Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kampus dengan jurusan psikologi di singapura

Kampus dengan Jurusan Psikologi di Singapura

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Kampus dengan Jurusan Psikologi di Singapura

Jurusan Psikologi di Singapura barangkali adalah salah satu rencana pendidikan yang ingin kamu capai setelah lulus bangku SMA nanti. Mengambil jurusan Psikologi artinya kamu dapat menjadi seorang psikolog pada berbagai bidang. Ada banyak peran psikolog, salah satunya adalah memberikan bimbingan atau konsultasi terkait kebutuhan jiwa semua kalangan.

Ilmu psikologi mempelajari tingkah laku pola berpikir, motivasi diri, emosi, juga kepribadian manusia serta membantu mengatasi berbagai hal terkait permasalahan kepribadian atau kejiwaan.

3 Kampus Jurusan Psikologi Singapura

Singapura atau negeri yang dikenal dengan lambang Singa, menawarkan program pendidikan psikologi dengan pilihan jenjang lengkap, sudah terpadu mulai program sarjana hingga pascasarjana.

Artinya, jika kamu sangat serius pada bidang tersebut, maka kuliah di Singapura menjadi pilihan tepat sehingga kamu dapat menuntaskan level pendidikan dari jenjang paling rendah pada jenjang tertinggi lebih mudah.

Jika kamu mencari tempat belajar di Singapura yang menawarkan jurusan Psikologi berkualitas, maka ICAN Education Consultant memberikan rekomendasi beberapa kampus berikut:

1. National University of Singapore

NUS menawarkan program Undegraduate dan Graduate dengan sistem modular, sehingga menggabungkan nilai-nilai perguruan tinggi Inggris dan Amerika. Keuntungannya adalah agar kamu dpat mengatur perkuliahan sesuai minat.

NUS juga menawarkan program studi psikologi dan telah bekerja sama dengan berbagai kampus di negara lain seperti Inggris, Australia, serta negara lainnya untuk menawarkan program pertukaran pelajar.

2. Nanyang Technological University

Nanyang Technological University masuk dalam top 100 universitas terbaik dunia, serta sangat populer karena kemampuannya dalam mempertahankan reputasi kelas internasional. Menurut TopUniversities, Nanyang Technological University berada pada ranking 13 menurut QS World University Rankings.

Selama kuliah, kurikulum pendidikan jurusan Psikologi Singapura telah memiliki rancangan holistik sehingga mahasiswa tidak hanya belajar secara teori tetapi juga secara praktik. 

3. James Cook University

James Cook University memperoleh ranking top 300 universitas dunia sekaligus top 30 universitas muda menurut Times Higher Education Best Young Universities in the World. JCU merupakan universitas yang berkontribusi aktif dalam berbagai penelitian.

Seluruh kampus menawarkan jurusan psikologi di Singapura memberikan program pendidikan menarik, contohnya adalah double major.  Sehingga menjadi peluang tersendiri bagi seluruh mahasiswa agar dapat mempelajari psikologi sekaligus disiplin lain termasuk komunikasi, manajemen, atau bisnis.

Keuntungan jurusan Psikologi adalah memberi peluang bagi seluruh mahasiswa agar mampu meningkatkan pengalaman profesional dan pengetahuan global pada negara lain. Kamu juga dapat membangun jaringan, misalnya komunitas psikolog profesional.

Baca Juga: Universitas di Singapura dengan Jurusan Psikologi

Syarat dan Biaya Kuliah Psikologi Di Singapura

Untuk mengambil jurusan Psikologi di Singapura, ada Beberapa syarat yang harus kamu penuhi.  Berikut adalah contoh kuliah sarjana jurusan Psikologi pada Singapore University of social science, Singapura:

  • Calon mahasiswa harus menunjukkan bukti telah lulus ujian akhir nasional pada jenjang SMA sederajat.
  • Sistem pengantar perkuliahan yang menggunakan bahasa Inggris menjadi alasan utama Mengapa seluruh calon mahasiswa harus lulus Cambridge International examination atau sudah menempuh pendidikan International baccalaureate diploma dan telah lulus 3 HL dan 3 SL subjek termasuk bahasa Inggris, TOK dan EE.
  • Komponen lain untuk syarat kuliah adalah paspor dan visa pelajar yang wajib kamu miliki. 

Setelah lulus, diharapkan mahasiswa memperoleh keterampilan menganalisis, mampu berkomunikasi, serta mampu memecahkan masalah.  Hampir semua kampus di Singapura biasanya menawarkan program sistem belajar aktif dengan adanya laboratorium Psikologi dan ruang konsultasi. 

Sedangkan biaya kuliah jurusan Psikologi di Singapura mencapai 100 juta hingga 350 juta  rupiah per tahun.  Biaya kuliah sangat bervariasi tergantung kebijakan kampus dan semua perkiraan biaya tersebut belum termasuk biaya hidup. Pastikan kuliahmu dapat terencana dengan baik dengan cara menghubungi ICAN Education Consultant sebagai agen konsultasi pendidikan luar negeri.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan