Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Kehidupan International Student New Zealand, Penuh Warna!

Kehidupan International Student New Zealand, Penuh Warna!

Beranda / Bacaan Umum / Kehidupan International Student New Zealand, Penuh Warna!

Menjadi International student New Zealand tentu memberikan banyak pengalaman bagi kamu dengan merasakan atmosfer pendidikan di luar negeri. Kehidupan belajar internasional di New Zealand bisa menjadi pengalaman yang sangat beragam dan menarik. New Zealand terkenal dengan universitas dan institusi pendidikan tinggi yang berkualitas dan sudah diakui dunia.

Masing-masing perguruan tinggi biasanya menyediakan pusat bantuan dan dukungan untuk membantu mahasiswa internasional lebih mudah beradaptasi dan merasa nyaman selama menjalani masa studi. New Zealand benar-benar memperhatikan kualitas pendidikan bagi pelajar bahkan  banyak kampus juga memberikan dukungan kepada belajar internasional dengan menawarkan berbagai macam fasilitas terbaik yang bisa dinikmati selama masa studi.

Kenapa Kuliah di New Zealand

Apabila kamu merasa tertarik untuk melanjutkan studi di luar negeri, maka New Zealand bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya menambah menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, negara ini juga memiliki sederet universitas bergengsi yang telah diakui dunia. Berikut ini beberapa alasan kenapa New Zealand menjadi negara yang disarankan bagi kamu untuk kuliah di luar negeri.

Baca juga: Tips Pengajuan Visa Pelajar New Zealand

Pendidikan Bermutu

Dengan sistem pengajaran berkualitas dan fasilitas pendidikan yang memadai, New Zealand dapat menjadi destinasi studi pilihan utama. Institusi pendidikan di negara ini secara rutin dinilai untuk memastikan bahwa standar kualitas pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa memenuhi persyaratan tinggi. Keunikan lainnya dari sistem pendidikan di New Zealand adalah fokusnya pada pengembangan pemikiran kritis dan kreatif, keterampilan yang sangat berharga di dunia kerja.

New Zealand memiliki sejumlah perguruan tinggi bergengsi, termasuk University of Auckland yang menduduki peringkat ke-85 dalam QS World University ranking. Pilihan lain yang menarik untuk melanjutkan studi termasuk dengan kualitas pendidikan yang tidak kalah, seperti University of Otago, University of Waikato, University of Canterbury, dan Victoria University of Wellington.

Negara yang Aman dan Ramah

Salah satu alasan utama pelajar memilih New Zealand sebagai destinasi studi adalah tingkat kriminalitas yang rendah di negara ini. Prestasinya dalam Global Peace Index, dimana menempatkannya sebagai negara kedua paling aman di dunia, memberikan keyakinan tambahan. Dengan populasi sekitar 5 juta jiwa, New Zealand menyajikan lingkungan yang damai dan tentram, menciptakan kondisi yang mendukung fokus pada studi.

Keunikan New Zealand juga tercermin dalam penduduknya yang ramah dan gaya hidup santai. Dalam aktivitas sehari-hari, penggunaan bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa resmi, sehingga mempermudah interaksi pelajar internasional dengan komunitas lokal. Dengan adanya keamanan, keramahan masyarakat, dan lingkungan yang rileks menjadikan New Zealand sebagai destinasi studi yang menarik dan mendukung pengembangan akademis serta pengalaman budaya.

Pemandangan Alam yang Indah

New Zealand memiliki keindahan lanskap alamnya yang sangat spektakuler. Mulai dari puncak-puncak gunung yang ditutupi salju, laut biru kehijauan yang mempesona, pantai panjang berpasir, sumber air panas alami, gletser, hingga danau, semuanya dapat ditemukan di negara yang dikenal sebagai ‘Land of the Long White Cloud’ ini.

Bagi para pelajar, New Zealand bukan hanya tempat untuk mengejar ilmu, tetapi juga destinasi yang memungkinkan untuk menjelajahi tempat-tempat menarik selama liburan atau akhir pekan. Aktivitas luar ruangan yang menarik dan menyenangkan seperti bungee jumping di atas ngarai sungai, terjun bebas di bawah air terjun, arung jeram, dan berbagai olahraga salju dapat dinikmati di sini. Semua pengalaman ini dapat menjadi pelengkap sempurna untuk studi kamu di New Zealand. Tidak heran jika banyak pelajar yang merasa betah untuk kuliah di negara ini.

Baca Juga : Kampus Terbaik Di New Zealand

Seperti Apa Kehidupan International Student New Zealand?

Ada banyak informasi menarik yang harus kamu ketahui jika ingin menjadi salah satu mahasiswa di New Zealand atau Selandia Baru. Kehidupan mahasiswa internasional di negara ini memang sangat menarik, penuh dengan warna dan tantangan. Berikut ini hal-hal yang perlu diketahui oleh International Student New Zealand.

Ketahui Jenis Visa yang Dibutuhkan

Sebelum membahas secara spesifik kehidupan belajar di Selandia baru, kamu harus tahu dan paham terlebih dahulu jenis visa yang perlu diperoleh pelajar internasional untuk memulai petualangannya di negara yang satu ini. Jika kamu membutuhkan tempat tinggal di Selandia Baru selama masa studi atau lebih dari 3 bulan untuk program pendidikan maka membutuhkan visa pelajar.

Pelajar internasional perlu waktu yaitu studi dengan lebih dari 20 jam per minggu harus mengajukan permohonan visa pelajar melalui imigrasi Selandia Baru. Sangat penting untuk dicatat bahwa persyaratan yang diberikan cukup banyak dan harus dipenuhi sebelum bisa belajar di negara tersebut.

Temukan Kehidupan Menarik di Selandia Baru

New Zealand atau Selandia Baru memiliki luas wilayah yang hampir sama dengan Inggris maupun Jepang. Negara yang satu ini dikenal sebagai salah satu negara paling damai. Karena memiliki populasi yang tidak terlalu banyak, negara ini menjadi alasan kenapa banyak orang  dengan mudah menjaga keseimbangan kehidupan antara kerja dan kehidupan pribadi di Selandia Baru.

Bagi pelajar internasional kamu akan lebih mudah untuk berbaur dan menetap di negara ini. Kamu juga bisa menyaksikan lingkungan yang mendukung di beberapa universitas Selandia Baru. Selain itu juga ada ukuran ruang kelas cukup kecil, sehingga bisa mendorong pendekatan pembelajaran yang lebih personal.

Manfaatkan Kesempatan Berkeliling

Sebagai salah satu international student New Zealand, kamu memiliki kesempatan untuk berkeliling di negara tersebut. Menikmati pemandangan indah tentu menjadi keinginan bagi pelajar internasional ketika mereka sedang merasa tertekan untuk menyelesaikan studi. Perlu diketahui bahwa perjalanan sehari-hari menjadi aspek paling penting dalam kehidupan pelajar di Selandia Baru.

Ada berbagai macam alat transportasi yang dapat digunakan untuk berpergian dalam kota maupun desa, seperti bus, kereta api, taksi, dan lain sebagainya. Apabila kamu tinggal dari jauh dari Universitas maka sarana transportasi yang paling terjangkau dan bisa dimanfaatkan adalah bus.

Selain itu juga kamu bisa dengan mudah naik taksi maupun menyewa mobil setiap bulannya. Ketika sedang bepergian dari satu kota ke kota lain, mahasiswa internasional bisa menikmati perjalanan Feri yang memukau dan menikmati pemandangan indah.

Apabila sedang libur kuliah disarankan untuk menikmati New Zealand dan berkeliling, jangan hanya berdiam diri di kos atau asrama saja, sebab hal tersebut akan membuat kamu merasa gampang bosan.

Memperoleh Suasana yang Menguntungkan dalam Kelas

Menjadi mahasiswa internasional di New Zealand, kamu akan mendapatkan suasana bersahabat yang menyenangkan dan selalu mendukung kehidupan pelajar di Selandia Baru. Beberapa perguruan tinggi sudah menggunakan sistem kelas kecil, sehingga tidak memiliki jumlah siswa yang terlalu banyak dalam satu kelas.

Tentu saja hal ini bisa membantu para siswa untuk mendapatkan perhatian lebih personal dari Profesor dibandingkan menggunakan kelas besar. Apabila kamu mendapatkan masalah dengan tugas, maka bisa membicarakan dengan tutor dan mendapatkan bantuan dari pusat pembelajaran siswa. Jika membutuhkan bantuan, maka manfaatkan fasilitas yang ditawarkan oleh kampus untuk pelajar internasional.

Biaya Hidup yang Wajar

International student New Zealand dihadapkan dengan biaya hidup yang wajar dan tidak terlalu mahal. Jika selama ini kamu beranggapan kuliah di luar negeri tentu membutuhkan pengeluaran yang sangat besar, maka hal tersebut tidak selamanya berlaku di New Zealand.

Ada beberapa daerah atau kota di Selandia Baru yang memiliki biaya kehidupan lebih terjangkau bagi pelajar jika dibandingkan dengan beberapa daerah maupun kota lainnya. Selain biaya perkuliahan dan asuransi, kamu juga membutuhkan biaya untuk akomodasi, pengeluaran makanan, transportasi, tagihan telepon, dan lain sebagainya.

Pengeluaran biaya hidup memang tidak sama, karena disesuaikan dengan gaya hidup yang dimiliki oleh pribadi masing-masing.

Baca juga : Agen Pendidikan Kuliah Ke New Zealand

Penutup

Sebagai pelajar internasional tentu ada banyak hal yang akan kamu dapatkan, mulai dari pengalaman yang menarik hingga kualitas pendidikan terbaik di New Zealand. Maksimalkan masa studi di New Zealand agar mendapatkan pengalaman hidup yang lebih menarik serta membuka kemampuan diri menjadi lebih baik.

Apabila tertarik untuk menjadi mahasiswa internasional di New Zealand, konsultasi dengan agen pendidikan luar negeri akan membantu kamu. Melalui konsultan pendidikan luar negeri kamu akan mendapatkan kesempatan untuk kuliah di negara tersebut dengan mudah. Ada banyak sekali layanan yang ditawarkan serta konsultasi dengan konselor profesional yang sudah ahli menangani pelajar International student New Zealand. 

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan