Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
inilah alasan kuliah di jepang banyak peminat

Inilah Alasan Kuliah Di Jepang Banyak Peminat

Beranda / Perkuliahan / Inilah Alasan Kuliah Di Jepang Banyak Peminat

Alasan kuliah Di Jepang banyak peminat sebenarnya beragam. Ada yang memilih karena menyukai ragam dan kebudayan Jepang, mencari suasana baru, dan lain sebagainya. Selain itu, jika kamu tertarik untuk kuliah di beberapa kampus di Jepang, tetapi belum yakin dalam memilih jurusan. Sebaiknya, lakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant.

Alasan Kuliah Di Jepang Banyak Peminat

Jepang merupakan salah satu negara maju dan memiliki teknologi yang canggih. Selain itu, beberapa calon mahasiswa mendaftarkan diri ke kampus-kampus yang ada di Jepang karena kualitas kehidupan  yang baik dan memiliki peluang kerja yang bagus. Namun, ada beberapa alasan lain yang menjadikan negara ini banyak diburu untuk melanjutkan studi calon mahasiswa internasional, termasuk Indonesia.

Baca juga:
Inilah Persiapan Kuliah Di Jepang

Memiliki Kampus Yang Berkualitas Dan Terbaik

Kampus di Jepang memang tidak diragukan lagi, jika menyangkut kualitas. Bahkan beberapa diantaranya masuk ke dalam deretan 100 perguruan tinggi terbaik yang ada di dunia menurut QS World pada tahun 2022. Tidak hanya itu saja, kampus yang berada disini pun rata-rata memiliki kualitas yang bagus. Bahkan di beberapa kampus di Jepang menyediakan program studi dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris.

Kesempatan Kerja

Banyak peluang pekerjaan yang bisa kamu coba di Jepang karena bayan perusahan disini yang mempekerjakan para mahasiswa internasional setelah lulus. Adapun lowongan pekerjaan yang sering dibuka adalah pendidikan, TI, dan Teknik. 

Selain itu, negara ini pun memiliki keinginan untuk memperkuat pasar global sehingga banyak perusahaan Jepang yang membuka cabang di beberapa negara lainnya. Dengan begitu, peluang kerja pun terbuka lebar. Bahkan sejak tahun 2015, Jepang memiliki kebijakan khusus untuk membantu para pelajar internasional dalam mencari pekerjaan.

Program Studi Internasional

Jurusan-jurusan yang ditawarkan di negara ini pun cenderung beragam dan menawarkan berbagai fasilitas yang mendukung. Dengan begitu, mahasiswa internasional pun dapat belajar dengan sangat baik.

Bahkan pemerintah Jepang pun mengupatakan untuk mengemabngkan dan menmabah program studi sehingga sesaui engan kebutuhan para calon mahasiswa internasional.

Baca Juga :
Universitas Untuk Kuliah Di Jepang Yang Murah

3 Jurusan Yang Banyak Diminati Di Jepang

Ada beberapa jurusan yang memiliki banyak peminat dari berbagai negara. Umumnya, program studi tersebut memiliki prospek kerja yang bagus dan dapat digunakan dengan optimal pada Era sekarang ini. Adapun jurusan tersebut adalah sebagai berikut!

1. Bisnis Dan Manajemen

Program studi ini termasuk salah satu jurusan yang banyak diincar oleh para calon mahasiswa, termasuk para pelajar dari Indonesia. Hal ini karena studi tersebut memiliki pengaruh terhadap perkembangan teknologi maupun globalisasi sehingga sangat dibutuhkan.  Adapun kampus yang menawarkan program ini diantaranya adalah Rikkyo University, Waseda University, dan lain sebagainya.

2. Animasi

Jurusan yang banyak dicari oleh para mahasiswa nasional maupun internasional adalah animasi. Hal ini karena negara ini terkenal dengan pembuatan animasinya. Tentu kamu sudah tidak asing dengan berbagai karya anime yang menghiasi layar kaca maupun sosial media.

Dimana karya tersebut yang membuatnya di Jepang. Adapun jurusan yang menawarkan kampus dengan jurusan seperti ini adalah Kyoto Seika University, Tokyo University of Arts, dan lain sebagainya.

Baca juga :
Estimasi Biaya Hidup Di Jepang Untuk Mahasiswa

3. IT

Jurusan ini pun memiliki peminat yang tergolong banyak, ditambah kebutuhan terhadap keilmuan di era ini pun semakin meningkat. Selain itu, jepang merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan maupun perkembangan teknologi yang maju.

Sehingga, rasanya tepat apabila  banyak orang yang ingin mengambil jurusan IT di negara ini. Adapun kampus yang menawarkan program studi ini adalah Universitas Chukyo, University Fukuoka, dan lain sebagainya.

Alasan kuliah di Jepang banyak peminat diantaranya karena memiliki kampus ternama, program studi berkualitas, dan memiliki peluang kerja yang bagus. Selain itu, ada beberapa jurusan yang banyak diminati di negara ini diantaranya adalah IT, Bisnis dan Manajemen, serta animasi. 

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan