Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 universitas di singapura dengan jurusan psikologi

3 Universitas di Singapura dengan Jurusan Psikologi

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / 3 Universitas di Singapura dengan Jurusan Psikologi

Universitas di Singapura jurusan psikologi saat ini memiliki banyak peminat, baik dari mahasiswa lokal maupun internasional. Salah satu alasan kenapa jurusan Psikologi saat ini banyak diminati karena peran psikolog semakin dibutuhkan.

Psikologi adalah ilmu yang akan membantu kamu untuk mempelajari pola berpikir, tingkah laku, mental, motivasi, emosi, maupun kepribadian dari seseorang. Permasalahan yang dihadapi oleh seseorang kerap kali mengganggu kesehatan mental dan bisa berdampak kepada kepribadian.

Sebagai salah satu mahasiswa psikologi kamu akan memahami hal tersebut dan mencoba untuk menemukan solusi. Tentunya solusi tersebut sesuai dengan ilmu yang akan didapatkan dan tidak sembarangan.

Rekomendasi Universitas Singapura untuk Jurusan Psikologi

Untuk menjadi mahasiswa psikologi, kamu perlu menempuh pendidikan di universitas terbaik. Universitas di Singapura jurusan psikologi yang bisa kamu pilih sebagai siswa internasional adalah

1. National University of Singapore

National University of Singapore adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Asia. Kampus ini sudah mendapatkan peringkat cukup baik di dunia loh. Sistem perkemahan yang ditetapkan oleh National University of Singapore ini membuat mahasiswanya lebih luas dan lebih cepat dengan mengambil lebih banyak modul setiap semester.

Menyediakan program studi psikologi dengan pilihan yang beragam. Jurusan psikologi di kampus ini berkualitas bagus dan didukung dengan fasilitas lengkap. Saat ini NUS menjadi kampus terbaik di Singapura loh.

2. Singapore Management University

Singapore Management University adalah salah satu perguruan tinggi berkualitas bagus di Singapura. Kampus ini didirikan pada tahun 2000 dan saat ini menyediakan fakultas di berbagai macam bidang, salah satunya adalah psikologi.

Kampus ini memiliki tujuan untuk bisa menghasilkan setiap lulusan yang berkualitas pada bidangnya. Lokasinya ada di pusat Kota Singapura sehingga membawa membuat mahasiswa mendapatkan akses cukup mudah menuju kampus.

Ada dua program studi untuk jurusan Psikologi yaitu PhD in Business dan PhD in Psychology. Jadi kamu bisa mendapatkan program studi sesuai dengan bidang yang diinginkan ya.

Baca juga: Pilihan Universitas Di Malaysia Untuk Jurusan Psikologi

3. James Cook University

Ini adalah salah satu perguruan tinggi yang berdiri di tahun 2003. Perguruan tinggi ini adalah kampus pertama yang menawarkan Berbagai macam program secara lengkap mulai dari prasarjana, sarjana, dan pascasarjana. 

Untuk jurusan Psikologi ada lima program studi yang bisa kamu pilih. Program studi tersebut adalah Bachelor of Arts (Majoring in Psychology Studies), Bachelor of Psychological Science, Graduate Certificate of Psychological Science, Graduate Diploma of Psychology, dan Master of Psychological Science.

Di salah satu perguruan tinggi jurusan Psikologi tersebut kamu bisa memilih salah satu diantaranya. Persiapkan diri untuk melakukan pendaftaran sebab berbagai macam persyaratan dan proses seleksi cukup ketat di beberapa Universitas di Singapura jurusan Psikologi.

Keuntungan Kuliah Psikologi di Singapura

Jika kamu tertarik untuk menjadi salah satu mahasiswa di jurusan Psikologi, maka pilih kampus yang berkualitas bagus ya. Cobalah untuk kuliah di Singapura, negara tersebut menyediakan banyak jurusan dengan berbagai macam keuntungan loh.

Saat ini banyak mahasiswa dari Indonesia yang melanjutkan pendidikan di Singapura. Jika kamu merasa tertarik maka bisa mendapatkan konsultasi kuliah luar negeri dengan tim ICAN Education Consultant. Konselor pendidikan tinggi di luar negeri tersebut akan memberikan tips dan solusi agar kamu bisa daftar di salah satu perguruan tinggi Singapura.

Kenapa harus kuliah di Singapura untuk jurusan psikologi? Ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan seperti berikut.

Singapura menyediakan program pendidikan berjenjang

Ada banyak universitas di Singapura dan hampir semuanya menyediakan jenjang program pendidikan cukup lengkap untuk jurusan Psikologi. Kamu bisa mulai dari tingkat prasarjana sampai pascasarjana di Singapura.

Jika kamu merasa tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi psikologi di Singapura, harapan untuk menuntaskan hingga pendidikan tertinggi tanpa harus repot mengurus beberapa kali.

Singapura menjalin kerjasama yang menguntungkan pelajar 

Singapura menawarkan Berbagai macam program studi psikologi yang sudah berhasil bekerja sama dengan beberapa kampus di negara lain. Ada beberapa negara yang sudah bekerjasama misalnya, Inggris, Australia, dan masih banyak negara lain.

Jadi kamu memiliki kesempatan untuk bisa meningkatkan wawasan secara global dan bisa mendapatkan pengalaman di negara lain. Tidak hanya itu, kuliah di Singapura juga membantu kamu untuk meluaskan jaringan agar bisa menjadi lulusan psikologi profesional. 

Sistem pembelajaran aktif 

Memilih Universitas di Singapura jurusan Psikologi akan membantu kamu untuk mendapatkan sistem pembelajaran aktif. Secara umum kampus terbaik di Singapura akan memiliki ruang konsultasi dan laboratorium bagi jurusan Psikologi.

Kamu juga akan mendapatkan berbagai macam praktikum ilmu dan skill sesuai dengan bidang yang diminati. Selain akan belajar di kampus ternyata para pelajar juga akan melakukan kunjungan ke beberapa Rumah Sakit, tempat rehabilitasi, panti jompo, dan beberapa organisasi organisasi non profit. 

Masih banyak keunggulan yang dimiliki oleh perguruan tinggi di Singapura untuk jurusan Psikologi. Kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan jika menempuh pendidikan tinggi di negara Singapura.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan