Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
ini jurusan kuliah paling mudah dan terkenal santuy, cari kerja juga gampang

Ini Jurusan Kuliah Paling Mudah dan Terkenal Santuy, Cari Kerja Juga Gampang!

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Ini Jurusan Kuliah Paling Mudah dan Terkenal Santuy, Cari Kerja Juga Gampang!

Apakah saat ini kamu sedang mencari jurusan kuliah paling mudah? Menempuh studi di bangku sekolah memakan waktu selama bertahun-tahun, dari usia dini hingga SMA. Ada banyak pelajar yang mulai merasa jenuh di bidang pendidikan, tetapi ingin tetap kuliah.

Banyak pelajar ingin studi di jurusan yang lebih mudah. Tujuannya agar tidak merasa kesulitan sampai lulus kuliah. Tetapi, apakah ada jurusan yang mudah dan terkenal santuy? ICAN Education Consultant akan memberikan beberapa pilihan jurusan yang terkenal mudah.

5 Pilihan Jurusan Kuliah Paling Mudah dan Santuy

Jika kamu merasa takut menghadapi banyak kesulitan, takut kuliah tidak sampai tuntas, terdapat beberapa jurusan kuliah paling mudah yang bisa kamu pertimbangkan, baik kamu kuliah di dalam atau di luar negeri, yaitu:

1. Jurusan Bahasa dan Sastra

Kalau kamu berharap mengikuti perkuliahan yang tidak ada mata kuliah Matematika, jurusan Bahasa dan Sastra adalah pilihan terbaik. Jurusan ini juga terkenal sebagai opsi terakhir agar bisa tetap kuliah, tapi proses studi juga tetap mudah.

Walaupun begitu, jangan menganggap remeh studi jurusan Bahasa dan Sastra. Mahasiswa jurusan ini harus menguasai linguistik dan mendalami bahasa secara spesifik. Jika kamu serius mengikuti perkuliahan, kamu akan dapat menguasai bahasa asing yang cukup bagus dalam memberikan prospek kerja.

Baca Juga: Universitas Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Luar Negeri

2. Jurusan Perhotelan dan Pariwisata

Tidak sedikit mahasiswa memilih jurusan Perhotelan dan Pariwisata. Kedua jurusan tersebut menuntut mahasiswanya agar mempunyai kemampuan komunikasi dan pelayanan yang baik.

Walaupun begitu, pengalaman kuliah di dua jurusan tersebut terbilang cukup menarik dan menyenangkan. Jurusan Pariwisata membuat kamu bisa traveling dan tahu tempat wisata terbaik di berbagai daerah.

3. Jurusan Seni

Jurusan Seni merupakan pilihan santai dan mudah karena pembelajarannya yang berbasis praktik. Bidang studi ini memerlukan minat dan bakat tinggi supaya selama kuliah, kamu tidak merasa cepat bosan.

Terdapat beberapa jurusan seni modern yang perlu keterampilan teknologi dan komputer. Sehingga, tidak termasuk jurusan yang paling mudah.

Contoh cabang ilmu seni yang membutuhkan keterampilan komputer yaitu jurusan Desain dan Komunikasi Visual. Tetapi jika kamu mempunyai keterampilan membuat desain, jurusan tersebut jua terbilang mudah.

4. Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

Lebih menekankan praktik, jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan adalah opsi berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan. Jurusan ini masih erat hubungannya dengan olahraga dan tidak membutuhkan perkuliahan dengan banyak teori.

Apabila ada pembelajaran secara teori, tidak perlu menghitung atau menghafal, karena akan dipraktikkan langsung. Hanya saja, jurusan kuliah ini membutuhkan kondisi fisik yang selalu fit setiap harinya.

5. Jurusan Ilmu Sosial

Jurusan Ilmu Sosial dianggap mudah karena berfokus pada riset manusia, budaya, masyarakat, dan tanpa ada syarat harus pintar matematika. Walaupun demikian, adakalanya jurusan ini mempelajari berbagai konsep kompleks, penelitian, analisis data, dan juga membutuhkan keterampilan berpikir kritis.

Ketika memilih jurusan ini, kamu bisa mengikuti perkuliahan dengan santai dan fleksibel. Namun, kamu juga wajib memenuhi seluruh syarat akademik dan mengumpulkan semua tugas perkuliahan.

Baca Juga: Tips Memilih Tempat Kuliah Di Luar Negeri

Tips Memilih Jurusan Kuliah

Setelah mengetahui apa saja pilihan jurusan kuliah paling gampang, kamu mungkin masih bingung menentukan bagaimana cara memilih jurusan yang tepat. Padahal, setiap individu pasti mempunyai potensi diri dan kamu dapat mengetahuinya secara mudah. Misalnya, apa yang paling sering kamu lakukan untuk mengisi waktu luang? Jika kamu lebih suka memasak, maka jurusan yang tepat untuk kamu ambil adalah Culinary Arts. Atau, jika kamu lebih suka menulis, ambillah jurusan Sastra.

Setiap orang mempunyai minat dan bakat yang berbeda. Kalau kamu adalah pribadi yang justru lebih suka menjadi tempat curhat teman-teman di kelas. Artinya, kamu mempunyai bakat menjadi pendengar yang baik dan mampu memberikan saran dalam menghadapi masalah. Karakter tersebut sangat berguna jika kamu mengambil jurusan Psikologi.

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk memilih jurusan kuliah adalah dnegan melakukan riset terlebih dahulu. Riset membantu agar kamu dapat menggali informasi semaksimal mungkin terkait program studi yang kamu inginkan. Luangkan waktu untuk mengobrol bersama kakak alumni, atau minta bantuan tenaga profesional seperti agen pendidikan.

Itulah informasi lengkap tentang apa saja pilihan jurusan kuliah paling mudah. Ketika bingung memilih jurusan, jangan pernah terpaku dengan satu pilihan saja. Lakukan riset terlebih dahulu, dan pilih jurusan cadangan. Tujuannya adalah agar ketika kamu tidak mampu memenuhi syarat jurusan di pilihan pertama, kamu masih mempunyai jurusan lain sebagai plan B.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan