Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jurusan information technology di curtin university

Jurusan Information Technology di Curtin University

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Jurusan Information Technology di Curtin University

Curtin University Information Technology memiliki program dasar serta keterampilan pada komputasi modern dalam jaringan komputer. Hal ini mengkhususkan kamu dalam segala aspek di bidang komputasi. Pada jurusan ini kamu akan mengembangkan semua pengetahuan yang dimiliki mengenai sistem juga proses komputer serta pemeliharaan software.

Di era 4.0 ini, media dan teknologi tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Sehingga keberadaan IT ini menjadi kebutuhan penting bagi umat manusia di jaman digital ini. Maka tidak heran bila kebutuhan atas pengembangan ilmu IT ini sangat penting, di Curtin University sendiri tersedia banyak program jurusan Informasi Teknologi.

Jurusan IT  Curtin University Information Technology Program Collage

Di Curtin University terdapat dua jurusan Information Technology pada jenjang Diploma. Yaitu Diploma of Information Technology stage 1 dan stage 2.  Adapun penjelasan mengenai program kedua jenjang tersebut yaitu.

Diploma Of Information Technology Stage 1

Pada jenjang ini lebih banyak membahas mengenai permintaan pasar yang signifikan terhadap keterampilan yang terkait dengan desain komputasi yang terdistribusi pada jaringan yang mendukungnya. disini juga mempelajari segala hal tentang teknologi komputer, hardware, software, manajemen jaringan, dasar pemrograman dan pengetahuan teoritis komputasi

Diploma Of Information Technology Stage 2

Jenjang ini mempelajari topik yang sama dengan stage 1. Jenjang Diploma 1 dan 2 ini adalah sebagai tahap awal mengenai  pengenalan dasar untuk bekal pengetahuan pada jenjang sarjana (S1)

Masih banyak jurusan yang ada di Curtin University, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri dengan agen pendidikan luar negeri, ICAN Education Consultant. Kami akan memberikan konsultasi pendidikan yang dapat membantu kamu untuk mengambil kesempatan bersekolah ke luar negeri.

Baca Juga: Ranking dan Review Curtin University

Bachelor of IT Curtin University Information Technology

Bachelor of Information Technologi merupakan sarjana (S1) dalam jurusan Informasi dan Teknologi. Jurusan ini telah mendapat akreditasi dari Australian Computer Society. Pada jenjan ini kamu akan dibekali keterampilan yang akan membawamu kepada karir pada bidang komputasi level profesional.Adapun informasi mengenai program bachelor sebagai berikut.

Persyaratan Masuk

Persyaratan yang harus kamu penuhi untuk dapat mengambil jurusan di IT di Curtin University Australia diantaranya yaitu, lulus dari SMA dan memiliki nilai rata-rata sekitar 80% pada semua pelajaran. Jika mengikuti program foundation, kamu juga harus lulus pada jenjang ini sebelum masuk ke jenjang sarjana. Selain itu skor dari IELTS yaitu 6,0.

Kurikulum yang dipelajari

Pada dasarnya kurikulum yang dipelajari pada jenjang Bachelor ini membahas mengenai pengaplikasian teknologi informasi. Mulai dari cara mengembangkan, melindungi sistem, mengidentifikasi, mengevaluasi mengenai kemungkinan informasi dari berbagai sumber teknologi.

Kemudian, menggunakan teknologi yang baru serta yang telah ada, senantiasa mengupdate pengetahuan mengenai teknologi informasi. Selain itu kamu juga akan mengikuti pelatihan serta penelitian yang berkelanjutan. Mengenali serta menerapkan standar dari ACM/ACS/IEEE pada praktik desain pengembangan perangkat lunak.  

Peluang Karir

Setelah kamu lulus dari program Bachelor ini, kamu akan mendapatkan kesempatan pekerjaan pada beberapa jenis industri seperti Keamanan Cyber, Analisis Teknologi Informasi, Aplikasi dan Pengembangan perangkat lunak. Dengan profesi sebagai Programmer komputer, Profesional Teknologi Informasi dan komputer dan Pengembang perangkat lunak.

Baca Juga: Pathway di Curtin University

4 Program Gelar di Curtin University Information Technologi

Terdapat beberapa jurusan pada program jenjang pendidikan diploma, S1, S2 dan S3 dari  jurusan information Technologi yang perlu kamu ketahui, bisa jadi kamu akan mengambil salah satu program di dalamnya.

1. Diploma

Ada beberapa gelar dari program diploma di Curtin University Information Technology. Diantaranya, Graduate Diploma in Digital and Media Sosial, Graduate Diploma in Geospatial Intelligence, Graduate Diploma in Predictive Analytic, Associate Degree in Agribusiness ketiga jurusan ini di tempuh dengan masa pendidikan 1 tahun dan Associate Degree 2 tahun.

2. Sarjana / Bachelor

Kemudian, gelar Bachelor di Curtin University Information Technology. gelar-gelar tersebut adalah Bachelor of Computing, Bachelor of Information Technology, Bachelor of Science/ Bachelor of Art, Bachelor of Technology  (Computer systems and Networking) dan Bachelor of Information Technology.

3. Pasca Sarjana (Graduate/Master)

Jurusan untuk jenjang pendidikan Pascasarjana di Curtin University Information Technology diantaranya Graduate in Certificate in Digital and Media Sosial, Graduate in Certificate in Geospatial Intelligence. Selain itu ada juga, Graduate Certificate in information System and Technology, Graduate Certificate in Predictive Analytics, dan sebagainya.

4. Gelar Doktor (S3)

Sedangkan untuk program S3 jurusan IT di Curtin University Information Technology yaitu Doctor of Philosophy Computing, Doctor of Information Systems, Doctor of Philosophy spatial Science. Gelar doktor bisa ditempuh setelah kamu menyeesaikan pendidikan tingkat S2.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan