Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jurusan kuliah terbaik di korea selatan

Jurusan Kuliah Terbaik di Korea Selatan

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Jurusan Kuliah Terbaik di Korea Selatan

Jurusan kuliah terbaik di Korea Selatan diantaranya sastra, jurusan teknik, teknik mesin, dan masih banyak lagi. jurusan tersebut paling diminati oleh kebanyakan mahasiswa yang berkuliah di universitas Korea Selatan. Dari jurusan tersebut beberapa diantaranya merupakan jurusan terbaik di Negeri Gingseng ini.

Korea Selatan sebagai salah satu negara yang menawarkan pendidikan yang berkualitas di Asia. Negara ini memberikan berbagai potensi bagi seluruh pelajar di penjuru dunia untuk memiliki keterampilan yang unggul dan peluang kerja yang tinggi. Bahkan lulusan universitas Korea paling dicari oleh berbagai perusahaan di dunia.

8 Daftar Jurusan Kuliah Terbaik di Korea Selatan

Selain itu, Korea menjadi negara yang memiliki nilai tinggi dalam OECD countries dalam bidang matematika,literasi membaca dan ilmu pengetahuan dengan nilai rata-rata 519. Sehingga Korea Selatan berada di peringkat ke-9 di dunia. adapun beberapa jurusan terbaik di korea selatan diantaranya sebagai berikut.

1.  Teknik Kimia

Dalam jurusan ini, kamu bisa mempelajari teknologi desain pabrik seperti pabrik kimia, makanan, bioproses, dan jenis pabrik lainnya. Pasalnya hampir seluruh fasilitas manufaktur yang digunakan di dunia  merupakan hasil rancangan lulusan jurusan Teknik Kimia. Selain itu melalui jurusan ini, kamu memiliki kesempatan karir sebagai peneliti dan ahli kimia.

Baca juga : Universitas di Korea Selatan Jurusan Manajemen

2. Ilmu Komputer

Ilmu komputer merupakan salah satu jurusan kuliah terbaik di Korea Selatan. Bidang studi yang mempelajari mengenai komputer dan komputasi. Termasuk juga di dalamnya mengenai perangkat keras dan perangkat lunak serta penggunaannya dalam proses informasi. Sedangkan disiplin ilmu komputer mencakup studi tentang algoritma dan struktur data.

Sedangkan disiplin ilmu komputer meliputi algoritma dan struktur data, jaringan, dan desain komputer. Terdapat juga pemodelan data dan proses informasi. memilih kuliah dengan jurusan ilmu komputer tentunya memberikan peluang karir yang cukup baik. Misalnya sebagai data scientist, software developer dan software development engineer,

3 . Radiologi

Radiologi merupakan salah satu cabang ilmu kedokteran. bidang studi ini mempelajari mengenai pemindaian dan diagnosis bagian dalam tubuh manusia menggunakan radiasi gelombang. Tidak hanya itu, radiologi menjadi jurusan yang paling banyak dicari di dunia medis. kesempatan berkarir sebagai ahli terapis radiologi, konselor genetis, dan peneliti.

4. Ekonomi dan Bisnis

Dalam jurusan ini kamu bisa mempelajari mengenai prinsip-prinsip dasar ekonomi dan penerapannya dalam kebijakan publik maupun keuangan internasional serta manajemen bisnis. bidan studi ekonomi dan bisnis bisa menjadi salah satu jurusan yang paling banyak peluang kerjanya. Diantaranya yaitu etika bisnis, bankir, akuntan dan pedagang komoditas.

5 . Polymer Science

Ilmu Polimer merupakan jurusan kuliah terbaik di Korea Selatan. Sub bidang dari ilmu material dan berkaitan erat dengan polimer. Bidang ilmu polimer ini mencakup berbagai disiplin ilmu, diantaranya fisika, kimia, dan teknik. Jurusan ini memberikan peluang karir sebagai polymer scientist, process engineers, polymer engineers, dan quality engineers.

6. Sastra

Jurusan kuliah terbaik di Korea Selatan selanjutnya adalah sastra. Di dalamnya kamu akan mendalami budaya Korea selatan. Adapun syarat utama untuk masuk jurusan ini adalah memiliki kemahiran berbahasa Korea. Setelah lulus kamu memiliki kesempatan berkarir menjadi tenaga pengajar maupun penerjemah bahasa Korea.

7 . Teknik Sipil dan Lingkungan

Jurusan ini berfokus pada transportasi, hidrologikal, lingkungan, geoteknik dan structural engineering. Bidang studi ini mempelajari berbagai hal yang dibutuhkan masyarakat di bidang teknik. Sehingga banyak mahasiswa yang memilih jurusan teknik sipil dan lingkungan.

8. Jurusan Teknik

Jurusan terbaik di Korea Selatan ini bisa dipilih baik oleh mahasiswa dalam negeri maupun internasional. Sehingga menjadi peluang untuk kamu mengambil jurusan ini di Korea Selatan. Melalui sistem pendidikan yang berkualitas serta kemajuan teknologi saat ini menjadikan jurusan ini paling banyak diminati oleh mahasiswa.

Baca Juga : Universitas untuk Kuliah Murah di Korea Selatan

Bahasa yang Digunakan Kuliah di Korea Selatan

Umumnya setiap kursus yang berlaku pada sistem kuliah di Korea Selatan menggunakan bahasa korea. Meski demikian sebagian besar menggunakan bahasa inggris. Sehingga beberapa universitas juga menetapkan persyaratan dengan melampirkan sertifikat kemahiran berbahasa Inggris dengan melampirkan hasil tes IELTS maupun TOEFL.

Setiap mahasiswa internasional yang mendaftar ke universitas korea harus menguasai bahasa korea. Pasalnya sebagian besar kursus disampaikan dalam bahasa korea, dengan penggunaan huruf hangul. Bagi mahasiswa asing yang belum fasih maupun menguasai bahasa ini harus mengikuti sekolah bahasa Korea yang di sana.

Selain bahasa korea, bahasa Inggris juga diberlakukan dalam penyampaian materi ketika kursus. Sehingga mahasiswa diharuskan menguasai bahasa Inggris. Bagi mahasiswa yang berasal dari negara yang tidak menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya harus menyertakan hasil tes IELTS maupun TOEFL.

Kamu bisa mempelajari dan mempersiapkan tes IELTS ini secara mandiri dengan berbagai metode. Baik dengan latihan menulis, membaca maupun mendengar.

Beberapa jurusan kuliah terbaik di Korea Selatan  seperti yang telah dipaparkan di atas bisa menjadi rekomendasi untuk melanjutkan kuliah di Negeri Gingseng ini. Meski demikian sebelum memutuskan memilih jurusan, pastikan sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan