of Edinburgh

Pilihan universitas terkemuka di Inggris berikutnya yaitu University of Edinburgh. Secara konsisten, lembaga perguruan tinggi ini berhasil menduduki top-50 terbaik dunia. Terdapat hingga lebih dari 23.000 mahasiswa internasional memilih the University of Edinburgh.

Sebagai lembaga perguruan tinggi Negeri, University of Edinburgh juga berhasil menduduki peringkat ke-4 terbaik di UK untuk hasil riset. 90% kegiatan riset di universitas tersebut berhasil masuk dalam deretan hasil penelitian kelas dunia menurut 2021 Research Excellence Framework. Untuk program Bachelor, kamu bisa memilih hingga 396 program studi.

5. The University of Manchester

University of Manchester termasuk salah satu perguruan tinggi negeri di UK dengan total 40,000 mahasiswa, 10,000 diantaranya adalah Mahasiswa internasional. Terdapat hingga 427 program Bachelor yang ditawarkan di lembaga pendidikan tersebut.

Mahasiswa akan mendapatkan keuntungan belajar di universitas yang unggul dalam hal riset dan mempunyai jaringan kuat di bidang industri global. Kamu akan mengembangkan keterampilan, wawasan, dan pengalaman yang penting untuk membangun karir nanti.

Baca Juga:
Durasi Kuliah S1 di Inggris yang Akan Kamu Jalani
Alasan Memilih Kuliah Kuliner di Inggris dan Prospek Kerjanya

Apa Saja Perolehan Gelar Sarjana di UK

Untuk menjalani perkuliahan di UK dan memperoleh gelar sarjana, kamu wajib memenuhi syarat masuk. Salah satunya adalah mengurus visa pelajar. Melengkapi izin tinggal untuk keperluan studi membantu agar kamu bisa mengikuti perkuliahan part-time. Agar kamu bisa mewujudkan keinginan kuliah di UK, lakukan konsultasi tanpa biaya dengan menghubungi ICAN Education Consultant.

Jika kamu ingin tahu apa saja pilihan Gelar sarjana di UK, berikut adalah informasinya:

  1. Bachelor of Arts (BA)
  2. Bachelor of Science (BSc)
  3. Bachelor of Education (BEd)
  4. Bachelor of Engineering (BEng)

Jika kamu mampu menyelesaikan perkuliahan hingga mendapatkan gelar dengan nilai minimal 50%, maka kamu akan menyandang gelar “Honours”. Umumnya, kamu bisa mendapatkan gelar Sarjana penuh-waktu dengan masa studi selama tiga tahun. Opsi kuliah part-time juga tersedia di banyak universitas sehingga kamu bisa memilih kuliah yang lebih fleksibel sambil bekerja.

Penting untuk mengetahui terdapat banyak Universitas di Skotlandia yang menyediakan pilihan gelar Sarjana Humaniora atau Ilmu Pengetahuan Sosial, yaitu Scottish Masters of Arts (MA). Durasi perkuliahan tersebut berjalan selama tiga tahun untuk perkuliahan umum atau empat tahun untuk program Honours Degree. Sedangkan untuk program Master bisa diselesaikan sekitar satu atau dua tahun saja.

Studi Gelar sarjana di UK menawarkan perkuliahan modern dengan fasilitas inovatif, didukung teknologi dan fakultas bertaraf internasional. Mahasiswa dapat memilih kuliah Sarjana dengan peluang mengembangkan keterampilan personal, profesional, dan intelektual melalui program yang dirancang oleh tiap-tiap perguruan tinggi. Kamu bisa memilih pilihan gelar di bidang kesehatan, seni, sains, bisnis, dan ilmu sosial.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan