Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jurusan populer di universitas australia

Jurusan Populer di Universitas Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Jurusan Populer di Universitas Australia

Selain Amerika dan Inggris, negara yang cukup banyak diminati oleh mahasiswa internasional adalah Australia. Banyak pula mahasiswa Indonesia dari kalangan selebriti yang berkuliah di negara Australia ini. Tersedia cukup banyak perguruan tinggi dan jurusan di universitas Australia.  Setiap universitas pun memiliki kualitas dan kurikulum yang cukup baik.

Setiap negara biasanya memiliki jurusan unggulannya masing-masing. Misalnya seperti Amerika, yang unggul dalam penelitian ilmiah. Australia pun memiliki beberapa jurusan yang diunggulkan. Keunggulan ini biasanya didasarkan dari output yang dihasilkan dari jurusan tersebut di universitas Australia.

3 Jurusan Favorit di Universitas Australia

Jurusan populer dan unggulan ini akan cukup berpengaruh pula terhadap prospek kerja. Karena biasanya jurusan yang unggul dan populer akan memiliki reputasi serta akreditasi baik. Sehingga akan cukup berpengaruh ketika sudah memasuki dunia kerja atau karir. Oleh sebab itu, inilah beberapa jurusan yang populer dan menjadi unggulan di negara Australia!

1. Manajemen Bisnis (Business Management)

Jurusan di universitas Australia pertama adalah manajemen bisnis atau business management. Jurusan ini menjadi salah satu jurusan terbaik di negara Australia. Bisnis manajemen menjadi jurusan yang telah hadir sejak zaman dahulu. Hal tersebut ternyata berdampak pula terhadap prospek kerja. Karena prospek kerja di jurusan ini cukup bagus.

Terlebih jika nantinya memilih bekerja di negara Australia. Karena memang berada dalam bidang bisnis serta manajemen. Maka jurusan ini mengharapkan para lulusannya dapat membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Universitas yang menyediakan jurusan manajemen bisnis diantaranya adalah Monash University dan Victoria University.

2. Apoteker

Jurusan di universitas Australia berikutnya adalah apoteker. Jurusan ini menjadi salah satu jurusan terbaik di Australia. Mengingat berbagai jenis penyakit pun mulai bertambah dan bermunculan. Kepopuleran jurusan ini dapat terlihat dari banyaknya mahasiswa yang mendaftar ke jurusan ini setiap tahunnya. Metode pembelajaran di jurusan ini cukup baik.

Metodenya adalah menggunakan self directed learning. Yaitu metode pembelajaran untuk membiarkan mahasiswa belajar berdasarkan intensitasnya masing-masing. Metode self directed learning ini diterapkan untuk mahasiswa apoteker. Karena pembelajaran memang lebih banyak dilakukan di ruang praktek atau laboratorium.

Baca Juga:
Universitas Nomor 1 Di Australia, Kampus Apa yang Dimaksud?
Studi ke Australia? Kenali Tipe Universitas di Negara ini

3. Pendidikan

Jurusan terakhir adalah pendidikan. Sebenarnya tidak hanya di Australia, jurusan pendidikan memang cenderung populer di semua negara. Peminat jurusan pendidikan selalu tinggi setiap tahunnya. Jurusan pendidikan di Australia ini memiliki kualitas sangat baik.

Hal tersebut dibuktikan dengan jurusan pendidikan Australia yang seringkali dijadikan rujukan untuk negara lainnya. Jurusan pendidikan di Australia pun menghasilkan alumni yang berkualitas. Jurusan ini tersedia di University of South Australia dan Macquarie University.

Untuk memilih universitas yang tepat, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim konselor kami akan mempertimbangkan jurusan mana yang tepat untukmu dengan menyesuaikan dengan minat dan latar belakang pendidikan kamu.

Ketika memutuskan untuk berkuliah di Australia. Selain memilih dan mempertimbangkan universitas, perlu pula memerhatikan jurusan di universitas Australia. Karena tidak hanya universitas, reputasi dan akreditasi jurusan pun akan sangat berpengaruh terhadap prospek kerja.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan