Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
informasi swinburne university design

Informasi Swinburne University Design

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Informasi Swinburne University Design

Swinburne University design dapat menjadi salah satu pilihan terbaikmu yang menginginkan terjun dalam bidang desain untuk kedepannya. Baik itu  bergelut menjadi seorang web designer, interior designer, dan lain sebagainya.

Selain itu, bidang ini pun ternyata cukup luas. Sehingga kamu bisa memilih mana program studi yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu. Apabila kamu merasa kesulitan dalam menentukannya, sialhkan konsultasaikan dengan ICAN Education Consultant. Dimana lembaga tersebut merupakan konsultan pendidikan terpercaya dan sudah memiliki jam terbang yang tinggi.

Sekilas tentang Swinburn University Design

Kampus ini berdiri sekitar tahun 1908 dan didirikan oleh Ethel Swinburne bersama dengan George. Dimana pada awalnya sekolah ini dibangun sebagai Sekolah Teknik dan terus berkemabng sampai akhirnya pada tahun 1992 berubah menjadi universitas. Tidak hanya itu saja, kampus ini pun tersebar di beberapa negara, diantaranya adalah Malyasia, Sydney, Tiongkok, dan Vietnam.

Prestasi Kampus dalam bidang desain dan durasi pendidikan

Universitas ini telah menjadi salah satu 50 kampus teratas yang ada di dunia dalam bidang seni dan desain. Tidak hanya itu saja, kamu pun dapat mengakses Adobe Creative Cloud secara gratis. Sementara untuk durasi tempuh pendidikan dalam jenjang S1 adalah 3 tahun.

Pengalaman Alumni

Menurut Para seorang alumni dari jurusan desain komunikasi, selama kuliah mengerjakan berbagai macam proyek dan hal tersebut membantunya dalam membangun portofolio. Bahkan ia pun memenangkan Adobe Design Achievement Award. Anar pun mengaku, bahwa kampus ini membantunya dalam mengembangkan rasa percaya diri. Bahkan memberikan keberanian untuk dilihat maupun di dengar.

Baca Juga: Fasilitas Kuliah di Swinburne University, Malaysia

Swinburne University Design: Program Studi Jenjang S1

Apabila kamu tertarik dengan studi desain, maka kamu dapat memilih beberapa jurusan atau program studi dibawah ini. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut in!

Branded Environments

Jurusan ini berfokus untuk membuat identitas atau ciri khas pada sebuah brand melalui visual. Dalam jurusan ini kamu akan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan branding, arsitektur interior, desain komunikasi, prinsip desain lingkungan, dan teknologi.

Selain itu, kamu akan dibekali kemampuan maupun keterampilan mengenai Spaces of influence, Connecting people to place, dan Designing focused branded environments. Selain itu, ada pula Creating wayfinding dan Developing spatial narratives.

Setelah lulus dari program studi ini, kamu dapat mencoba berbagai macam profesi. Dimana diantaranya adalah Merchandiser visual, Desain komunikasi, Interior desainer, dan lain sebagainya.

Communication Design

Dalam jurusan ini kamu akan belajar untuk dapat menjelajah dunia komersial melalui desain sebagai media komunikasi. sehingga kamu nantinya diharapkan dapat memiliki kemampuan dalam menyampaikan emosi, ide, dan menghasilkan desain yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Nantinya, kamu akan diolah untuk memiliki skill dalam bidang Creative visual problem solving, Communicating through typeface, and Working in a team/individually. Selain itu, ada pula skill dalm Concept development dan Digital design skills yang akan dipelajari lebih dalam. Setelah lulus terdapat peluang pekerjaan seperti Communication design, Interaction designer, Experience designer, Design consultant, Web designer, maupun UX designer.

Motion Design

Lompat ke dunia baru dan buat karier desain Anda bergerak dengan jurusan Desain Gerak kami. Menggunakan pendekatan yang dipimpin desain untuk desain gerak, Anda akan memecahkan masalah, merencanakan papan cerita, membuat narasi, merancang gerakan, membangun interaksi, merekam video, terlibat dalam pascaproduksi, dan menjelajahi teknologi baru.

Kamu pun akan dibekali dengan berbagai kemampuan yang menunjang. Seperti halnya Concept development, Digital design, Motion graphics and animation, dan Compositing and visual effects. Selain itu adapun Video production and post-production. Adapun nanti setelah lulus, prospek kerja yang bisa dicoba adalah Motion designer, Digital designer, Animator, dan sebagainya.

Photomedia

Untuk kamu yang memilih jurusan ini, maka nantinya kamu akan mempelajari bagaimana dapat membuat gambar dengan pencitraan yang optimal. Sehingga kamu memiliki kemampuan dalam fotografi, video digital, desain, dan lain sebagainya yang dibutuhkan dalam bidang ini.

Sehingga nantinya kamu akan belajar skill mengenai berbagai bidang seperti Photography, Working on real-world briefs, Studio lighting, Commercial location lighting, dan Post-production. Untuk peluang kerjanya yang bisa kamu coba adalah Photographer, Video and motion graphics specialist, Advertising consultant, dan Design consultant.

UX Interaction Design

Apakah kamu tertarik untuk mendalami keilmuan mengenai pengalaman dari pengguna teknologi? Jika begitu, maka jurusan ini cocok untuk kamu pilih. Hal ini karena dalam program studi ini nantinya akan mempelajari perilaku manusia, sistem digital, dan sebagainya.

Sehingga diharapkan dengan keberadaanmu dalam sebuah industri, dapat membantu perusahaan membuat produk yang dibutuhkan oleh customer. Sehingga pengalaman user terhadap produk digital pun positif.

Selama kuliah dalam program studi ini, maka kamu akan mempelajari Web design, Mobile app design, Digital prototyping, User interface (UI) design, dan User experience (UX) research. Untuk jenjang karirnya yang bisa kamu coba ini sendiri tergolong luas. Adapun diantaranya yaitu User experience designer, Customer experience designer, Web and interactive designer, dan Design consultant

Swinburne University Design memiliki beberapa program studi diantaranya adalah UX Interaction Design, Communication Design , Motion Design, Photomedia, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu pun disiapkan untuk menjadi seorang profesional nantinya. 

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan