Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 Jurusan Kuliah di NTU Singapura Paling Populer

5 Jurusan Kuliah di NTU Singapura Paling Populer

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / 5 Jurusan Kuliah di NTU Singapura Paling Populer

Masih bingung memilih jurusan kuliah di NTU Singapura? Memilih jurusan adalah salah satu hal penting yang wajib dipertimbangkan dengan baik, apalagi jika kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri, seperti Singapura. Nanyang Technological University atau NTU, merupakan salah satu universitas negeri terkemuka yang berlokasi di Singapura.

Kampus ini menempati posisi sebagai universitas tertua kedua di Singapura, dengan National University of Singapore (NUS) sebagai universitas tertua. Pendirian NTU pada tahun 1955 diinisiasi oleh seorang pengusaha bernama Tan Lark Sye. Saat pertama kali didirikan, NTU berfungsi sebagai universitas swasta Tionghoa di Singapura. Namun, seiring berjalannya waktu, NTU berkembang menjadi universitas nasional yang terbuka bagi semua individu untuk mengejar pendidikan.

Kenapa Kuliah di NTU Singapura?

Ada banyak alasan kenapa Nanyang Technological University bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu untuk kuliah di luar negeri. Nah, berikut ini beberapa alasan yang akan membantu meyakinkan kamu kuliah di Nanyang Technological University.

Salah Satu Kampus Terbaik di Singapura

Berdasarkan QS World University ranking, Nanyang Technological University mencapai peringkat ke-12 sebagai salah satu universitas terbaik di seluruh dunia. Secara khusus untuk wilayah Asia, NTU Singapore menempati peringkat ke-3.

Kampus Terbaik untuk Bidang Teknik

Nanyang Technological University juga mencapai peringkat tinggi dalam bidang Teknik. US News & World Report menempatkan NTU di peringkat kedua sebagai salah satu universitas terbaik di dunia dengan program Teknik.

Prestasi ini juga diperkuat oleh QS World University Rankings,menempatkan NTU Singapore di peringkat ke-4 untuk program Teknik & Teknologi terbaik di dunia.

Kampus Terbaik untuk Bidang Kimia

Jika kamu memiliki minat dalam bidang kimia, maka NTU Singapura dapat menjadi pilihan yang tepat. NTU telah meraih predikat sebagai universitas terbaik di dunia dengan program kimianya. Menurut US News and World Report, NTU menduduki peringkat ke-3, sementara dalam QS World University Rankings, NTU menempati peringkat ke-7. Dengan prestasi ini, NTU dapat diakui sebagai salah satu dari sepuluh universitas terbaik di dunia dengan program kuliah kimia yang unggul.

Baca Juga: Jurusan Favorit di NTU, Bisa Jadi Pilihan!

5 Jurusan Kuliah di  NTU Singapura

Setelah mengetahui berbagai macam alasan untuk kuliah di NTU Singapura, berikut beberapa jurusan yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat peluang karir di masa depan.

1. Arsitektur dan Bangunan

Jurusan Arsitektur dan Bangunan merupakan bidang studi yang fokus pada perencanaan, desain, dan konstruksi bangunan serta ruang lingkup terkait seperti perkotaan, lingkungan, dan pengembangan wilayah.

Program studi ini di NTU Singapura mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi arsitek atau profesional terkait yang berperan dalam mengembangkan desain dan struktur bangunan yang fungsional, estetis, dan berkelanjutan.

2. Bisnis dan Manajemen

Selanjutnya ada jurusan Bisnis dan Manajemen yang banyak juga diminati. Jurusan Bisnis dan Manajemen dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi pemimpin bisnis dan profesional manajemen. Fokus utamanya adalah pada pemahaman bisnis, strategi manajemen, dan keterampilan kepemimpinan.

Ada banyak hal yang akan kamu pelajari mulai dari ekonomi bisnis, manajemen keuangan, pemasaran,  manajemen sumber daya manusia,  teknologi dan Inovasi dalam bisnis, serta masih banyak lagi lainnya.

3. Hukum

Studi Hukum di NTU Singapura, merupakan bidang ilmu yang memfokuskan pada pemahaman sistem hukum yang berlaku dan relevan dalam kehidupan masyarakat. Program ini mencakup penelitian tentang lembaga-lembaga kenegaraan, konstitusi, dan proses pembuatan undang-undang.

4. Ilmu Kesehatan dan Kedokteran

Tidak hanya unggul di bidang teknologi, tetapi kampus ini juga menyediakan jurusan Ilmu Kesehatan dan Kedokteran. Jurusan ini merupakan program studi yang mendalami ilmu terkait kesehatan manusia dan hewan.

Program ini mencakup pemahaman tentang anatomi tubuh, diagnosis, pengobatan, pencegahan penyakit, pemeliharaan kesehatan, dan berbagai aspek lainnya.

5. Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi

Sudah bukan rahasia lagi jika NTU unggul dalam bidang Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi. Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi adalah bidang studi yang mengeksplorasi ilmu komputasi dan otomasi.

Dalam program ini, peserta didik akan menggali teori komputer dan mendapatkan pengalaman praktis dalam perancangan serta implementasi perangkat lunak (software) atau perangkat keras (hardware).

Baca juga:
Fakta Menarik Universitas Teknologi Singapura
Daftar Fakultas di Nanyang Technological University

Penutup

Jurusan kuliah di NTU Singapura ada banyak, kamu bisa menyesuaikan pilihan sesuai dengan minat di masa depan. Pilih program studi yang sesuai dengan ketertarikan kamu, jangan sampai memilih program studi yang salah sebab kita berdampak pada kelancaran studi di Singapura.

Untuk mendapatkan jurusan terbaik sesuai dengan minat kamu, konsultasi terlebih dahulu dengan agen pendidikan luar negeri akan sangat membantu. ICAN Education menjadi konsultan pendidikan luar negeri akan membantu memberikan berbagai macam layanan serta tips menarik agar kuliah di Singapura bisa berjalan dengan baik. Kamu akan didampingi oleh konselor profesional yang sudah ahli dalam bidang pendidikan di Singapura.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan