Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
informasi lengkap tentang kuliah di university of edinburgh

Informasi Lengkap tentang Kuliah di University of Edinburgh

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Informasi Lengkap tentang Kuliah di University of Edinburgh

University of Edinburgh terkenal sebagai perguruan tinggi yang intensif dalam penelitian di dunia. Kuliah di Edinburgh membuat kamu berada di universitas yang benar-benar global. Lembaga pendidikan ini selalu memiliki komitmen terhadap keberagaman dan komunitas, yaitu mahasiswa dan staf merasa dihargai dan diterima.

Universitas di Inggris ini juga merupakan anggota aktif jaringan internasional termasuk Una Europa, Liga Universitas Riset Eropa (LERU), Grup Coimbra, Eurolife, UNICA, Universitas 21, dan Aliansi U7 yang terdiri lebih dari 30 universitas dari negara-negara G7. Eksis selama 436 tahun, Universitas Edinburgh terus menjadi pemimpin pendidikan, pandangan internasional kuat, untuk generasi mendatang.

Informasi Lengkap tentang Perkuliahan di University of Edinburgh

Pelajar internasional yang kuliah di universitas Edinburgh telah mewakili 44% dari total komunitas, berasal dari 180 negara, termasuk lebih dari 4.800 mahasiswa dari UE. Sedangkan 29% stafnya berasal dari luar Inggris.

Saat ini Universitas Edinburgh telah menjadi lembaga terbaik di Inggris untuk pertukaran Erasmus+ dan memiliki perjanjian dengan lebih dari 250 universitas di seluruh Eropa. Berikut adalah informasi lengkap tentang seperti apa kuliah di Edinburgh:

Syarat Masuk

Pelamar yang telah menyelesaikan Surat Tanda Tamat Belajar Sekolah Menengah Umum Tingkat Atas (STTB – SMA) diharuskan untuk melanjutkan studi lebih lanjut karena kualifikasi tersebut tidak memenuhi persyaratan masuk minimum di universitas ini.

Kamu juga harus memenuhi kualifikasi GCE A level, International Baccalaureate, atau sesuai kualifikasi USuntuk daftar program sarjana. Jika belum memenuhi syarat tersebut, biasanya diminta untuk menyelesaikan Foundation Year sebelum memasuki Universitas.

Sedangkan persyaratan minimum untuk masuk ke program Pascasarjana satu tahun adalah gelar Sarjana (juga dikenal sebagai Sarjana I atau S1) dengan durasi empat tahun dengan IPK 3,2 atau lebih pada skala 4 poin. Sedangkan pendaftaran untuk studi PhD biasanya memerlukan gelar master dalam subjek terkait atau relevan, dan proposal penelitian.

Sama seperti syarat masuk di universitas lainnya di luar negeri, program sarjana ataupun pascasarjana, juga harus memenuhi kualifikasi bahasa Inggris. Kemampuan berbahasa Inggris sangat penting untuk kamu persiapkan agar bisa mendapatkan sertifikat yang diterima sesuai kualifikasi bahasa jurusan yang dilamar.

Baca juga:
Seperti Apa Pengalaman Kuliah di Edinburgh University

Metode Pengajaran

Selain ceramah dan tutorial, ada banyak metode pengajaran lain yang digunakan di Universitas Edinburgh. Sesi praktik dan laboratorium adalah hal yang umum di banyak gelar sains, teknik, dan kesehatan. Sedangkan kunjungan lapangan atau kerja lapangan merupakan bagian penting dari program gelar lainnya. Melalui sesi ini, kamu berkesempatan untuk mempraktikkan pengetahuan teoritis.

Jika kamu seorang mahasiswa seni dan desain, kamu akan belajar di ruang studio sendiri untuk mengembangkan keterampilan. Kamu juga akan belajar banyak hal melalui pembelajaran berbasis proyek.

Banyak program melibatkan kegiatan besar atau disertasi pada tahun terakhir. Kegiatan tersebut akan memungkinkan mahasiswa untuk menunjukkan kemampuan dalam mengatur dan melaksanakan sebagian besar pekerjaan terkait bidang spesialisasi.

Kamu juga memiliki kesempatan terlibat penelitian agar kamu mempelajari lebih dalam subjek pilihan. Tidak hanya mengembangkan keterampilan analitis, tetapi juga membantu kamu dalam mengambil langkah selanjutnya, termasuk di industri atau studi pascasarjana.

Program Jurusan

Menjalani kuliah di University of Edinburgh artinya kamu bisa memilih belajar jenjang sarjana dan pascasarjana. Tiap jenjang kuliah menawarkan program jurusan yang berbeda. Berikut adalah beberapa contoh program jurusan sarjana atau undergraduate:

  • Accounting
  • Arabic and Persian
  • Archaeology
  • Art
  • Biological Sciences
  • Landscape Architecture
  • Biomedical Sciences
  • Law
  • Italian
  • Japanese

Di tingkat pascasarjana, University of Edinburgh menawarkan lebih dari 300 program master yang diajarkan dan 180 bidang penelitian di tiga kolese: Sekolah Tinggi Seni, Humaniora dan Ilmu Sosial; Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan; Sekolah Tinggi Sains dan Teknik. Ada banyak pilihan jurusan, beberapa diantaranya adalah berikut:

  • Art and Design
  • Linguistics
  • Law
  • International Development
  • Celtic and Scottish Studies
  • Medicine
  • Mathematics and Statistics
  • Celtic and Scottish Studies
  • Chemistry
  • Philosophy

Pembelajaran online tersedia di University of Cambridge untuk kualifikasi pascasarjana dalam berbagai mata pelajaran. Sehingga, kamu dapat memperoleh kualifikasi akademik Universitas Edinburgh dari rumah.

Baca juga : Kisaran Biaya Hidup Kuliah Di Edinburgh

Keunggulan University of Edinburgh

Kuliah di University of Edinburgh artinya kamu berada di lembaga perguruan yang konsisten berada di peringkat 50 terbaik dunia. Edinburgh University juga menempati peringkat ke-22 dalam QS World University Rankings tahun 2024. Mahasiswa University of Edinburgh memberikan pengaruh global selama lebih dari 400 tahun.

Laporan terbaru dari Quality Assurance Agency memberi peringkat tertinggi untuk kualitas pengalaman belajar mahasiswa di University of Edinburgh. Posisi universitas saat ini adalah sebagai salah satu universitas riset terkemuka di Inggris berdasarkan Research Excellence Framework (REF) tahun 2021. REF menilai 90% aktivitas penelitian universitas adalah yang terdepan di dunia atau unggul secara internasional.

Strategi internasionalisasi University of Edinburgh bertujuan untuk memberikan pengalaman global bagi mahasiswa. Universitas memastikan pengajaran dan riset agar membawa dampak global.

Setelah lulus, mahasiswa juga dapat mengambil keuntungan dari mitra universitas, seperti: California Institute of Technology, University of Copenhagen, University College Dublin, University of Melbourne, Peking University, University of Delhi dan Zhejiang University– dan masih banyak lagi.

Untuk tahu banyak tentang cara kuliah di Edinburgh, ICAN Education memberikan peluang seluruh calon mahasiswa dengan memanfaatkan konsultasi tanpa biaya. Kami menyediakan tim konsultan untuk memberikan panduan lengkap agar kamu bisa mewujudkan mimpi kuliah di Edinburgh University.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan