Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
inilah cara kuliah di singapura dengan mudah

Inilah Cara Kuliah di Singapura dengan Mudah

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Inilah Cara Kuliah di Singapura dengan Mudah

Jika berbicara mengenai negara dengan sistem pendidikan yang terbaik di dunia pasti tidak terlepas dari negara Singapura. Ya, ini merupakan salah satu negara maju di kawasan Asia Tenggara yang mempunyai beberapa tempat kuliah terbaik. Tidak heran jika banyak orang mencari cara agar bisa kuliah di Singapura baik secara gratis ataupun berbayar. Mengingat biaya kuliah yang diperlukan di negara tersebut tidaklah murah, jadi harus mempersiapkan dengan segala cara. Meskipun mahal, banyak orang Indonesia yang menjadikan Singapura sebagai tempat meneruskan kuliah tanpa terhalangi oleh biaya.

Pahami 5 Poin Ini Untuk Sekolah / Kuliah di Singapura

Sebenarnya banyak sekali universitas terbaik dunia yang menawarkan sistem sekolah gratis untuk mereka yang mempunyai prestasi baik. Ya, kesempatan tersebut tentu saja sangat langka apalagi peminat beasiswa seperti itu tidaklah sedikit. Jadi intinya, semua sekolah bisa Anda rasakan secara mudah dan gratis melalui tes yang cukup ketat. Namun sebelum memutuskan untuk sekolah di Singapura, Anda harus paham terlebih dahulu beberapa hal berikut ini:

1. Universitas yang diinginkan

Sama seperti halnya di Indonesia, Singapura juga memiliki beberapa universitas negeri maupun swasta yang mempunyai kualitas berbeda. Nah, inilah hal pertama yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk kuliah di negara tersebut. Jangan pernah mendadak untuk mencari informasi, 2 tahun sebelum Anda lulus sekolah menengah atas beberapa informasi sudah harus terkumpul untuk melakukan perbandingan.

2. Informasi beasiswa

Selanjutnya seperti yang telah dikatakan diatas jika kuliah di negara maju dengan gratis itu bisa dijalankan tetapi memang cukup langka. Makanya bagi Anda yang berkeinginan untuk sekolah di Singapura gratis lebih baik kumpulkan informasi beasiswa apa saja yang bisa didapatkan. Umumnya ada beberapa jenis beasiswa yang bisa Anda dapatkan, baik secara dinas maupun tanpa ikatan dinas.

Baca juga:
Pilihan Universitas di Singapura yang Menyediakan Beasiswa, Simak Sebelum Apply!

3. Persiapan ujian TOEFL atau IELTS

Persyaratan mutlak untuk bisa mendapatkan beasiswa ataupun masuk dalam perguruan tinggi luar negeri adalah kemampuan TOEFL Anda. Ini merupakan tes yang wajib diikuti, bisa dibilang gampang-gampang susah. Untuk itu persiapkan sejak dini untuk bisa mengikuti tes dengan baik, jangan salah biaya untuk mengikuti ini tidaklah mudah.

4. Kebutuhan tes SAT

Beberapa universitas di Singapura mengharuskan calon mahasiswa mereka mengikuti tes SAT. Bisa dikatakan ini seperti ujian nasional yang ada di Indonesia, ini akan menentukan apakah Anda layak untuk diterima dalam perguruan tinggi tersebut atau tidak. Sama seperti TOEFL dan IELTS, SAT juga bisa Anda dapatkan dengan mengikuti tes pelatihan atau kursus sebelum periode ujian diadakan.

5. Persiapan VISA

Jangan salah, VISA bukan hanya untuk mereka yang akan melakukan perjalanan jauh berwisata ataupun lainnya. Tetapi bagi para pelajar ada VISA sendiri yang perlu untuk dimiliki, Anda harus paham terlebih dahulu seperti apa cara untuk mendapatkannya. Umumnya dalam pembuatan dokumen ini Anda juga memerlukan biaya khusus. Nah, perhatikan dengan baik dan persiapkan sebelum Anda lulus dari sekolah menengah atas.

Penutup

Nah, beberapa hal diatas perlu Anda pahami dan cari informasinya sebanyak mungkin sebelum terlambat. Seperti yang telah dikatakan diatas, ada cara kuliah di Singapura tanpa perlu mengeluarkan biaya tetapi Anda harus berhasil mengikuti beberapa tes penting kelayakan mahasiswa. Jika memang berminat bisa persiapkan diri dan cari informasinya. Bila tidak, tentu untuk kuliah di Singapura Anda perlu mengumpulkan biaya yang tidak sedikit baik kuliah ataupun biaya hidupnya. Tim kami dari ICAN Education Consultant akan membantu kamu mengurus berbagai dokumen.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan