Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jadwal masuk (intake) kuliah di monash university malaysia

Jadwal Masuk (Intake) Kuliah di Monash University Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Jadwal Masuk (Intake) Kuliah di Monash University Malaysia

Jadwal masuk di Monash (monash intake) dan berbagai akomodasi yang ada di sekitar universitas merupakan hal penting yang wajib dicatat jika kamu akan melanjutkan pendidikan. Hal-hal tersebut akan menentukan masa awal kuliah dan juga keberlangsungan hidup kamu saat sudah terdaftar nantinya. Tak mengherankan, kedua hal itu menjadi hal yang paling dicari oleh para mahasiswa baru.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah menentukan dimana akan melanjutkan studi sarjana, magister, atau doctoral kamu? Jika kamu masih mengumpulkan berbagai informasi tentang kampus idaman termasuk jadwal masuk dan akomodasi yang terdapat di sekitar universitas, kamu wajib menyimak informasi tentang salah satu universitas terkenal dan terbaik di Asia berikut ini, Monash University Malaysia. 

Sekilas tentang Monash University, Malaysia

Bagi sebagian besar orang, nama Monash University tidaklah asing. Universitas yang berpusat di Australia ini terkenal memiliki kualitas pendidikan bertaraf internasional. Mulai dari staf pengajar, fasilitas, hingga bahan ajar semuanya tersedia dengan sangat baik. Tak mengherankan, banyak mahasiswa dari berbagai negara memercayakan universitas ini sebagai tempat pendidikannya.

Di tahun 1998, Monash University didirikan di Malaysia untuk menjawab permintaan pendidikan berkualitas di negara dengan menara Petronas tersebut. Mahasiswa dari 80 negara tercatat sebagai pelajar di universitas ini. Beragamnya etnis dan latar belakang yang ada di universitas ini menjadikan Monash University Malaysia kaya akan variasi budaya.

Universitas yang terletak di Selangor ini juga menawarkan banyak pilihan jurusan bagi calon mahasiswanya. Untuk jenjang sarjana, magister hingga doctoral, jurusan yang ditawarkan yaitu ada pada bidang seni, ilmu sosial, teknik, farmasi, sains, teknologi informatika, bisnis, dan kedokteran. Kecil kemungkinan jurusan idaman kamu absen di universitas ini.

Baca juga : Akomodasi Kuliah Di Monash University Malaysia

Jadwal Masuk di Monash University Malaysia

Mengetahui jadwal masuk, (monash intake) dari kampus tujuan kamu adalah hal yang sangat krusial. Jadwal tersebut menentukan kapan hari pertama kamu akan menjadi mahasiswa di universitas yang kamu tuju. Dengan mengetahui jadwal masuk tersebut, kamu akan dapat mempersiapkan segala dokumen dan persiapan lain yang dibutuhkan untuk melanjutkan pendidikan kamu.

Di Monash University Malaysia, ada beberapa hal yang harus sudah kamu lengkapi sebelum jadwal masuk tersebut. Penyerahan berkas pendaftaran dan juga pengisian mata kuliah, misalnya, adalah hal-hal yang harus diselesaikan sebelum jadwal masuk fakultas kamu. Mahasiswa internasional, Malaysia, dan mahasiswa kedokteran memiliki tenggat waktu penyerahan berkas yang berbeda. 

Perbedaan jadwal juga berlaku bagi jadwal masuk (intake) masing-masing fakultas di Monash University Malaysia. Jika kamu berencana mendaftarkan diri kamu ke sini, maka jangan sampai kamu melewatkan jadwal penting tersebut. Bila perlu, catat baik-baik jadwal tersebut beserta berbagai akomodasi yang ditawarkan Monash University Malaysia dalam buku kecil favoritmu.

Jadwal masuk di Monash University Malaysia pada bulan Februari dan Juli juga menandakan dimulainya masa orientasi bagi mahasiswa baru. Di masa orientasi ini, kamu nantinya akan mendapat banyak informasi mengenai universitas dan juga berbagai kegiatan kemahasiswaan yang menarik. Berikut ini daftar jadwal masuk (intake) bagi berbagai fakultas di Monash University Malaysia.

Jadwal Masuk (Intake) Kuliah di Monash University Malaysia
No.FakultasJadwal Masuk
1.Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Februari dan Juli
2.Fakultas BisnisFebruari dan Juli
3.Fakultas TeknikFebruari dan Juli
4.Fakultas Teknologi InformatikaFebruari, Juli, dan Agustus
5.Fakultas Ilmu Kesehatan dan Kedokteran Jeffrey CheahFebruari
6.Fakultas FarmasiFebruari
7.Fakultas SainsFebruari dan Juli

Akomodasi di Monash University Malaysia

Nilai jual suatu universitas, selain terletak pada kualitas akademisnya, juga ada pada berbagai akomodasi yang ditawarkan universitas pada mahasiswanya. Akomodasi dengan akses yang mudah ke universitas tentu saja akan sangat menguntungkan mahasiswa. Selain itu, biaya yang tidak mencekik dompet pun menjadi pertimbangan yang utama.

Di Monash University Malaysia, para mahasiswa dapat memilih untuk tinggal di hunian yang berada di dalam atau di luar area universitas. Sunway Group menyediakan beberapa apartemen yang terletak di dalam kampus. Dengan begitu, kamu dapat berjalan kaki untuk menuju kelasmu. Apartemen yang ditawarkan dapat ditempati seorang diri, berdua, hingga berdelapan dalam 1 unit.

Jika kamu memilih tempat tinggal di luar universitas, laman resmi Monash University Malaysia memiliki rekomendasinya untuk kamu. Southrop Residences dan Hostel Hunting dapat kamu jadikan opsi. Dari hunian tersebut, kamu dapat menggunakan transportasi umum untuk menuju Monash University Malaysia.

Biaya Hidup di Monash University

Biaya hidup dalam menempuh pendidikan di universitas favorit di Malaysia ini bervariasi, tergantung hunian dan makanan yang kamu pilih sehari-hari. Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa rata-rata biaya hidup termasuk hunian di sini berkisar di angka 5 juta rupiah per bulan. Untuk ukuran universitas internasional, angka ini masih terbilang masuk akal.

Baca Juga : Informasi Terbaru Biaya Kuliah Di Monash University Malaysia

Jika kamu sedang mencari kampus idaman, Monash University Malaysia patut kamu jadikan pilihan utama. Dengan berbagai akreditasi positif yang disandangnya, universitas ini menawarkan pendidikan berkualitas tinggi bagi kamu. Jangan lupa catat jadwal masuk dan akomodasi yang ditawarkan di sekitar Monash University Malaysia sebagai bahan pertimbangan kamu, ya.

Atau, kamu juga bisa meminta bantuan ICAN Education Consultant, konsultan pendidikan yang sudah terdaftar secara resmi. Kami siap membantu memberikan informasi cara daftar lengkap dan informasi jadwal masuk.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan