Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas untuk kuliah murah di korea selatan

Universitas untuk Kuliah Murah di Korea Selatan

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas untuk Kuliah Murah di Korea Selatan

Kamu tetap bisa merasakan berkuliah diluar negeri dengan modal yang tentu saja terbilang murah. Seperti yang diketahui bahwa berkuliah merupakan suatu jenjang pendidikan yang sangat penting dan diinginkan oleh semua orang. terlebih lagi jika kamu memiliki kesempatan untuk bisa berkuliah di luar negeri, namun pastinya yang muncul dalam benakmu adalah, kamu harus mengeluarkan modal uang yang cukup banyak bukan? Hal itu tentu saja salah loh!

Kamu bisa mencari sumber informasi tentang cara berkuliah di luar negeri lewat ICAN Education Consultant, kami memiliki konselor berpengalaman yang bisa membantu kamu mendaftar di universitas luar negeri dan melakukan konsultasi kuliah luar negeri.

7 Rekomendasi Universitas Murah di Korea Selatan

Dengan biaya yang terbilang cukup murah, tidak melulu universitas tersebut memiliki tingkat kualitas akreditasi pendidikan yang rendah. Berikut beberapa universitas yang berkualitas baik untuk kuliah murah di Korea Selatan. Yuk simak!

1. SeoulTech

SeoulTech merupakan Universitas biaya kuliah murah di Korea Selatan. Dimana kamu hanya perlu membayar uang masuk untuk program sarjana sebesar $5000 kamu bisa menikmati fasilitas pendidikan di kampus ini. Selain itu kamu juga hanya cukup membayar sebesar $8000 untuk program gelar pascasarjana

Kampus SoulTech ini memiliki moto universitas yang cukup unik, yaitu Ketulusan, Kreatif, dan Kerjasama. Yang dimana menekankan tiga tujuan utama. Yaitu, memberikan fasilitas pendidikan yang kreatif, serta memberikan pendidikan utama dalam keperdulian akan kemanusiaan dan memebrikan pendidikan praktis guna menjamin standard kompetensi siswa dalam bekerja secara professional

2. Woosong University

Woosong University didirikan pada tahun 1954 dan dibuka kembali pada tahun 1999. Terletak di Daejeon. Universitas ini menawarkan kurikulum khusus yang memanfaatkan TI dan bahasa asing.

Ini adalah salah satu dari beberapa universitas Korea Selatan yang menawarkan program pengajaran bahasa Inggris selama 4 tahun di bidang Manajemen Pariwisata & Kuliner, Bisnis, Transportasi Kereta Api, Kesehatan & Kesejahteraan, Studi Internasional, dan Seni Media/Komunikasi.

Biaya kuliahnya berkisar antara $2.640 Per Tahun untuk program sarjana dan $3,500 Per Semester untuk program sarjana.

3. Soongsil University

Universitas Soongsil, merupakan salah satu rekomendasi universitas murah di korea yang dimana kamu hanya perlu membayar sebesar $7500 untuk bisa mengambil program sarjana. Dan menariknya adalah biaya perkuliahan untuk program pascasarjana di kampus ini juga senilai dengan harga program studi sarjana

Universitas ini berdiri berlandaskan yayasan pendidikan Kristen, dan terletak di kota Seoul. Universitas Soongsil dianggap sebagai salah satu universitas modern pertama di Korea Selatan, dan tentunya kampus ini terkenal dengan jurusan bisnis serta ekonominya. Hingga saat ini universitas Soongsil masih menjadi salah satu rekomendasi universitas kristen di Korea

4. Korea University

Salah satu rekomendasi universitas dengan biaya kuliah yang murah di Korea Selatan adalah Universitas Korea . Dapat terbilang murah karena, kamu hanya perlu membayar sebesar $7280 untuk program pascasarjana nya.

Saat ini Korea University menempati peringkat pertama diantara universitas swasta yang berada di korea Selatan. Kampus ini memiliki beberapa program studi yang dapat terbilang memiliki akreditasi yang baik serta beberapa fasilitas kampus yang menarik. Salah satu fasilitas pendukung yang cukup dikenal adalah Clock Tower yang terletak di College of Liberal Arts

5. Yonsei University

Selanjutnya universitas di Korea Selatan yang terbilang cukup murah adalah Universitas Yonsei. Sebab untuk mengambil program studi sarjana, kamu hanya perlu membayar sebesar $5890 dan cukup membayar $7630 untuk program pascasarjana

Universitas Yonsei merupakan universitas Kristen yang cukup bersejarah di Seoul. Bangunan kampus yang bergaya asia eropa ini dulunya adalah bekas rumah sakit umum. Hingga saat ini sudah banyak sekali mahasiswa yang aktif belajar di universitas ini.

6. Seoul National University

Universitas Nasional Seoul, merupakan salah satu universitas dengan biaya pembayaran yang cukup rendah. Cukup membayar uang pangkal sebesar $5330 untuk biya perkuliahan jenjang sarjana dan hanya perlu membayar sebesar $6000 untuk jenjang pascasarjana

Namun, perlu diketahui bahwa Universitas Nasional Seoul memiliki banyak sekali mahasiswa aktif dari berbagai negara. Hingga saat ini terdata, sudah sebanyak 30.000 mahasiswa aktif. Dan Universitas ini juga mendapat nominasi sebagai salah satu universitas terbesar di kota Seoul.

Baca Juga : Cara Agar Bisa Kuliah Di Korea Selatan

7. Pusan National University

Dan salah universitas termurah di Korea Selatan adalah Universitas Nasional Pusan. Kamu hanya perlu membayar uang kuliah sebesar $2535 untuk program sarjana dan $3120 untuk program pascasarjana.

Pusan Nasional merupakan salah satu nominasi universitas kuliah murah di Korea Selatan tertua di Korea. Universitas ini terletak di kota Busan. Hingga saat ini, Universitas Nasional Pusan sudah memiliki total 26000 mahasiswa aktif

Mengapa Kuliah di Korea Selatan?

Korea telah menjadi salah satu tujuan terpopuler bagi pelajar internasional yang belajar di Asia selama sepuluh tahun terakhir. Ini menarik, trendi, dan menawarkan banyak hal untuk dinikmati dan dijelajahi oleh pendatang baru. Dengan semakin populernya K-pop, drama Korea, dan mode mereka, ‘Gelombang Korea’ sudah menjadi sebuah fenomena global.

Selain budaya pop, Korea adalah kekuatan dominan dalam industri teknologi digital, dan menjadi salah satu negara paling inovatif dengan masyarakat yang sangat terhubung dengan internet. 

Untuk memasuki pendidikan tinggi di universitas Korea, siswa harus menyelesaikan sekolah selama 12 tahun, termasuk sekolah dasar (6 tahun), sekolah menengah pertama (3 tahun), dan sekolah menengah atas (3 tahun). Seperti di Amerika Serikat, universitas menawarkan program gelar sarjana empat tahun, program magister dua tahun, dan program doktoral. Ada juga sekolah kejuruan dan perguruan tinggi junior dengan persyaratan penerimaan yang lebih rendah.

Di perguruan tinggi, tahun akademik dibagi menjadi dua semester. Semester musim semi (Maret-Juni) dan semester musim gugur (September-Desember). Semester biasanya berlangsung selama 15 minggu.

Dengan ratusan institusi pendidikan, Korea Selatan memiliki profil akademik yang beragam. Ini mencakup gelar di berbagai bidang populer seperti ekonomi, sains, teknologi, manajemen, teknik, keuangan, mode, dan ilmu sosial, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Inilah Alasan Orang Indonesia Kuliah Di Korea Selatan

Universitas-universitas di Korea mengenakan biaya yang sama kepada mahasiswa internasional dan domestik untuk menarik lebih banyak mahasiswa internasional dan menciptakan lingkungan akademik global.

Biaya kuliah tahunan untuk sarjana berkisar antara 4,000 hingga 20,000 USD, tergantung pada universitas dan program, dengan rata-rata 11,000 USD. Universitas dan lembaga pemerintah terutama memberikan beasiswa. Beasiswa ini terbukti sangat bermanfaat bagi siswa.

Nah, jika kamu tertarik untuk kuliah di Korea Selatan, jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan ICAN Education Consultant, ya!

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan