Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
ranking dan review curtin university

Ranking dan Review Curtin University

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Ranking dan Review Curtin University

Universitas ini sudah ada sejak tahun 1966. Dengan pengalaman yang dimiliki, di tahun 2020 Curtin University memperoleh Ranking ke 230 menurut QS World University Ranking dan menurut The World University Ranking, lembaga ini masuk dalam ranking 251-300. Sebagai lembaga pendidikan yang baik, Curtin University terus berkembang dan menyuguhkan tempat belajar yang kolaboratif. Disinilah, seluruh mahasiswa bisa menumpahkan gagasan, belajar lebih banyak skill, dan budaya satu sama lain.

Curtin University Ranking

Universitas ini juga mempunyai pilihan kampus yaitu di Australia bagian barat, Perth dan Kalgoorlie. Bukan hanya itu, kamu juga bisa kuliah di Curtin University dengan lokasi kampus di Singapura, Malaysia, Mauritius, dan Dubai. Tak hanya punya ranking ke 230 terbaik di dunia, institusi pendidikan perguruan tinggi ini juga dikenal sebagai ranking dua di dunia untuk jurusan mineral dan pertambangan. Predikat tersebut diberikan oleh QS World University ranking di tahun 2019.

Prestasi lainnya yang tak kalah membanggakan dari Curtin University adalah ranking 100 besar untuk bangunan arsitektur atau lingkungan kampus. Hal ini termasuk fasilitas gedung olahraga dan pendidikan. Dengan mempertimbangkan pencapaian prestasi yang mampu diperoleh Curtin University, adalah keputusan tepat untuk kuliah disini. Reputasi yang dikenal secara internasional dalam bidang penelitian juga terus meningkat.

Universitas ini punya keunggulan dalam hal penelitian untuk menyelesaikan masalah di bidang industry. Serta, mampu melakukan penelitian di bidang social. Hal menarik lainnya tentang universitas ini adalah untuk melakukan kolaborasi dan berbagi pengetahuan dengan fakultas lain, kampus, dan mitrakerja industri.

Program Kuliah di Curtin University

Curtin menawarkan berbagai program study yang bisa kamu pilih apapun minat yang dimiliki, berikut daftarnya:

  • Agriculture, environment and sustainability
  • Architecture and construction
  • Arts and creative industries
  • Business, innovation, management and law
  • Culture, society and Indigenous
  • Education
  • Engineering, mining and surveying
  • Health
  • Information technology
  • Postgraduate information technology
  • Physical sciences, geoscience and mathematics

Jika kamu memilih studi penuh waktu, maka kamu akan mempelajari 3 atau 4 unit per semester. Kamu dapat menyelesaikan sebagian besar gelar sarjana dalam 3 atau 4 tahun studi penuh waktu.

Persyaratan Kuliah di Curtin University

Untuk mahasiswa internasional yang ingin daftar di lembaga pendidikan ini, ada beberapa syarat penting yang harus dipenuhi, salah satunya adalah mampu membuktikan memiliki kemahiran dalam Bahasa Inggris. Itu artinya, kamu harus menyiapkan diri untuk lulus tes TOEFL atau IELTS sesuai dengan skor yang sudah ditetapkan. Skor IELTS dan TOEFL tentu harus memenuhi kualifikasi jurusan yang kamu pilih.

Agar rencana kuliah kamu di Curtin University bisa terwujudkan, ada baiknya mengikuti les Bahasa Inggris. Hal ini penting untuk memantapkan diri menghadapi ujian TOEFL atau IELTS nanti. Kamu bisa menghubungi ICAN Education Consultant langsung untuk bertanya seputar informasi mengenai kursus maupun perencanaan kuliah di Curtin University.

Baca juga:
Program Student Exchange Di Curtin University

Fasilitas Kuliah di Curtin University

Kurikulum, pengalaman belajar, dan penyampaian kursus Anda akan sangat responsif terhadap perubahan kebutuhan industri dan karier. Curtin juga memiliki fasilitas kuliah yang tersedia dan bisa digunakan oleh siswa mereka, seperti misalnya:

Common Areas

Area umum di lingkungan universitas dilengkapi dengan bean bag, tempat tidur gantung, permainan luar ruangan, dan area tempat duduk berwarna-warni untuk dinikmati selama waktu antar kelas. Ada banyak ruang dengan fitur berbeda yang bisa digunakan oleh mahasiswa.

Computers, internet dan printing

Wi-fi gratis untuk mahasiswa Curtin tersedia di seluruh kampus. Universitas juga memiliki berbagai laboratorium komputer dan fasilitas pencetakan untuk kenyamanan siswa.

Fasilitas dan rekreasi

Stadion Curtin adalah fasilitas olahraga dan rekreasi dalam kampus yang mencakup arena dalam ruangan dengan tiga lapangan penuh, pusat kebugaran, kelas kebugaran kelompok, ruang istirahat, serta lapangan dan lapangan luar ruangan serbaguna.

Perpustakaan

Dengan lokasi di Perth, Kalgoorlie dan Perth CBD, Perpustakaan Curtin menyediakan banyak koleksi bahan pelajaran, komputer, ruang belajar, teknologi nirkabel dan fasilitas pencetakan.

 

Baca juga:
Jurusan Information Technology Di Curtin University

Biaya Kuliah di Curtin University

Sebelum memilih kuliah di kampus ini, perhatikan berapa biaya kuliah yang harus kamu keluarkan. Di Curtin, biaya kuliah dibebankan berdasarkan unit program sarjana atau pascasarjana yang diambil per periode studi dan bukan berdasarkan keseluruhan program studi atau cara penyampaiannya. Biaya tetap sama untuk unit baik yang dikirim secara online atau di kampus. Biaya kuliah akan berbeda tergantung dari program yang kamu ambil. 

Curtin juga menyediakan beasiswa yang bisa didaftar oleh calon siswa mereka. Situs Beasiswa Curtin memungkinkan kamu  mencari dan mengajukan beasiswa. Dengan memfilter kriteria pencarian, kamu dapat menghasilkan semua beasiswa yang spesifik. Curtin menawarkan beasiswa berdasarkan prestasi dan kebutuhan. Karena setiap beasiswa memiliki kriteria kelayakannya masing-masing, silakan buka halaman informasi beasiswa untuk mengetahui apakah kamu memenuhi syarat untuk mendaftar. Kunjungi link: https://www.curtin.edu.au/study/scholarships/ untuk informasi lebih lanjut.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan